Bunga Daisy Yang Sedang Disukai Banyak Orang

Bunga Daisy
Bunga Daisy

Bunga daisy belakangan ini sedang menjadi kesukaan banyak orang. Selain menanam bunga daisy karena mudah dan menjadil hal yang baik dalam mengisi waktu di rumah saat pandemi, banyak orang juga menjadikan bunga ini sebagai logo sesuatu. Belakangan banyak sekali orang yang memakai baju dengan gambar bunga daisy yang di-print di bagian depan baju tersebut. 

Setelah ditelusuri, tenyata trend baju dengan gambar bunga daisy tersebut pertama kali dibuat oleh merek pakaian Korea peaceminusone, yang dimiliki oleh G-Dragon. Bunga dengan satu kelopak yang hilang, menandakan identitas GD. Sejak saat terkenalnya logo tersebut yang dikolaborasikan dengan banyak merek lainnya, mulai banyak orang yang membuat hal serupa. 

Bunga daisy yang sedang trend tersebut ternyata adalah bunga yang sudah sejak kecil kita ketahui. Bunga ini menjadi bunga yang selalu kita gambar sebagai pelengkap gambar rumah saat mata pelajaran menggambar atau seni budaya. Walaupun niat hati ingin menggambar bunga mawar atau bunga melati, tetapi gambar bunga termudah untuk ditiru adalah bunga daisy. 

Perbedaan bunga daisy, bunga krisan, dan bunga aster

Perbedaan Bunga Daisy dan Aster
Perbedaan Bunga Daisy dan Aster

Melihat bunga indah satu ini, ternyata mirip dengan bunga krisan dan bunga aster. Banyak orang ternyata menganggap ketiga bunga ini adalah bunga yang sama. Faktanya ketiga bunga ini adalah bunga yang berbeda. Namun, bunga daisy, aster, dan krisan adalah bunga yang datang dari keluarga yang sama yakni, Asteraceae. 

Bunga daisy adalah bunga yang habitat aslinya berasal dari Eropa. Untuk membedakan bunga ini dengan bunga yang bernama daisy lainnya, bunga ini sering disebut common daisy atau english daisy. Bunga ini memiliki daun menjari dan lebih panjang dari aster dan krisan. Pertangkai bunga daisy, hanya tumbuh satu bunga. Betuk bunga yang membulat dan mahkota yang tidak terbuka melebar, namun sedikit menutup. Ukuran bunga ini juga kecil, tidak sebesar bunga krisan atau aster.

Dengan bentu kelopak bunga yang sama dengan daisy, bunga krisan sering dianggap bunga daisy. Perbedaannya adalah, bunga krisan berukuran lebih besar daripada bunga satu ini. Ukuran bunga krisan bisa mencapai telapak tangan orang dewasa. Selain itu, bunga krisan memiliki banyak jenis. Jenis-jenis bunga krisan ada krisan anemone, krisan pompom, krisan laba-laba, krisan spoon bloom, krisan quilled bloom, dan krisan single bloom. Jenis-jenis tersebut membuatnya lebih kompleks dan menjadi perbedaan paling jelas dengan bunga aster dan daisy. 

Kakak dari kedua bunga tersebut adalah bunga aster. Yang membedakan bunga aster berbeda dengan kedua bunga adiknya adalah kelopaknya. Kelopak bunga aster lebih ramping dan tipis dibandingkan bunga krisan dan bunga daisy. Selain itu bagian tengah bunga aster lebih kecil dibandingkan bunga ini. Pada setiap kelopak bunga aster memiliki jarak yang teratur sehingga tidak terlihat rapat seperti bungaa daisy ataupun bunga krisan yang paling lebat kelopaknya. 

Makna bunga daisy 

Makna Bunga Daisy
Makna Bunga Daisy
Pernahkan mendengar kalimat “that’s a doozy”?

Kalimat tersebut biasanya dijadikan ucapan pujian atas sesuatu yang keren atau menakjubkan. Namun, sebenarnya tidak seperty itu penulisan asli dari kalimat tersebut. Kalimat tersebut sudah mengalami perubahan dari tulisan aslinya, yaitu “that’s a daisy”. Bisa disimpulkan bahwa bunga daisy memiliki makna yang dapat mewakili sesuatu yang menakjubkan. 

Bunga daisy juga memiliki makna kemurnian. Kemurnian ini tentunya selalu berkaitan dengan cinta. Namun, tidak seperti cinta yang biasanya untuk pasangan hidup. Kemurnian cinta yang diantarkan oleh bunga daisy adalah yang berkaitan dengan memori masa kecil dengan orang tua. Bunga daisy menonjolkan cinta tulus dari anak kepada orang telah merawatnya sejak kecil. 

Bunga daisy putih 

Di Indonesia English Daisy lebih dikenal dengan nama bunga daisy putih. Bunga yang paling umum ditemui di berbagai tempat. Bunga ini berasal dari Eropa, namun sifat adaptif dari bunga warna putih ini membuatnya dapat tumbuh di mana pun. Bunga putih saat ini telah dinatualisasi di daerah yang iklimnya berbeda dengan habitat asalnya seperti Amerika. Bunga yang sering disebut gulma karena ukurannya yang kecil ini dapat tumbuh di bertahan hidup sekalipun dalam suhu yang tinggi.

Buket bunga daisy

Buket Bunga Daisy
Buket Bunga Daisy

 

Bunga daisy merupakan salah satu bunga yang cocok dijadikan buket. Buket bunga daisy dapat berisi beberapa kuntum bunga berwarna putih. Balutan kertas putih pada bunga-bunga tersebut akan membuat makna kemurnian pada bunga daisy lebih terpancar. Jangan lupa menambahkan pita agar memberi kesan manis. Buket bunga ini cocok untuk diberikan pada orang tua saat Hari Ayah atau Hari Ibu.

Selain berisi dari beberapa kuntum bunga daisy, dalam satu buket bunga daisy juga cocok untuk ditambahkan satu atau beberapa bunga lainnya. Bunga mawar kuning akan sangat cocok bersanding dengan bunga ini pada satu buket. Buket berisi bunga daisy putih dan bunga mawar merah sangat cocok diberikan untuk sahabat terkasih sebagai penyemangat atau ucapan selamat pada keberhasilannya. 

Selain mawar, bunga matahari juga merupakan bunga yang tepat untuk dibuketkan dengan daisy. Bunga matahati sebenarnya memiliki bentuk yang hampir sama dengan bunga daisy, hanya saja bunga matahari berukuran sangat besar. Dalam buket bunga daisy yang juga berisi bunga matahari, akan terlihat sangat cerah. Cukup isi buket dengan satu bunga matahari yang besar, lalu sisanya beberapa bunga daisy. Buket ini akan cocok dibalut dengan kertas buket berwarna nude. 

Harga bunga daisy 

Untuk mendapatkan bunga daisy yang cantik, kita dpat menanamnya sendiri di rumah dengan menyiapkan segala kelengkapannya. Harga yang ditawarkan untuk bibit bunga ini sangat terjangkau. Hanya perlu mengeluarkan uang kurang dari 20ribu untuk mendapatnya sekitar 50 butir bibit bunga daisy. 

Disamping menanamnya, bunga daisy yang sudah ditanam dan tinggal melanjutkan merawatnya juga bisa di dapat. Bunga daisy yang belum berbunga dijual seharga Rp. 35.000Rp. 45.000.  Sementara bunga daisy yang baru bermekaran dan masih muda memiliki harga Rp. 50.000Rp.65.000. harga tersebut sudah mendapatkan pot yang cukup besar dan cantik. Sementara, bunga yang sudah bemerakaran dan bunganya sudah berukuran besar memiliki harga sekitar Rp. 75.000. Bunga tersebut dapat dibeli online shop atau dapat membelinya langsung di tukang bunga. Untuk tempat yang lebih terpercaya, bunga ini bisa dibeli di Kebun Raya Bogor. 

Lain halnya dengan kedua bentuk bunga daisy yang belum dipotong tersebut, bunga yang telah dipotong dan akan dijadikan buket harganya relatif lebih mahal. Untuk 3 tangkai bunga harganya bisa mencapai Rp. 45.000. Namun, bunga yang sudah dijadikan buket harga lebih mahal lagi. Harga buket bunga daisy bisa mencapai Rp. 200.000 untuk yang paling murah. Sedangkan bunga yang sudah dijadikan buket dan ditambahkan dengan bunga lain harganya mencapai Rp. 400.000

Beli Bunga Hanya di Flower Advisor, Toko Bunga Terpercaya di Indonesia 

Add a Comment