Buket Bunga Pernikahan
Buket Bunga Pernikahan

Buket bunga adalah salah satu bagian penting dalam acara pernikahan karena biasanya digunakan sebagai pemanis tampilan pengantin perempuan. Dalam pelaminan, pengantin perempuan biasanya akan membawa rangkaian bunga yang cantik sehingga penampilannya pun semakin mempesona banyak mata. Tangan pengantin perempuan pun menjadi tidak canggung karena sudah membawa bunga.

Rangkaian bunga ini biasanya terdiri dari berbagai jenis bunga, warna dan bentuk sehingga tercipta keharmonisan yang membuat bunga terlihat cantik. Bagi Anda mungkin masih bingung memilih rangkaian bunga seperti apa yang cocok untuk pernikahan, Anda bisa menjadikan beberapa rangkaian bunga berikut sebagai inspirasi.

1. Rangkaian Bunga Nosegay

Rangkaian bunga ini cocok bagi Anda yang ingin tampil sederhana dan klasik. Meski begitu, justru Anda bisa tampil lebih elegan dengan kehadiran bunga ini. Rangkaian bunga ini terdiri dari mawar merah muda dan putih ini cocok untuk berbagai gaun pengantin yang dikenakan mempelai perempuan.

 

2. Rangkaian Bunga Cascade

Rangkaian Bunga Cascade
Rangkaian Bunga Cascade

Pesta pernikahan merupakan momen penting bagi kedua mempelai, baik perempuan dan laki-laki. Tidak sedikit dari mereka yang mengadakan pesta mewah agar menjadi pesta tak terlupakan. Anda pasti dipusingkan dengan buket bunga apa yang sesuai dengan gaun mewah dan acara pernikahan megah.

Buket ini menampilkan bunga yang disusun menyerupai air terjun sehingga terlihat mewah. Anda bisa menambahkan bunga anggrek di antara buket cantik tersebut.

 

3. Rangkaian Posy Bouquet

Jika acara yang akan Anda adakan bersifat sederhana tapi klasik, maka buket bunga ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Tampilan bunga mawar dan bunga peony dengan beragam warna ini cocok untuk hari spesial Anda di pernikahan. Buket ini pun bisa menunjang penampilan Anda menjadi lebih cantik.

4. Rangkaian Bunga Bundar

Rangkaian Bunga Bundar
Rangkaian Bunga Bundar

Rangkaian bunga memang bisa dibentuk sedemikian rupa sesuai dengan keinginan, salah satunya adalah berbentuk bundar. Buket bunga ini menggunakan beberapa bunga yang tidak terlalu banyak agar terlihat konsisten. Penggunaan bunga terlalu banyak juga membuat tampilannya kurang bagus sehingga hanya beberapa bunga yang digunakan.

Rangkaian bunga berbentuk bundar ini biasanya digunakan untuk pesta pernikahan dengan gaya formal modern. Tampilan mempelai perempuan pun terlihat lebih mempesona saat memegang buket ini. Selain itu, pesta pernikahan tradisional pun juga bisa menggunakan rangkaian bunga dengan kesan formal modern ini sehingga bisa dijadikan pilihan.

 

5. Rangkaian Bunga Composite

Inovasi rangkaian bunga lain yang bisa Anda pilih adalah rangkaian bunga composite. Rangkaian bunga ini terbentuk dari beberapa kelopak bunga hingga menjadi satu bunga berukuran besar. Pesona bunga ini pun bisa menular ke penampilan Anda sehingga tampilan menjadi lebih cantik dan mempesona di atas pelaminan.

6. Rangkaian Bunga Hand-tied

Rangkaian Bunga Hand-Tied
Rangkaian Bunga Hand-tied

Memilih buket bunga untuk acara pernikahan memang tidak mudah. Meskipun berfungsi sebagai aksesori atau hiasan dalam penampilan, tetap saja kita tidak boleh asal dalam memilihnya. Jika Anda masih bingung memilih rangkaian bunga seperti apa yang akan digunakan, bunga hand-tied bisa dijadikan salah satu pilihan.

Rangkaian bunga ini memiliki bunga utama sebagai pusat perhatian dan kemudian ada bunga lain yang ditambahkan sebagai pendukung atau pemanis tampilan bunga. Anda bisa memilih bunga seperti apa yang ditambahkan atau pun bunga akan dijadikan peran utama dalam rangkaian ini, bahkan sekulen bisa juga ditambahkan.

 

7. Rangkaian Bunga Crescent

Buket berbentuk melengkung seperti bulan sabit ini bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin tampil beda di atas pelaminan. Rangkaian ini terbentuk dari beragam bunga dan daun-daun yang menampilkan warnanya masing-masing sehingga terlihat lebih serasi. Penampilan Anda pun akan semakin berwarna dengan rangkaian bunga ini.

 

8. Rangkaian Bunga Kontemporer

Segala item yang digunakan dalam pesta pernikahan juga harus disesuaikan dengan tema pilihan dalam pernikahan tersebut. Misalnya saja Anda memilih tema tropis untuk pernikahan, maka pemilihan buket bunga juga harus disesuaikan agar mendapatkan penampilan yang cantik dan mempesona secara lebih sempurna.

Rangkaian bunga ini terdiri dari perpaduan bunga dan daun dengan beragam bentuk dan warna. Anda bisa memilih sendiri bentuk bunga dan daun seperti apa yang diinginkan sehingga tampilan pengantin pun menjadi lebih sempurna. Dibutuhkan kreativitas yang tinggi untuk membuat perpaduan bunga terlihat indah.

 

9. Rangkaian Single-stem Bouquet

Umumnya, rangkaian bunga terdiri dari puluhan bunga atau bahkan lebih. Jika Anda ingin tampil beda di atas pelaminan dengan rangkaian bunga, single-stem bouquet bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun bunga terlihat sederhana, tapi tetap menarik dan justru penampilan Anda yang lebih menyita perhatian tamu undangan.

 

10. Rangkaian Bunga Presentation

Rangkaian Bunga Presentation
Rangkaian Bunga Presentation

Inspirasi rangkaian bunga lain yang bisa Anda coba adalah rangkaian bunga presentation yang digunakan selebgram Indonesia, Helmi Nursifah. Rangkaian bunga ini diletakkan di lekukan tangan sehingga Anda tidak perlu susah-susah membawanya. Tangan Anda pun masih bisa melakukan lain, seperti bersalaman dengan para tamu undangan.

Tentunya dari beberapa pilihan diatas anda tinggal memilih toko bunga yang menyediakan layanan ini dan juga menyediakan beragam pilihan bunga yang cantik. Anda bisa memilih sendiri jenis rangkaian dan bunga yang akan digunakan dalam buket bunga.

Share:

Leave a Reply