5 Alasan Mawar Putih Dikenal Sebagai Bunga Pernikahan, Simak Filosofinya!

Filosofi Bunga Mawar Putih
Filosofi Bunga Mawar Putih

Bunga mawar putih identic dengan perasaan suci dan tulus, alasan inilah menjadikannya banyak dipilih sebagai buket bunga di acara sakral seperti lamaran atau pernikahan. Tidak hanya itu, bunga cantik ini juga mempunyai arti dan makna lainnya. Yuk cari tau lebih lanjut makna dari tanaman hias diyakini sebagai mawar tertua di dunia pada artikel di bawah ini. 

Arti Mawar Putih

Arti Mawar Putih
Arti Mawar Putih

Bunga mawar atau dikenal dengan sebutan rose juga menjadi nama genusnya. Rose termasuk kedalam salah satu jenis tanaman semak berduri. Kamu bisa menemukan sekitar 100 jenis mawar di bumi. Sebagian besar spesiesnya ditemukan di daerah belahan bumi utara yang mempunyai udara sejutk. Namun, tidak usah khawatir, karena Kamu bisa menemukan beragam jenis mawar di hampir seluruh belahan bumi di dunia termasuk di Indonesia. 

Salah satu jenis rose adalah bunga mawar putih dan diyakini sebagai bunga mawar tertua di dunia, dikenal dengan nama Alba. Jenis ini merupakan hasil persilangan dari Rosa arvensis dengan Rosa Alba. Tanaman hias ini dibawa oleh bangsa Romawi Kuno ke Inggris. 

White rose sering dikaitkan dengan acara lamaran dan juga upacara pernikahan. Tidak hanya menjadi buket bunga di bawa pengantin perempuan, bunga mawar putih ditemukan di hampir setiap sudut acara, karena dijadikan bagian dari dekorasi tempat acara. Hal ini yang menyebabkan bunga mawar putih menjadi bunga favorit dan banyak disukai oleh banyak kalangan

Tidak heran mawar putih dipilih sebagai bunga pernikahan, karena mempunyai makna mendalam dan menjadi simbol cinta sejati. White rose juga mengisyaratkan arti ketulusan, penyatuan hati dan kesetiaan. 

Filosofi Mawar Putih

Selain itu, bunga mawar putih juga memiliki filosofi lainnya membuatnya menjadi semakin bermakna, berikut beberapa filosofi lainnya adalah:

Simbol Kesucian Perempuan

Mawar Putih Simbol Kesucian Perempuan
Mawar Putih Simbol Kesucian Perempuan

White rose menjadi instrument utama dalam upacara pernikahan di negara Barat. Hal ini dikarenakan bunga hias satu ini dianggap sebagai bunga kehormatan menjadi lambang kemurnian cinta. Taburan rose jenis ini pada upacara pernikahan menjadi simbol tentang perempuan suci yang menyerahkan dirinya pada orang yang dicintai. Kelopaknya yang bewarna putih mewakili perempuan polos.

Pertemuan dan Permisahan 

 Pertemuan dan Perpisahan Filosofi dari Bunga Mawar Putih
Pertemuan dan Perpisahan Filosofi dari Bunga Mawar Putih

Tidak hanya menjadi simbol romantisme, ternyata bunga mawar putih juga menyampaikan pesan perpisahan. Seseorang menyerahkan mawar putih dalam acara perpisahan, hal ini menandakan jika yang pergi adalah orang yang disayangi, dihormati, dan juga penting dalam hubungan tersebut. Perpisahan terjadi dalam berbagai hubungan, mulai dari pertemanan, hubungan asmara, keluarga atau hubungan lain yang tidak bisa didefinisikan. 

Simbol Duka 

Perasaan lain tersampaikan melalui white rose adalah duka mendalam. Selain pada acara pernikahan, Kamu juga menemukan bunga ini di upacara pemakaman. Bunga mawar putih menjadi pesan bahwa Kamu merasakan perasaan kehilangan besar.Tanaman hias ini juga menjadi bentuk penghormatan terakhir kepada seseorang yang telah berpulang. Hal ini menjadikan white rose mewakili hubungan spiritualitas. 

Kesucian Cinta

Cinta sejati menjadi alasan terjadinya pernikahan diantara dua orang terhubung dalam sebuah pasangan. Perasaan ini diwakili oleh sebuah buket bunga berisi rangkaian white rose didalamnya. Ini lah alasan membuat orang-orang memilih rose warna putih sebagai bunga pernikahan. Putihnya kelopak bunga mawar tanpa noda juga memberi pesan agar pasangan yang sudah disatukan dalam sebuah ikatan pernikahan mampu menjaga kesucian cintanya selama pernikahan sampai maut memisahkan. 

Permohonan Maaf

Ketika menghadapi perdebatan dengan seseorang dalam sebuah hubungan dan mengharuskan Kamu menyampaikan permohonan maaf. Namun, tidak bisa mengungkapkannya dengan kalimat dan cara baik. Kamu bisa memkai bunga mawar untuk menyampaikan pesannya. Mawar putih mengekspresikan perasaan cinta murni menjadikan permohonan maaf tersampaikan terasa lebih tulus. 

Kamu bisa memberikan satu tangkai bunga mawar putih atau menghadiahkannya dalam bentuk buket yang merupakan rangkaian dari banyak white rose. Jika tidak memiliki waktu untuk merangkai bunganya, Kamu bisa membeli pada toko florist. 

Pilihan Produk Mawar Putih Flower Advisor

Floweradvisor bisa menjadi salah satu toko bunga bisa Kamu pilih untuk mendapatkan buket bunga cantik. Tidak hanya satu jenis, Kamu bisa memilih beragam buket mawar putih, karena Flower Advisor menawarkan beragam jenis buket bunga mawar putih yang cantik. Beberapa pilihan yang bisa dipilih adalah:

Truthfully

Produk Bunga Mawar Putih FlowerAdvisor
Produk Bunga Mawar Putih FlowerAdvisor

Pilihan buket ini terdiri dari setangkai bunga mawar putih dengan kelopak besar, tampilannya makin indah dengan tambahan fillers dalam rangkainnya. Bunga dibalut dengan wrapping paper bewarna cokelat yang manis dan dipercantik dengan pita warna merah. Kamu juga bisa menambahkan pesan manis dalam buket ini, seperti Every love story is beautiful, but ours is my favorite. 

Call It Love 

Tiga tangkai bunga mawar putih yang terangkai rapi menjadi buket manis ini sangat cocok dihadiahkan pada orang terkasih. Ditamabah dengan fillers yang membuat buket menjadi lebih mewah. Buket ini juga dipercantik dengan pita yang terikat indah di bawahnya. 

White Polar Pleasure 

Buket yang terdiri dari enam tangkai white rose yang dirangkai dengan bunga krisan ungu dan tambahan daun hijau sebagai pelengkapnya. Pilihan ini disatukan menggunakan wrapping paper bewarna ungu yang manis. Selain bunga, Kamu juga mendapatkan boneka teddy bear lucu yang akan membuat hati pasangan mu menjadi lebih bahagia saat menerima buket ini. 

Rusty Fortune 

Bunga Mawar Putih FlowerAdvisor
Bunga Mawar Putih FlowerAdvisor

Jika Kamu ingin memberikan buket yang berukuran besar, rusty fortune adalah pilihan yang tepat. Pada buket terdapat 13 tangkai bunga mawar putih yang dilengkapi dengan small white flower fillers. Buket di bungkus dengan wrapping paper bewarna putih dengan akses abu, juga diikat dengan pita bewarna putih yang membuat tampilan buketnya benar-benar cantik. Tambahan kartu yang mengungkapkan perasaan Kamu akan menyempurnakan buketnya. 

Bride In White 

Bunga Mawar Putih FlowerAdvisor

Ketika Kamu dan pasangan sudah berada didalam hubungan serius, jenjang pernikahan adalah tahapan lanjutan yang akan menjadi pilihannya. Berbagai rancangan acara dan persiapan sudah mulai diperbincangkan untuk mewujdukan wedding impian berdua. Item penting yang tidak boleh ketinggalan dalam acara pernikahan adalah buket bunga pengantin. 

Flower advisor juga menawarkan buket bunga pengantin yang simple dan cantik. Buket terdiri dari rangkaian mawar putih yang melambangkan kesucian cinta pasangan. Bunga dirangkai menjadi buket yang sesuai ketitka digenggam pengantin. Tidak hanya whiter rose, buket ini juga dilengkapi dengan white flower fillers yang membuat tampilannya menjadi semakin elegan. 

Selain pilihan di atas, Flower advisor juga menyediakan beragam pilihan buket lainnya. Kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan. Tidak hanya tampilannya, harga yang ditawarkan juga beragam, jadi tidak akan membebankan mu ketika membelinya. Kamu bisa mengakses Flower advisor dimana dan kapan saja. Hanya dengan satu ketikan Kamu sudah bisa mendapatkan buket bunga impian mu. 

Jika Kamu dan orang terkasih terhalang jarak, hal ini tidak menjadi alasan untuk mengurungkan niat memberikan buket. Flower advisor memberikan layanan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia. Tidak hanya antar daerah dalam satu negara, bahkan Kamu bisa mengirimnya ke berbagai negara di dunia.  

 

Add a Comment