kado pernikahan untuk mantan yang menikah
kado pernikahan untuk mantan yang menikah

Mantan kerap kali mengundang untuk datang pada pernikahannya. Memberi kado pernikahan untuk mantan biasanya menjadi hal yang pertama muncul dipikiran.  Memberi kado untuk mantan dimaksudkan untuk menyampaikan rasa turut bahagia atas pernikahannya atau hari bahagianya. Rasa bahagia ini mungkin bisa disampaikan dengan memberikan kado yang mungkin akan berguna pada kehidupan rumah tangganya. 

List kado pernikahan mantan 

Memilih kado pernikahan untuk mantan berbeda dengan memberikan kado pernikahan sahabat, untik ini disarankan memang barang atau sesuatu yang memang pasti berguna dalam rumah tangga. Sebaiknya tidak ada maksud personal atau makna internal pada kado. Untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman dalam bentuk apapun. 

Kado pernikahan untuk mantan pria

1. Jam tangan couple 

Jam Tangan Couple
Jam Tangan Couple

Hadiah yang paling umum diberikan saat pernikahan adalah jam tangan. Jam tangan couple bisa menjadi rekomendasi yang tepat. Memulai pernikahan akan menjadi momen awal yang indah dan romantis. Biasanya pasangan baru masih mau untuk menggunakan benda-benda couple. 

Memberikan baju couple bukanlah hal yang direkomendasikan karena akan terlalu mencolok. Jam tangan merupakan aksesoris yang kadang memang tidak terlalu menonjol atau bukan menjadi pusat perhatian. Memakan jam tangan couple tidak akan membuat penampilan terlalu norak.

Baca Juga : Kado Anniversary Buat Orang Tua

2. Kompor listrik 

Kompor listrik adalah salah satu kado pernikahan bermanfaat dan berguna pada awal pernikahan. Biasanya pasangan yang baru menikah belum memiliki kompor gas biasa. Ditambah kompor ini lebih mudah untuk digunakan. Sehingga suami  bisa lebih mudah belajar masak.  

3. Air fryer 

Air fryer sangat cocok bagi pasangan baru yang suka dengan makanan sehat. Air fryer adalah alat memasak yang bisa digunakan tanpa minyak. Hasil masakan akan lebih sehat dan rendah kolestrol. 

Selain untuk menggoreng, air fryer juga bisa digunakan untuk berbagai cara masak lainnya seperti membuat kue, memanggang, dan lainnya. Alat ini adalah alat yang cukup multifungsi untuk memulai kehidupan rumah tangga. 

Baca Juga : Ide Hadiah Tunangan Teman

4. Buket bunga 

Buket Bunga FlowerAdvisor
Buket Bunga FlowerAdvisor

Buket bunga adalah kado umum yang bisa diberikan pada hari pernikahan. Untuk hadiah pernikahan biasanya buket yang disarankan adalah buket bunga yang berukuran besar dengan banyak bunga di dalamnya. Jangan lupa untuk menyisipkan kartu ucapan selamat pada bunga. 

Buket bunga dengan warna yang solid sangat cocok dijadikan kado pernikahan mantan. Contohnya adalah buket bunga anyelir, hydrangea, krisan, mawar, dan tulip. Bunga-bunga tersebut akan membawa pesan bahagia untuk pernikahan mantan.

5. Selimut 

Selimut juga salah satu benda yang akan berguna pada awal pernikahan. Belakangan, banyak muncul model selimut yang elegan dan aesthetic. Rekomendasi-rekomendasi tersebut cocok untuk dipilih sebagai kado pernikahan. Selimut adalah benda yang selalu dibutuhkan sehingga cocok untuk dijadikan kado.

6. Buku pernikahan

Buku pernikahan bukanlah buku yang dikeluarkan oleh negara, melainkan buku terkait nasihat pernikahan. Banyak orang bilang, laki-laki akan menjadi pemimpin dalam rumah tangga. Buku berisi nasihat pernikahan akan cocok untuk mantan pria agar bisa memimpin rumah tangga dengan baik sekaligus mengatur bagaimana rumah tangga akan diarahkan dan berjalan.

Baca Juga : Alasan Memilih Intimate Wedding

7. Marble mug 

Salah satu cara untuk tetap membuat pernikahan lebih hangat adalah sarapan bersama pasangan. Marble mug adalah hadiah yang lucu dan unik untuk pasangan baru. Biasanya setelah menikah, pasangan baru akan menjalani pagi bersama. Untuk membuat pagi lebih hangat dan lebih semangat, marble mug couple cocok untuk menemani mereka sarapan dan ngopi atau ngeteh bersama. 

8. Voucher belanja

Hadiah berisi voucher belanja adalah cara yang tepat untuk yang kebingungan akan memberi hadiah apa pada mantan. Voucher belanja bisa berbentuk voucher peralatan rumah atau belanja kebutuhan bulanan. Dengan kado ini mantan dan pasangannya bisa memilih sendiri apa yang mereka perlukan, segabai pemberi kado juga lagi bingung.

Kado pernikahan untuk mantan wanita 

1.  Parcel belah 

Barang pecah belah dahulu dikatakan pamali untuk diberikan pada orang yang menikah. Konon memberi hadiah barang pecah belah akan membawa kesialan pada pernikahan. Namun, tentu saja itu mitos, saat ini memberikan hadiah barang pecah belah adalah hal yang lumrah dan mudah. Tidak ada kaitan antara kado pecah belah dan rumah tangga yang tidak berjalan baik. Rumah tangga tidak berjalan baik karena memang tidak adanya kecocokan di dalamnya.

2. Set pisau 

Set pisau biasanya berisi beberapa macam pisau untuk keperluan dapur. Contohnya pisau daging, pisau buah, pisau potong, dan pisau pengupas. Set ini tentunya akan sangat berguna dalam rumah tangga terutama urusan dapur. Terlebih beberapa jenis pisau juga bisa membuat peralatan dapur lebih bersih karena penggunaannya yang terpisah-pisah.

3. Sprei 

Sprei sudah pasti solusi paling pertama muncul di pikiran saat mencari kado pernikahan. Memberi kado sprei bisa disesuaikan dengan trend, sudah tidak lagi zamannya memakai sprei dengan motif besar-besar. Sprei dengan motif elegan dan lucu sudah banyak dijual di toko online.

4. Espresso machine 

Espresso Machine
Espresso Machine

Mesin pembuat kopi atau espresso machine bisa dijadikan kado pernikahan untuk mantan. Tidak perlu memberikan mesin yang berukuran besar karena sudah banyak mesin yang berukuran kecil dan cocok untuk penggunaan sehari-hari di rumah.  Jangan lupa juga untuk sekaligus memberikan set capsule kopinya.

5. Handuk kimono hampers 

Hampers berisi handuk kimono sangat cocok diberikan pada pasangan pengantin baru. Pengantin baru biasanya enggan untuk menggunakan barang yang biasa saja, seperti handuk biasa. Handuk kimono cocok untuk hal tersebut.

6. Jam dinding  

Benda yang berguna sekaligus bisa menjadi aksesoris rumah adalah jam dinding. Banyak sekali pilihan jam dinding yang meman didesig cocok untuk berbagai model rumah. Selain murah, kado jam dinding juga simple dan mudah dicari. 

7. Parfum unisex 

Parfum unisex
Parfum unisex

Parfum unisex juga rekomendasi terbaik untuk diberikan sebagai kado pernikahan pada mantan. Mengapa harus unisex? Agar parfum tersebut bisa digunakan baik oleh mantan juga oleh suaminya. Sehingga kado tidak terlalu personal. Atau alternative lain untuk kado ini adalah membeli kado dua parfum dengan merk yang sama namun berlabel for her and for him. 

Baca Juga : Cara Membahagiakan Diri Sendiri

Ucapan untuk selamat pernikahan kepada mantan

Ucapan selamat untuk pernikahan mantan biasanya memang agak sulit dipikirkan.

Rekomendasi ucapan paling sederhana dan bermakna adalah “Selamat dan Semoga Bahagia”. Ucapan ini sederhana karena tidak terlalu banyak kata, serta bermakna karena terdapat doa terbaik untuk mereka yaitu medoakan agar mereka selalu dan tetap berbahagia. 

Ucapan lainnya yang unik adalah memberi ucapan dengan pantun. Tentu saja banyak sekali rekomendasi pantun ucapan selamat di internet.

Contoh 1

Meskipun meniru dari internet, yang terpenting adalah makna dari ucapan tersebut. Contohnya adalah :
Air mengalir ke tempat rendah
Turun berkumpul hingga muara
Hari pernikahan hari yang indah
Semoga indah hingga ke masa tua

Contoh 2

Berjalan bersama menyusuri bumi
Panjatan doa tak henti pada langit
Pemohon restu untuk bahagia setiap hari

Kesimpulan

Banyak cara untuk mencari kado untuk mantan yang menikah, jika kamu bingung mencarinya dimana, jangan khawatir FlowerAdvisor sebagai toko bunga dan kado online nomor 1 di Indonesia menyediakan beberapa pilihan menarik untukmu

Share:

Aditya

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply