Cara Perhatian Ke Pacar Saat Sakit
Cara Perhatian Ke Pacar Saat Sakit

Saat pasangan atau pacar kita lagi sakit, tak jarang kita merasa bingung harus memberi perhatian seperti apa agar doi merasa terhibur dan bisa segera pulih, bukan? Tentu saja jawaban untuk pertanyaan ini sangatlah beragam. Sebab kepribadian manusia yang unik dan tidak sama antara satu dan lainnya menjadikan jawaban dari pertanyaan ini akan sangat bermacam-macam. Umumnya, jika seseorang sedang merasa kurang enak badan atau sedang sakit, mereka jadi lebih sensitif emosinya, menginginkan sesuatu atau makanan yang mampu membuatnya merasa lebih baih, bahkan kadang terasa out of the box alias di luar nalar. 

Saat pacar anda sakit, tentunya anda juga akan merasa sedih dan prihatin sebab tawa riang dan canda yang biasa dilakukannya akan pudar untuk sementara waktu. Bukan hanya itu, beberapa kegiatannya juga akan terbengkalai untuk sementara waktu semisal kerjaan kantor bila doi sudah bekerja, atau tugas-tugas sekolah atau kampus bila doi masih berstatus pelajar. Hal ini juga akan membuatnya semakin stres terlebih bila kerjaan atau tugas-tugas tersebut sudah mendekati deadline. Nah, sebagai pacar yang siap ada untuknya di segala situasi, penting bagi anda untuk melakukan hal-hal berikut sebagai bentuk perhatian ke pacar saat sakit.

1. Membesuknya di waktu luang

Menjenguk saat dia sakit
Menjenguk saat dia sakit

Bertemu langsung alias membesuk pacar anda ketika ia sedang sakit adalah sebuah cara memberikan perhatian kepada pacar anda secara langsung. Hal ini bisa membuatnya merasa lebih diperhatikan, karena anda telah meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukan anda untuk mengunjunginya. Saat seseorang merasa sakit, kadang mereka merasa butuh seseorang untuk dijadikan pegangan dan penyemangat. Terutama bila pacar anda secara tidak langsung meminta anda untuk datang membesuknya saat ia sedang sakit, maka kehadiran anda tepat di sebelahnya adalah yang terpenting untuk membantu proses pemulihannya. Sambil membesuk , kamu juga bisa membawa buah tangan untuk orang yang sakit

2. Hibur dengan Kata-kata Manis

Bila pacar anda tergolong tipe orang yang senang mendengar pujian atau diberikan kata-kata yang manis, anda juga harus mencoba hal ini bila ia sedang sakit sebagai bentuk perhatian dan untuk menghiburnya agar ia merasa lebih baik. Kalimat-kalimat yang tulus akan terasa seperti obat bagi mereka yang sedang sakit, terutama bila anda dan si pacar sedang terpaut jarak yang cukup jauh alias LDR, anda bisa mengusahakan untuk menghiburnya melalui chat atau telfon dengan memberikan kata-kata yang senang ia dengarkan, atau kalian bisa kirim kado untuk pacar ldr.

Cara menghibur atau memberikan perhatian ke pacar yang sedang sakit dengan cara ini memang membutuhkan suasana komunikasi yang intens dan nyaman. Jadi usahakan untuk selalu memberinya kabar dan menanyakan kabarnya kembali, serta memberi kata-kata penyemangat yang tulus untuk membantu proses pemulihannya agar lekas sembuh sebagai bentuk perhatian, yah. Bahkan kadangkala tak mengapa bila anda menyelingi candaan humor atau puisi yang terkesan ‘lebay’ untuk menghiburnya. Semua itu adalah bentuk perhatian anda ke sang pacar yang sedang sakit.

Misalkan dengan ucapan menggombalnya saat sedang video call dengan mengatakan “Kamu makin cantik padahal lagi sakit, yah” atau bisa juga dengan ungkapan isi hati berupa kalimat sederhana seperti “Semoga besok gak mendung lagi yah, aku kangen matahariku” yang berarti semoga besok kamu sudah merasa baikan/sehat sebab aku rindu keceriaanmu. Walaupun terkesan sederhana, perhatian kecil dengan kata-kata manis seperti ini bisa menjadi obat bagi mereka yang sedang sakit, loh. Sebab bagi seseorang yang menganggap kita spesial, terutama bila ia  sedang sakit, bentuk perhatian sekecil apapun itu akan sangat berarti bagi mereka. 

Baca Juga : 30 Kata Manis Untuk Ucapan Cepat Sembuh

3. Selalu Siap Siaga di Sebelahnya

Siap Selalu di Sebelahnya
Siap Selalu di Sebelahnya

Pacar anda selalu memuji anda ketika tiba-tiba anda berinisiatif melakukan sesuatu untuk membantunya tanpa diminta? Tidak menutup kemungkinan saat ia sakit, pacar anda juga akan berharap anda selalu siaga dan bisa diandalkan saat ia butuh, bukan? Kadangkala seorang pacar akan suka bila kita berinisiatif melakukan sesuatu untuknya tanpa diminta, sebab bisa saja ia merasa sungkan atau tidak enak meminta bantuan. Terkhusus bila ia sedang sakit dan pacar anda adalah seorang perantau yang jauh dari keluarganya.

