Boneka Lucu Paling Ikonik
Boneka Lucu Paling Ikonik

Sebagian besar dari anak-anak pasti akan merasa senang ketika mereka mendapat hadiah boneka, apalagi mendapatkan boneka lucu. Tapi, boneka juga bahkan disukai oleh banyak kalangan, termasuk anak remaja maupun dewasa. Biasanya, boneka sering digunakan sebagai simbol khusus bagi beberapa orang, baik boneka dianggap sebagai teman, atau menjadi simbol untuk keberuntungan atau kasih sayang.

Nama Boneka Lucu

Secara definisi, boneka merupakan salah satu benda lucu dan menggemaskan dengan berbagai bentuk dan ukuran, Boneka bisa berbentuk binatang, manusia, ataupun benda yang lucu lainnya. Namun, dari berbagai jenis boneka yang ada di seluruh dunia, terdapat beberapa boneka yang pasti kamu mengenalnya walaupun kamu hanya mendengarkan namanya saja. Apa kamu tahu? Langsung saja ya! Yuk, simak daftar nama boneka lucu paling ikonik yang dikenal dan disukai oleh banyak orang.

Baca Juga : Beli Boneka Lucu di FlowerAdvisor

 

1. Rilakkuma

Rilakuma Boneka Lucu
Rilakuma Boneka Lucu

 

Karakter beruang lucu yang setiap hari kerjanya hanya tidur dan bermalas-malasan ini merupakan salah satu maskot yang sangat populer dari Jepang. Dia adalah Rilakkuma..Penamaan karakter ini adalah gabungan dari dua suku kata, yaitu “relax (santai)” dan “kuma (beruang)”, atau kalau digabungkan menjadi beruang yang santai.

Rilakkuma sendiri adalah karakter asli yang dibuat oleh Aki Kondo, yang diproduksi oleh San-X di Jepang. Kepopuler Rilakkuma ini bisa dilihat dari penghasilan yang mencapai $10 miliar di seluruh Asia.

Saking populernya, boneka ini dibuatkan sebuah serial anime berjudul Rilakkuma and Kaoru yang sudah tayang di Netflix, serta ada juga café yang bertemakan karakter ini di Harajuku. Pokoknya lucu deh melihat karakter ini.

Baca Juga : Karakter Zodiak Virgo di 2021

2. Pinata

Kalau biasanya boneka dijadikan sebagai hadiah kado ulang-tahun, Pinata memiliki cara lain untuk menyampaikannya. Ya, boneka lucu yang sangat terkenal di daerah Mexico dan sekitarnya ini, biasanya digunakan dalam perayaan ulang tahun.

Keunikan dari boneka ini, anak-anak diajak untuk melakukan sebuah permainan di mana mereka disuruh menghancurkan boneka yang tergantung tersebut dengan cara dipukul dengan sebuah tongkat dengan mata yang ditutup.

Jika mereka berhasil menghancurkan Pinata, mereka berhasil mendapatkan hadiahnya. Hmmm… Seru juga ‘kan, kalau di hari ulang tahunmu nanti, kamu bermain dengan boneka Pinata.

Baca Juga : Bunga Balon Tanaman Unik

3. Gnomes

Sebetulnya, Gnomes dikenal sebagai makhluk mitologis yang berasal dari Swiss. Namun, Gnomes berubah menjadi populer, ketika mereka muncul di film Snow White and Seven Dwarfs di tahun 1930.

Kadang-kadang, banyak orang mengenal Gnomes dengan sebutan kurcaci. Tetapi, perbedaan yang mencolok dari Gnomes, terlihat dari adanya janggut serta tubuhnya yang mirip seperti orang dewasa, tapi dalam bentuk tubuh yang mungil dan lucu. Sebagai sebuah boneka, Gnomes begitu dikenal di dataran Eropa.

Boneka lucu Gnomes biasanya dipakai sebagai aksesoris pajangan di sekitar halaman rumah. Ada sebuah fakta, bahwa di Australia, kamu bisa menemukan ribuan boneka Gnomes di satu tempat terbuka

4. Si Komo

Berlanjut ke salah satu boneka unik yang suka mengatakan “Weleh-weleh, dan pernah menjadi teman bagi anak-anak di tahun 90-an, Si Komo. Boneka berbentuk Komodo yang lucu ini pertama kali diperkenalkan oleh Kak Seto. Beliau menciptakan karakter Si Komo sebagai suatu ikon yang digemari oleh anak-anak di masa itu.

Si Komo memiliki beberapa teman, seperti Dompu, Piko, Belu, dan Ulil. Si Komo digambarkan sebagai karakter yang cerdas dengan daya imajinasi yang luas. Karakter yang direpresentasikan tersebut sangat mirip dengan sifat anak-anak pada umumnya.

Sebuah fakta yang dulu sering kita dengar adalah kalau jalan raya sedang macet, selalu keluar celetukan hal tersebut disebabkan karena si Komo lewat.

5. Daruma

Jepang memang menjadi salah satu negara yang menciptakan banyak karakter boneka yang unik dan digemari oleh banyak orang. Tapi selain boneka yang muncul di saat ini, ada sebuah boneka tradisional yang sangat terkenal dan bahkan selalu menjadi buah tangan yang wajib dibawa pulang oleh turis dari luar Jepang.

Boneka tersebut adalah Daruma. Boneka ini berbentuk bulat, dengan gambar wajah pria dewasa. Penduduk Jepang percaya bahwa boneka Daruma merupakan simbol dari keberuntungan dan kegigihan.

Kepopuleran Daruma sendiri telah banyak diakui dan disukai oleh banyak orang. Bahkan, kalau kamu menyukai acara TV di Jepang, seperti Takeshi’s Castle, pernah menggunakan karakter Daruma sebagai salah satu permainan di sana. 

Baca Juga : Rekomendasi Kado Bayi Yang Unik

6. Hello Kitty Boneka Lucu Untuk Pacar

Hello Kitty Boneka Lucu
Hello Kitty Boneka Lucu

 

Mendengar namanya saja, kamu pasti bisa membayangkan sosok karakter kucing berwarna putih dengan pita kecil di telinganya dan bentuknya yang imut dan menggemaskan. Ya! Siapa yang tidak kenal dengan Hello Kitty.

Sebagai sebuah karakter boneka lucu, Hello Kitty bisa dibilang sangat mudah dijumpai di mana pun kamu berada. Kamu bisa menemukan tidak hanya sebagai boneka, namun banyak juga benda yang mengaplikasikan karakter kucing imut ini dalam berbagai produk, seperti stiker, kartu nama, tas, baju sampai perhiasaan ‘pun ada, dan kamu juga bisa berikan boneka lucu ini untuk pacarmu juga lho.

Ngomong-ngomong Hello Kitty, karakter yang diciptakan oleh Yuko Shimizu memiliki keunikan, salah satunya adalah asal-usul Hello Kitty sendiri. Jadi, Hello Kitty adalah seorang kucing yang berasal dari Inggris, yang tinggal Bersama ayah dan ibu serta saudari kembarnya , bernama Mimi. Betapa uniknya ya, karakter asal Jepang ini. 

7. Santa Claus

Perayaan Natal akan akan terasa hambar jika karakter pria dewasa berjanggut putih dengan kostumnya yang berwarna merah beserta topinya tidak hadir. Ya, Santa Claus atau dikenal juga dengan nama lain seperti Bapak Father Christmas jelas bukan sosok asing bagi semua orang.

Penampilannya yang identik bagi anak-anak, serta atributnya yang khas seperti Bersama rusa terbang sambal membawa hadiah dalam kantongnya yang besar. Keunikan tersebut yang menjadi mudah mengenalnya, bahkan karakter tersebut sering juga dijadikan berbagai pernak-pernik. Salah satunya menjadi boneka lucu.

Boneka lucu Santa Claus sangat laris dan selalu muncul setiap tahunnya pada saat perayaan Natal. Tapi apa kamu tahu, kalau sosok Santa Claus itu berbeda dengan Sinterklaas? Ya, meskipun keduanya memiliki kemiripan yang sama persis, tapi secara historis Santa Claus merupakan karakter yang diadaptasi dari legenda asal Belanda, Saint Nicholas atau lebih dikenal Sinterklaas, dan kemudian dibawa penduduk Belanda yang pergi ke Barat, khususnya oleh umat Nasrani ke Amerika Serikat, menjadi salah satu bagian budaya yang ikonik  seperti saat ini.

8. Teddy Bear

Teddy Bear Boneka Lucu
Teddy Bear Boneka Lucu

Rasanya mustahil sekali kalau kita berbicara mengenai boneka lucu tanpa menyebutkan namanya. Siapa yang tidak mengenal sosok Teddy Bear? Boneka beruang ikonik yang lucu dan menggemaskan sering kali ditemukan dan menjadi pilihan banyak orang sebagai hadiah untuk orang tersayang.

Ada banyak sekali boneka Teddy Bear di berbagai tempat penjualan boneka di seluruh dunia. Kepopuleran boneka ini sampai menginspirasi banyak karakter-karakter lucu yang terkenal sekarang, seperti Winnie-the-Pooh, Cordury, hingga Paddington.

Sedikit cerita mengenai sejarah Teddy Bear, penamaan sosok karakter beruang cokelat ini terinspirasi dari Presiden Amerika Serikat pada tahun 1901-1909, yaitu Theodore Roosevelt. Ironisnya, Presiden yang memiliki nama sapaan Teddy ini adalah seorang yang suka berburu, dan tidak tanggung-tanggung, hewan yang diburu olehnya adalah seekor Beruang.

Share:

Leave a Reply