Bunga yang Cocok dengan Zodiak Orang yang Kamu Sayangi

Zodiac
Zodiac

Bunga merupakan salah satu hadiah yang paling disukai oleh banyak orang. Terutama wanita, ketika kekasih mereka memberikannya hadiah buket bunga yang cantik pastinya senyum bahagia akan tersirat pada raut wajahnya. Bagi mereka pecinta bunga, hanya melihat kelopak-kelopak cantik yang bermekaran ini saja sudah membuat mereka bahagia. Bahkan banyak orang bisa mengetahui sifat dan kepribadian seseorang hanya dari bunga kesukaannya saja. Hal ini termasuk dalam ilmu astrologi yang membahas mengenai bunga berdasarkan tanggal kelahiran seseorang.

Nah, hal ini bisa kamu jadikan referensi saat hendak memberikan hadiah bunga untuk orang terkasihmu. Kamu bisa mencocokkan nama bunga yang tepat dengan zodiaknya. Yuk, simak bunga-bunga berikut yang menggambarkan zodiak seseorang :

1. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Mereka sangat cocok disandingkan dengan bunga ivy yang memiliki makna kekuatan, keindahan, dan memiliki nilai tinggi. Mereka juga terkenal sebagai pribadi yang bertanggung jawab, pekerja keras, ulet, dapat diandalkan, dan senang menunjukkan pencapaiannya. Hal ini mirip dengan bunga pansy yang selalu bermekaran kembali setiap tahun. Tidak hanya dapat bermekaran kembali, mereka bahkan mekar dengan ukuran yang lebih besar setiap tahunnya.

Kemewahan dan sensualitas juga kerap kali lekat dengan karakter capricorn. Dan hal ini sejalan dengan violet Afrika, warna-warnanya yang terang namun lembut memancarkan aura bunga karena kelopaknya yang lembut menyerupai beludru. Sama halnya dengan bunga pansy yang dapat terus bermekaran kembali setiap tahunnya, capricorn akan sangat cocok dipasangkan dengan bunga yang masa hidupnya lama.

2. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Sedangkan untuk si lembut anggrek sangat cocok dengan aquarius. Mereka memiliki kesamaan yaitu sangat berpengaruh terhadap lingkungan sekitarnya. Dimana anggrek akan bermekaran dengan indah jika diberikan perawatan yang tepat oleh pemiliknya. Begitu juga dengan aquarius yang akan lebih energik, cerewet, dan nyaman jika bersama teman-teman dekatnya saja.

3. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Karakter pisces merupakan seorang yang memiliki kepribadian santai, tenang dan terbuka. Mawar hijau yang memiliki warna teduh dan menenangkan untuk dilihat sangat cocok mewakilkan si santai pisces. Simbol zodiak yang berupa ikan dengan air tak mengherankan jika mereka seringkali dikaitkan dengan bunga teratai. Jiwa artistik seorang pisces yang aneh dalam segala hal diibaratkan seperti mengambang di atas air. Mereka lebih suka untuk menikmati setiap perjalanan dan sering menjadi happy virus untung orang sekitarnya.

4. Aries (21 Maret – 20 April)

Honeysuckle
Honeysuckle

Aries merupakan zodiak pertama yang memiliki makna simbol permulaan atau sesuatu yang baru. Mereka dikenal sebagai sosok yang tegas seperti bunga honeysuckle. Mereka yang lahir saat honeysuckle bermekaran merupakan seseorang yang sangat tangguh dan ambisius menghadapi berbagai tantangan. Dikarenakan mereka memiliki sifat yang percaya diri dan pemberani, mereka sangat erat kaitannya dengan warna merah. Hal ini juga terpancar dalam tulip merah dan mawar merah. Sifatnya yang energik, bergairah, dan positif juga lekat dengan makna semangat yang berlimpah pada mawar merah.

5. Taurus (21 April – 21 Mei)

Bunga Poppy
Bunga Poppy

Seorang taurus merupakan sosok yang keras kepala, sensual, sensitif, penuh kehangatan, sederhana, dan romantis. Bunga lili putih yang memiliki aura mewah dan keharuman bunganya dapat mengungkap sikap kemurnian dan sisi romantis yang dimiliki seorang taurus. Jika berbicara tentang taurus maka tidak bisa terlupakan oleh bunga poppy. Bunga ini merupakan bunga kelahiran seorang taurus yang memiliki kepribadian kuat, penyayang, suka oleh perhatian dan keindahan alam. Sama halnya dengan bunga poppy, mereka akan berpegang teguh atau bertahan terhadap apa yang mereka sukai dan akan memancarkan aura keindahan dan positifnya.

6. Gemini (22 Mei – 21 Juni)

Bunga mawar yang melambangkan cinta dan pertemanan ini cocok dengan sifat gemini. Gemini dikenal dengan kesetiakawanannya dan seseorang yang menghargai cinta dan kasih sayang orang lain. Kepribadian yang supel dan mudah beradaptasi ini pun merefleksikan mawar yang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Selain mawar, lavender juga terkenal dengan mereka yang berzodiak gemini. Bentuknya yang memanjang dan memiliki aroma yang khas juga mengekspresikan seorang gemini yang memiliki ide-ide cemerlang dan ekspresif. Terkenal dengan supel dan mudah bersosialisasi juga terkait dengan lavender yang dapat tumbuh di perkotaan.

7. Cancer (22 Juni – 22 Juli)

Mawar putih terkenal dapat mencerminkan kepribadian cancer yang imajinatif dan penuh emosional. Cancer merupakan sosok yang merasakan ketenangan dengan bunga berkelopak putih. Terutama mawar putih, warnanya yang putih merupakan simbol kepekaan seorang cancer. Putih mewakilkan kanvas kosong yang mewakilkan wadah untuk kreativitas mereka. Selain itu mereka juga cocok dengan bunga Larkspur yang menyimbolkan kepribadian mereka yang sensitif dan romantis.

8. Leo (23 Juli – 23 Agustus)

Leo terkenal dengan penyuka warna kuning. Oleh karena itu, tidak salah lagi jika kita sering mengaitkan seorang leo dengan bunga matahari. Hal ini dikarenakan leo merupakan seorang yang humoris, berani, tangguh, kreatif, dan humoris. Warna kuning ini juga sering dikaitkan dengan pribadi leo yang murah senyum dan sumber happy virus kepada orang sekitarnya.

9. Virgo (24 Agustus – 22 September)

Buttercup
Buttercup

Untuk mewakilkan sifatnya yang ramah, peduli, dan perfeksionis mereka sangat cocok dengan lili Afrika, dan krisan. Bunga ini menggambarkan karakter percaya diri, kefokusan terhadap hal mendetail. Sedangkan untuk karakternya yang berani untuk melawan jika tersakiti mereka cocok dengan bunga buttercup. Buttercup dikenal dengan kecantikannya. Namun dibalik kecantikannya tersimpan racun yang mematikan jika hewan memakannya.

10. Libra (23 September – 23 Oktober)

Dikenal dengan pribadi yang mudah disukai oleh semua orang yang ditemui, maka tidak heran mawar dikenal dengan bunga kelahiran libra. Dimana mereka sering dikaitkan dengan cinta dan perdamaian. Memiliki sisi romantis mereka juga sering dikaitkan dengan hydrangea.  Bunga yang memiliki kelopak berbentuk pom-pom mampu mewakili sifat lembut, perhatian dan menawan yang juga dimiliki seorang libra. Karakternya yang penuh syukur dan menghargai orang lain juga cocok dengan lisianthus.

11. Scorpio (24 Oktober – 22 November)

Zodiak yang memiliki lambang kalajengking ini dikenal dengan sifatnya yang misterius atau tertutup sehingga banyak membuat orang penasaran dengannya. Hal ini sama dengan krisan yang membuat penasaran akan jumlah kelopak yang tidak ada habisnya jika dihitung. Dark lily juga bisa mewakilkan sifat scorpio yang cerdas dan memiliki intuisi yang kuat.

12. Sagittarius (23 November – 21 Desember)

Memiliki intelektual yang tinggi dan penuh semangat mereka seringkali disandingkan dengan anyelir. Hal ini juga dikarenakan sosoknya yang mudah dicintai dan easy going. Sedangkan kepribadiannya yang bijak, bertanggung jawab dan mudah dipengaruhi orang lain mereka sangat cocok dengan  bunga daffodil.

Leave a Reply