Di tempat yang asing baginya itu, pacar anda hanya punya beberapa teman dan anda sebagai tempatnya meminta bantuan. Jadi, bila pacar anda sedang merasa tidak enak badan atau sakit, usahakan untuk meluangkan waktu dengan membantu dan memberinya perhatian tanpa diminta, sebagai bentuk perhatian anda kepadanya. Misalkan saja dengan menawarkan diri untuk menemaninya periksa ke dokter, atau tiba-tiba datang ke rumahnya membawa makanan kesukaannya, membantunya membereskan pekerjaan rumah yang terbengkalai selama beberapa hari ia sakit, dan masih banyak lagi sesuai kondisi dan kebutuhan pacar anda saat itu.

4. Beri Kejutan Berupa Hadiah

Kirimkan Hadiah Saat Orang Sakit
Kirimkan Hadiah Saat Orang Sakit

Meski hampir tidak ada orang yang tidak senang bila diberi hadiah, terutama bila ternyata hadiah tersebut adalah salah satu dari wish list-nya, diberikan hadiah terutama saat sedang sakit akan membuat pacar anda merasa tersentuh dan bisa memperbaiki mood-nya yang beberapa hari terakhir sedang down akibat tidak enak badan, loh. Bila anda dan pacar anda sedang menjalin hubungan jarak jauh, anda bisa memanfaatkan opsi satu ini sebagai bentuk perhatian kepada pacar anda yang sedang sakit.

Seperti yang sebelumnya kami tuliskan di atas, perhatian walau sekecil apapun itu, akan sangat bermakna bila diberikan dengan tulus terutama bila dari pacar sendiri, terlebih lagi bila hadiah yang anda berikan adalah barang yang telah lama diidam-idamkannya. Bentuk perhatian yang satu ini memang sangat manjur untuk menghibur seseorang yang sedang sakit.

Contoh Parcel Special Untuk Orang Sakit dari FlowerAdvisor
Contoh Parcel Special Untuk Orang Sakit dari FlowerAdvisor

Opsi memberikan hadiah ke pacar saat sedang sakit adalah bentuk perhatian yang umumnya ditunggu-tunggu banyak orang. Hadiah yang bisa anda berikan bisa beragam, mulai dalam wujud barang seperti buket bunga segar, buku, boneka atau bahkan dalam wujud makanan seperti susu kemasan kesukaannya, parcel buah segar, atau lainnya. Anda tidak perlu ragu untuk memberi pacar anda hadiah kecil sebagai kejutan dan bentuk perhatian anda atas keadaannya yang sedang sakit tersebut.

Anda bisa mencari tahu hal apa yang sangat diinginkan pacar anda akhir-akhir ini. Bila anda masih tidak memiliki clue terkait hadiah apa yang anda ingin berikan kepada pacar anda yang sedang sakit, berikut beberapa referensi yang bisa anda pilih untuk diberikan kepada pacar anda sebagai bentuk perhatian yang tulus atas kondisinya yang sedang sakit, salah satunya yaitu hamper untuk orang sakit.

5. Bioskop Mini di Rumah? Kenapa Tidak

Menonton Film Bersama
Menonton Film Bersama

Waktu yang berkualitas atau Quality Time berarti anda dan pacar anda menghabiskan waktu yang berharga bersama-sama, entah itu dalam jangka waktu yang lama atau sebentar. Perlu diketahui bahwa setiap orang memiliki caranya sendiri dalam menghabiskan waktu bersama-sama, mulai dari menonton film kesukaan di bioskop, wisata kuliner bersama, shopping, bahkan ada juga yang hanya sekedar berjalan-jalan tanpa tujuan namun tetap menikmati setiap detik kebersamaan mereka. Pada akhirnya semua momen tersebut memang berorientasi pada seberapa berkualitasnya waktu dan momen yang dilalui bersama dan menjadi sebuah hal yang bermakna bagi keduanya.

Namun, bila pacar anda sedang sakit, bukan berarti anda tidak bisa menghabiskan waktu yang berkualitas bersama-sama. Anda bisa membuat bioskop mini di rumah dan menyiapkan cemilan-cemilan kecil untuk menemani anda dan si pacar saat sedang menonton film bersama. Maraton film di rumah adalah salah satu cara yang bisa dilakukan bersama saat pacar atau pasangan anda sedang sakit. Dengan mendampinginya seperti ini, pacar anda akan merasakan bentuk perhatian anda yang sangat besar terhadapnya.

Kesimpulan

Selain beberapa rekomendasi di atas, ada banyak hal yang bisa anda lakukan sebagai wujud perhatian anda kepada pasangan atau pacar anda yang sedang sakit, mulai dari hal-hal sederhana hingga kejutan yang butuh effort lebih banyak. Namun, terlepas dari kecil atau besarnya effort yang diberikan, yang terpenting adalah perasaan dan ketulusan anda bisa tersampaikan dan dirasakan oleh pacar anda sebagai bentuk perhatian kepadanya.

Ketika sedang sakit atau tidak enak badan, makanan terenak sekalipun kadang terasa hambar dan membuat kita merasa amat lelah hingga hanya bisa berbaring sepanjang hari. Sehingga bentuk perhatian dalam jenis apapun itu, terlebih dari pacar kita sendiri akan membuat kita seketika merasa lebih baik dan seperti mendapat tenaga baru untuk segera pulih. Jadi, pastikan untuk memberi perhatian terbaik anda dengan tulus saat pacar anda sedang sakit, yah. Jangan lupa ketika mencari hadiah atau parcel untuk orang sakit, kamu bisa membelinya di FlowerAdvisor, toko parcel dan kado special

Share:

Aditya

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply