Tips Menentukan Bunga Tangan Pengantin Agar Menambah Kesan Anggun

Bunga Tangan Pernikahan
Bunga Tangan Pernikahan

Menentukan bunga tangan pengantin terkadang membuat bingung. Apalagi jika hal tersebut dilakukan kali pertama menjelang pernikahan. Ditambah lagi banyaknya jenis bunga yang digunakan untuk buket pengantin. Sebenarnya untuk mendapatkan buket bunga yang cantik bisa mempertimbangkan beberapa hal. Tujuannya agar buket tersebut melengkapi kesan anggun pengantin.

Buket merupakan bunga yang diikat menjadi satu. Umumnya buket juga disebut sebagai bunga pegangan. Hal ini karena rangkaian bunga tersebut nantinya lebih sering dipegang. Buket bunga sendiri bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Contohnya memberikan buket bunga untuk kejutan di hari ulang tahun. Bahkan untuk pegangan saat wisuda.

Selain itu perannya juga bisa untuk bunga tangan pengantin. Untuk memilihnya tidak boleh asal-asalan. Buket yang sudah dipilih nantinya akan menunjang penampilan pengantin. Jika buket mudah layu tentu saja hal tersebut kurang enak dilihat. Nah, berikut adalah tips agar Anda lebih mudah menentukan buket pengantin.

 

Sesuaikan Konsep Pernikahan

Bunga Tangan Pernikahan
Bunga Tangan Pernikahan

Tips pertama adalah menyesuaikan buket dengan konsep pernikahan. Setiap pasangan biasanya memiliki rencana konsep pernikahan yang akan digelar. Misalnya konsep pesta pernikahan outdoor maupun indoor. Keduanya ternyata mempengaruhi pemilihan buket bunga sang pengantin. Memilih buket yang tepat dapat memaksimalkan tampilan kedua pengantin saat pesta berlangsung.

Sebaiknya pilihlah buket bunga yang senada dengan tema pesta pernikahan. Apabila berkonsep outdoor cobalah memilih buket bunga dengan variasi daun lebar. Hal ini agar buket tersebut terlihat senada dengan suasana pesta pernikahan di luar ruangan. Sebaliknya kelopak bunga berukuran kecil cocok untuk pesta indoor.

Konsep pernikahan di luar ruangan akan semakin ramai dengan pemilihan kelopak bunga yang besar. Tujuannya agar bunga tersebut tampak menonjol di luar ruangan. Contoh bunga berkelopak besar yaitu sedap malam. Sementara Anda dapat memilih bunga mawar untuk buket yang digunakan pada pesta pernikahan indoor.

 

Pilih Warna Bunga Tangan Pengantin 

Bunga Tangan Pernikahan
Bunga Tangan Pernikahan

Bingung menentukan buket untuk pengantin modern? Jangan khawatir karena Anda dapat memilihnya berdasarkan warna. Maksudnya adalah menentukan buket bunga pengantin yang didasarkan pada dominasi warnanya. Seperti umumnya buket sendiri terbagi ke dalam beberapa jenis. Mulai dari buket bunga dominasi warna daun, bunga dan campuran.

Buket bunga yang didominasi warna daun biasanya cocok untuk pesta pernikahan bergaya party garden. Warna daun memberikan sentuhan segar pada buket. Umumnya warna tersebut bisa berupa dominasi warna hijau tua dan muda. Sementara bunga tangan pengantin yang memiliki warna campur dapat digunakan untuk pernikahan adat.

Warna campur didapat dari perpaduan beragam jenis bunga berdaun yang diikat menjadi satu. Selain itu masih ada dominasi bunga satu warna. Disebut satu warna lantaran isi buket tersebut hanya terdiri dari satu jenis bunga saja. Misalnya buket pengantin yang isinya puluhan tangkai bunga mawar merah.

 

Sesuaikan Pemakaian Buket Pengantin

Bunga Tangan Pernikahan
Bunga Tangan Pernikahan

Tips menentukan bunga tangan pengantin ketiga yaitu dengan menyesuaikan waktu pemakaiannya. Masing-masing pengantin mempunyai waktu berbeda-beda dalam hal pelaksanaan pesta pernikahan. Ada pasangan pengantin yang melaksanakan pernikahannya pada malam hari. Sebaliknya sebagian pengantin memilih pesta pernikahan pada pagi hari. Hal tersebut tergantung selera masing-masing pengantin.

Keduanya memiliki keuntungan tersendiri. Bahkan biasanya pemilihan waktu pesta pernikahan juga selalu dikaitkan dengan tema yang dipilih. Sehingga pemilihannya bukan merupakan asal-asalan semata. Namun, tahukah Anda waktu pesta ternyata juga ikut menentukan jenis buket yang digunakan oleh sang pengantin. Hal ini mengingat bunga mempunyai karakteristik.

Jika Anda menginginkan bunga tangan pengantin yang terlihat anggun pada malam hari sebaiknya jangan lupakan buket mawar. Warna merah dapat memberikan kesan romantis pada kedua pasangan pengantin. Buket pengantin sedap malam juga cocok untuk pesta malam hari. Buket tersebut mengeluarkan bau harum pada malam hari.

 

Sesuaikan dengan Busana Pengantin 

Tips selanjutnya adalah dengan menyesuaikan buket dan busana pengantin. Meski terlihat sepele namun sebaiknya pemilihan buket pengantin harus senada dengan busana yang dikenakan. Pasangan pengantin secara umum akan mengenakan busana berdasarkan tema dan gaya pesta pernikahan keduanya. Misalnya pesta modern dan tradisional atau penggabungan keduanya.

Pesta pernikahan modern identik dengan gaun pengantin putih. Sebaiknya jika gaun berwarna putih cobalah memilih variasi warna bunga yang berlawanan. Seperti misalnya buket bunga campuran yang mengesankan ramai. Atau bunga tangan pengantin bergaun modern bisa dilengkapi dengan satu variasi warna merah maupun putih kehijauan.

Sementara pesta pernikahan tradisional biasanya cenderung mengikutsertakan tradisi. Busana yang digunakan biasanya berenda atau kebaya. Cobalah memilih buket bunga berwarna cerah untuk mengimbangi gaun pernikahan adat. Gaun pernikahan berwarna kalem cocok dipadukan dengan buket bunga merah. Seperti buket mawar merah maupun putih untuk pasangan pengantin.

Memilih buket untuk pengantin juga bisa dilakukan dari selera kedua pasangan. Misalnya pemilihan bunga berdasarkan karakter kedua pasangan yang menikah. Sehingga buket bunga yang dipegang pengantin semakin menyatu dan terkesan anggun. Pastikan Anda juga memilih bunga tangan pengantin yang tahan lama seharian.

Leave a Reply