Kado Untuk Ibu Melahirkan
Kado Untuk Ibu Melahirkan

Melahirkan adalah hal yang banyak mengeluarkan sekali pengorbanan, tak heran banyak perempuan memilih untuk tidak memiliki anak. Sebab melahirkan bukan perkara mudah, bahkan tak jarang seorang perempuan harus bertaruh nyawa. Selain itu terkadang perempuan yang melahirkan juga tak jarang dihadapkan dengan pilihan antara nyawanya sendiri atau nyawa bayinya. 

Oleh karena itu dukungan pada perempuan yang melahirkan sebenarnya tidak bisa diremehkan. Perempuan pasca melahirkan tak jarang mengalami guncangan mental. Beberapa kasus bahkan ada perempuan yang berpikiran untuk bunuh diri atau bahkan membunuh bayinya. Dukungan dari suami, orang tua, mertua, sahabat, dan orang sekitar akan sangat membantu mengurangi stress pada ibu pasca melahirkan.

Salah satu cara sederhana dalam memberi dukungan pada ibu pasca melahirkan adalah memberikan hadiah atau kado untuknya. Terkadang seseorang datang untuk memberi kado pada bayinya lalu lupa bahwa yang telah berjuang mati-matian adalah sang ibu. Jadi jangan salah untuk membawa kado karena sebenarnya yang lebih membutuhkan adalah ibunya.

Baca Juga : Kado Bayi Bermanfaat Sampai dia Besar

Hadiah untuk ibu baru melahirkan

1. Parcel Bayi

Parcel Bayi FlowerAdvisor

Memberikan parcel bayi baru lahir berguna untuk para istri yang ingin mengasuh bayinya sampai dia besar, nah parcel bayi banyak yang berisi macam – macam, ada yang berisi baju, mainan, maupun dot perlengkapan bayi, untuk di FlowerAdvisor, kami menyediakan berbagai macam pilihan parcel bayi yang cocok untuk laki – laki maupun perempuan, minat dengan kumpulan parcel bayi ini? Klik Tombol Di bawah Ini

2. Dress 

Ibu yang baru saja melahirkan akan sangat jarang memperhatikan penampilan, mereka akan lebih fokus untuk mengurus bayi. Tidak salah memberikan dress cantik untuk ibu yang baru saja melahirkan. Untuk kembali mengingatkannya bahwa dirinya sendiri juga penting dan berharga. 

3. Sneakers 

Ibu-ibu pasca melahirkan biasanya dilarang menggunakan heels jika bepergian. Sneakers akan sangat berguna untuknya. Selain karena alasan keamanan, sneakers juga lebih nyaman dan mudah digunakan.  Sneakers yang nyaman adalah hadiah yang tepat untuk para ibu pasca melahirkan.

4. Selimut 

Setelah melahirkan biasanya perempuan mengalami kesulitan tidur. Faktor penyebabnya bisa karena bayinya atau juga bisa karena kondisi mentalnya  yang kurang baik. Salah satu cara untuk membantu para perempuan ini untuk tidur nyenyak dan nyaman adalah memberikan hadiah selimut yang tebal dan hangat.

5. Voucher spa 

Voucher Spa
Voucher Spa

Hanya para perempuan yang telah melahirkan yang tahu betapa lelahnya hamil dan melahirkan. Oleh sebab itu mendengarkan keluhannya mengenai lelah di badannya adalah hal yang bisa dilakukan oleh orang sekitar. Kado untuk menangani masalah ini adalah voucher spa. 

6. Buku pengembangan jiwa

Seperti yang sudah dibahas di atas, terkadang ibu-ibu ini mengalami guncangan mental setelah melahirkan. Untuk membuatnya mengurangi stress dan beban-beban di kepalanya, bisa dibantu dengan memberi buku bacaan mengenai pengembangan diri dan motivasi untuk menghargai diri sendiri. 

7. Hal yang berkaitan dengan hobi 

Memberikan kado yang berkaitan dengan hobi juga akan bermanfaat untuk mereka. Jika mereka menyukai mendengarkan musik, bisa diberikan earpods. Jika mereka suka berkebun, bisa diberikan tanaman yang unik.

Baca Juga : Kado Untuk Bayi Kembar Bermanfaat

Yang dibutuhkan ibu pasca melahirkan

8. Buku parenting 

Buku parenting akan sangat berguna untuk para ibu dan juga ayah tentunya untuk menentukan gaya parenting seperti apa yang akan mereka aplikasikan pada anak. Karena menjadi orang tua adalah tanggung jawab seumur hidup, maka sedikit arahan dari buku-buku parenting mungkin akan membantu.

9. Baju menyusui 

Tentu saja, baju menyusui adalah hal yang paling berguna bagi para ibu yang setelah melahirkan akan menyusui. Tidak perlu repot membuka baju jika harus menyusui, sehingga menyusui tidak terasa membebankan.

10. Bantal menyusui 

Sama dengan baju menyusui, kado berupa bantal mengusui akan membantu para ibu untuk lebih nyaman saat menyusui bayi. Bantal menyusui dapat mencegah tangan ibu agar tidak pegal dan kram saat menyusui.

Baca Juga : Ide Kado Bayi Untuk Perempuan

11. Perawatan rambut 

Perawatan rambut mungkin jarang terpikirkan oleh kebanyakan orang untuk diberikan sebagai kado untuk ibu yang sudah melahirkan. Ternyata biasanya ibu yang hamil dan melahirkan mengalami kerusakan rambut seperti rontok, ketombe, kering, patah, dan sebagainya.  Perawatan rambut adalah solusi yang tepat untuk menggambarkan kepedulian.

12. Perawatan badan

Sama halnya dengan perawatan rambut, perawatan badan juga perlu diberikan agar para ibu bisa tetap bersih dan segar. Jika bersih dan segar efek selanjutnya adalah sehat.  Jadi dalam menjaga kesehatan mereka, memberikan perawatan badan adalah solusi yang tepat.

13. ASI booster 

Menyusui terkadang menjadi hal yang sulit karena tak jarang beberapa perempuan mengalami kendala seperti ASI yang kering, ASI yang sedikit, dan lainnya. Untuk mengatasinya hadiah berupa ASI booster adalah kado yang pas. ASI booster bisa berbentuk susu, supplement, minuman berasa, cemilan, dan banyak lagi.

Baca Juga : Tips Memberikan Kado Bayi Baru Lahir Bagi Orang Tua

Kue untuk ibu menyusui

14. Biscuit Mama Time

Biscuit ini adalah cemilan para busui untuk tetap membuat ASI lancar karena terbuat dari bahan yang memang dapat memperlancar ASI. Selain itu, biscuit ini juga tida mengandung bahan kimia obat untuk melancarkan ASI sehingga tetap aman dikonsumsi.

15. Kue coklat

Kue coklat atau cake coklat terutama kue yang mengandung dark coklat adalah kue yang tepat untuk ibu menyusui. Dark coklat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk menangkal radikal bebas. Kue coklat atau dark coklat bar adalah cemilan yang enak dan sehat untuk para busui.

16. Kacang-kacangan 

Kacang - Kacangan
Kacang – Kacangan

Kacang-kacangan adalah cemilan kesukaan semua orang. Kabar baiknya adalah kacang-kacangan baik untuk busui. Banyak sekali produk ASI booster menggunakan kacang-kacangan sebagai komposisinya. Namun, menyusui sembari nyemil kacang tentu akan lebih asyik.

17. Granola bar 

Granola sangat baik untuk produksi ASI,  selain itu granola juga membuat cepat kenyang sehingga sangat baik untuk tambahan energi. Tentu saja ini hal bagus untuk para busui karena mengurus bayi dan menyusui bukan hal yang ringan, butuh banyak tambahan energi. Agar simple, nyemil granola bar dan makanan sehat lainnya bisa menjadi solusi.

Hadiah untuk istri melahirkan

Hadiah Istri Melahirkan
Hadiah Istri Melahirkan

Para suami sebenarnya tidak perlu memberikan hadiah yang terlalu besar atau mewah. strategi yang tepat untuk memberikan hadiah melahirkan kepada istri adalah memberikan sesuatu yang sederhana namun bernilai namun juga menunjukan rasa perhatian dan kasih sayang. Berikut contohhnya:

18. Perhiasan 

Berikanlah perhiasan untuk menghargai perjuangannya dalam melahirkan seorang anak. Tricknya adalah jangan berika perhiasan lengkap sekaligus. Berikan satu persatu jenis perhiasaan saat dirinya merasa lelah.

19. Skincare 

Tentu saja skincare adalah bentuk kepedulian suami terhadap istrinya. Sama seperti perhiasan, tidak perlu memberikannya langsung satu set. Perhatikan apa yang kira-kira sudah mau habis lalu belikan untuk persediaan.

20. Nipple cream 

Menurut beberapa orang menyusui bayi adalah hal yang menyakitkan. Lidah bayi akan terasa seperti pisau sehingga banyak kasus putting para ibu menjadi luka, lecet, dan pecah-pecah. Nipple cream adalah solusi yang dibutuhkan untuk mengurangi rasa sakit, menghidrasi, menenangkan, dan melembutkan. 

21. Parfum 

Parfum unisex
Parfum unisex

Masih sama seperti tips pada memberi perhiasan, memberikan parfum sebagai hadiah juga bisa dilakukan secara berkala. Mulai dari mencari aroma yang paling disukai dan mencari jenis lainnya agar tidak bosan dengan wanginya dan bisa bergonta-ganti.

Etika jenguk ibu melahirkan

  1. Ucapkan selamat atas kelahiran bayinya 
  2. Tunjukkan kebahagiaan atas lahirnya bayi
  3. Jangan bandingkan dengan dengan ibu lainnya 
  4. Tunjukkan perhatian dan dukungan 
  5. Jangan bandingkan proses lahiran normal dengan operasi 
  6. Jangan berkomentar jelek mengenai bayi 
  7. Hargai apapun keputusannya untuk bayinya

Baca Juga : Kado Untuk Ibu

Share:

Aditya

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply