Bunga Untuk Dekorasi Pelaminan
Bunga Untuk Dekorasi Pelaminan

Pernikahan merupakan hari bahagia bagi pria dan wanita, dimana mereka dinyatakan sah sebagai pasangan suami istri. Tidak heran mengapa semua orang menginginkan pesta pernikahan yang sempurna. Tentu banyak hal yang harus direncanakan sebelum hari bahagia ini tiba. Karena pernikahan merupakan momen sekali seumur hidup.

Rencana mengenai serba-serbi pesta pernikahan dibuat sematang mungkin agar setiap aspek dari pesta pernikahan dapat diingat sebagai momen berharga dan penuh cinta. Saat  merencanakan pernikahan,  kebanyakan orang akan fokus untuk merencanakan mulai dari akad hingga pelaminan. Mulai dari tempat, pembawa acara, makanan, dekorasi, dan masih banyak lagi detail lainnya. 

 Acara pelaminan mungkin terkesan sulit untuk direncanakan, namun tidak salah untuk menuntut kesempurnaan acara di hari pernikahan. Jangan khawatir, karena acara pelaminan dapat juga dapat direncanakan dengan sederhana. Salah satu aspek penting adalah dekorasi.

Dekorasi sangat penting dalam menciptakan suasana yang ingin dibangung saat acara pelaminan. Seperti pencahayaan, bangku pelaminan, rancangan bunga untuk dekorasi, dan banyak aspek lainnya.Dengan dekorasi yang tepat, acara pelaminan dapat terlihat modern, klasik, mewah, anggun, meriah, ataupun berkelas. 

Bunga Untuk Dekorasi Pelaminan
Bunga Untuk Dekorasi Pelaminan

Apabila berbicara mengenai dekorasi pelaminan, tentu kita tidak bisa melupakan hiasan terpenting, yakni bunga. Bahkan bisa disimpulkan bahwa kunci dekorasi pernikahan adalah bunga. Pernikahan tanpa bunga akan terasa seperti telah melewatkan kesempatan untuk membuat hari istimewa Anda menjadi lebih berkesan. Penggunaan bunga untuk dekorasi acara pernikahan sudah tidak asing lagi. Dekorasi yang paling identik dengan pernikahan adalah bunga. 

Baik dari warna, harum, simbol dan makna, dekorasi bunga merupakan sentuhan cantik yang dapat membuat hari bahagia Anda menjadi lebih berkesan. Tidak hanya untuk Anda dan keluarga, tapi juga untuk para tamu undangan yang akan menikmati cantiknya hiasan-hiasan pilihan selama berada di acara bahagia Anda. Simak daftar berikut untuk rekomendasi jenis bunga untuk dekorasi acara pelaminan yang sederhana!

Baca Juga : Simak Alasan Memilih Intimate Wedding

1. Bunga Mawar

Bunga Mawar Untuk Dekorasi Pelaminan
Bunga Mawar Untuk Dekorasi Pelaminan

Mari mulai daftar ini dengan bunga pernikahan paling populer, bunga mawar. Bunga mawar sudah menjadi lambang dari cinta dan kasih sayang untuk puluhan tahun lamanya. Selain karena memiliki makna dan simbolisme yang baik dan cocok dengan acara pesta pernikahan, Mawar juga merupakan satu dari sedikit bunga yang tersedia dalam berbagai warna untuk menghiasi acara pelaminan.

Seperti kuning, merah, pink, ungu, oranye, putih, dan hitam. Umumnya pelaminan yang ingin memberi kesan sederhana akan memilih warna putih sebagai warna dominan dan menjadikan warna merah atau pink sebagai kombinasi. Namun, selain kedua warna romantis tersebut, warna-warna ceria juga cocok untuk dijadikan kombinasi. Warna kuning dan oranye juga dapat memberi kesan sederhana dan mempercantik pelaminan yang indah. Warna kuning melambangkan persahabatan, sementara warna orange melambangkan keberuntungan. 

Buket Mawar merah dan pink memang sangat diminati sebagai bunga dekorasi pelaminan. Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk menggunakan mawar warna lain untuk menjadikan pelaminan Anda istimewa. Dekorasi di pelaminan tidak harus selalu identik dengan warna romantis. Selain dengan warna natural dari mawar, Anda juga dapat menggunakan mawar dengan warna sintetis seperti biru muda dan biru tua. Ragam pilihan inilah yang membuat mawar merupakan salah satu jenis bunga dekorasi pelaminan terbaik.

2. Bunga Kembang Bokor (Hydrangea)

Bunga kembang bokor juga dikenal dengan nama Hydrangea dan Hortensia. Kembang bokor berasal dari Asia Timur, Asia Selatan, Amerika Timur, dan Amerika Selatan. Dengan kelopak yang lembut dan warna yang cerah, kembang bokor akan terlihat cantik menghiasi pelaminan pesta pernikahan Anda. Kembang bokor tersedia dalam warna pink, biru, hijau, putih, dan ungu. Kembang bokor warna putih sangat umum digunakan sebagai buket bunga segar yang dibawa oleh pengantin wanita. Selain itu, kembang bokor juga populer untuk menjadi dekorasi meja-meja tamu dan resepsionis pesta pernikahan karena bentuknya yang cantik seperti kubah dan sangat cocok untuk menjadi pusat perhatian.

Kembang bokor dapat menghiasi pelaminan dalam bentuk standing flower sehingga pelaminan terasa penuh dan mewah karena diameter bunga yang cukup besar apabila dibandingkan dengan mawar, tulip, ataupun daisy. Namun, kembang bokor juga cocok untuk dikombinasikan dengan bunga-bunga tersebut. Sehingga dekorasi pelaminan pesta pernikahan Anda akan terlihat lebih variatif dan bercorak. Sehingga, jangan ragu untuk memilih kembang bokor menjadi bunga dekorasi pernikahan Anda.

Baca Juga : Arti Bunga Hydrangea

3. Bunga Peony

Bunga Peony
Bunga Peony

Bunga Peony juga populer sebagai bunga yang melambangkan cinta dan kasih sayang. Bentuk dari bunga peony yang cantik akan membuat bunga peony terlihat cocok sebagai dekorasi pernikahan. Bunga ini berasal dari Asia, Amerika, dan Eropa. Kesan yang diciptakan oleh bunga ini adalah kecantikkan yang lembut dan kemewahan yang berkelas. Peony tersedia dalam berbagai warna termasuk putih, merah, pink, baby pink, dan kuning. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan romantis dan hangat untuk pesta pernikahan Anda. Namun, peony populer dengan warna merah muda yang sangat anggun dan memberikan kesan sederhana namun tetap mempesona. Walaupun terkenal dengan warna merah muda, jangan ragu untuk memilih beberapa warna lain seperti merah dan kuning. 

4. Bunga Daisy

Bunga Daisy
Bunga Daisy

Bunga daisy yang terkenal atas variasi warnanya yang banyak ini merupakan bunga asli dari Eropa. Jenis bunga dekorasi manis populer untuk pernikahan adalah bunga kecil ini. Bunga jenis ini juga sangat populer digunakan untuk bunga dekorasi pelaminan pesta pernikahan. Ide pernikahan tema bunga daisy sangat cocok untuk pernikahan musim semi, musim panas atau bahkan musim gugur, karena banyaknya warna dan jenis bunga daisy. Sehingga, apabila Anda mengadakan pesta pernikahan luar ruangan, bunga daisy akan menjadi dekorasi yang tepat. Masing-masing dari warna daisy juga memiliki berbagai makna, seperti Sejauh warna merah berarti cinta dan asmara, putih untuk kepolosan dan kemurnian, bunga berwarna kuning untuk kebahagiaan dan kegembiraan,  merah muda untuk pemujaan dan kekaguman, serta oranye untuk kegembiraan dan hangatnya sinar matahari.

5. Bunga Tulip

Bunga tulip sudah lama dikenal sebagai bunga yang melambangkan cinta sejati yang kerap dipakai di pesta pernikahan. Negara asal bunga cantik ini adalah Kazakhstan. Dengan menggunakan tulip sebagai dekorasi, Anda dapat mengekspresikan cinta dan mencerahkan hari seseorang dengan bunga cantik ini. Tulip adalah pilihan bunga yang bagus untuk menjadi simbol cinta di pesta pernikahan Anda. Keindahan tulip dapat diperhatikan dari cantiknya warna merah muda, merah, oranye, persik, putih, kuning, ungu, dan bahkan varietas dua warna. Bunga ini memiliki bentuk yang  cukup unik dibandingkan dengan jenis bunga lainnya. Ragam jenis tulip lain memiliki kelopak dan daun yang unik sehingga akan terlihat cantik sebagai dekorasi untuk pesta pernikahan. 

 Merencanakan keperluan pernikahan memang memakan banyak waktu dan pertimbangan, tidak terkecuali perencanaan dekorasi pelaminan. Hal tersebut tentu didasari rasa ingin memiliki pernikahan yang berkesan dan berharap pernikahan berjalan dengan lancar. Dengan bunga-bunga dalam daftar rekomendasi ini, Anda tidak perlu khawatir mengenai dekorasi pelaminan Anda. Bunga-bunga ini akan menjadikan pelaminan Anda berkesan dan cantik.

 

 

Share:

Aditya

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply