Cara Memberi Buket Bunga
Cara Memberi Buket Bunga

Hadiah biasanya diberikan pada momen-momen seperti hari perayaan, ulang tahun, kelulusan, atau bahkan sebagai tanda terimakasih. Kata Hadiah menurut KBBI berarti suatu pemberian sebagai tanda kenang-kenangan, penghormatan, atau penghargaan. Hadiah pada umunya bisa beragam jenisnya, dan salah satu jenis hadiah yang tak asing bagi kita adalah buket bunga.

Buket atau bisa kita sebut karangan adalah salah satu jenis hadiah yang sudah umum kita ketahui, namun memiliki berbagai kelebihan. Selain harganya yang beragam, buket aman untuk diberikan pada momen apapun, baik itu kelahiran, wisuda, anniversary, atau pernikahan. Kita juga dapat mengungkapkan perasaan kita melalui buket karena setiap bunga memiliki makna tertentu, seperti mawar merah yang melambangkan cinta, mawar kuning yang melambangkan persahabatan, dan bunga matahari yang melambangkan optimisme atau sikap positif.  Buket bunga juga dapat menjadi dekorasi alami yang bisa diletakkan di sudut-sudut rumah.

Buket bunga terbagi menjadi dua jenis, yaitu buket alami dan buket artifisial atau buatan. Buket artifisial terdiri dari rangkaian bunga berbahan flannel, satin, atau latex yang tahan lama dan bisa dibersihkan secara berkala. Saat memberikan kejutan, kita pasti tidak ingin merusak suasana, terutama saat momen-momen romantis bersama kekasih atau pacar. Tapi bagaimana sih cara memberikan buket pada kekasih? Eitss, jangan sampai salah ya… Menghadiahkan buket bunga buat kekasih ada langkah tepatnya lho. Berikut 5 tips cara memberi buket bunga pada kekasih yang bisa kamu terapkan.

Baca Juga : Bunga yang cocok dengan zodiak pacarmu

Dikutip dari www.Indonesiana.id, agar membuat momen memberikan hadiah berupa buket bunga untuk kekasih berkesan spesial, kita perlu:

1. Memperhatikan Pilihan Bunga

Perlihatkan Buket Bungamu
Perlihatkan Buket Bungamu

Saat memilih bunga yang akan diberikan pada kekasih, alangkah baiknya jika kita mengetahui bunga favoritnya terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki bunga favorit masing-masing dan buket bunga akan lebih berkesan jika kita bisa memberi jenis bunga yang menjadi kesukaan pacar. Dengan mengetahui bunga favorit pacar, kita bisa menghindari bunga yang tidak disukainya. Selain memperhatikan pilihan bunga, kita juga perlu memperhatikan aroma bunga. Pilihlah bunga yang berbau harum, karena tidak semua bunga berbau sedap.  Nah buat kamu yang belum tau bunga yang cocok buat pacamu, kamu bisa lihat artikel tips bunga untuk nembak pacar

Baca Juga : Bunga Yang Melambangkan Cinta Abadi

2. Memilih Pesan yang Ingin Disampaikan

Tulisan di Dalam Bunga
Tulisan di Dalam Bunga

Setiap bunga memiliki makna tertentu yang bisa digunakan sebagai alat untuk menyampaikan pesan atau perasaan. Dalam menyampaikan pesan atau perasaan pada kekasih, kamu perlu menyesuaikan jenis bunga dengan pesan yang ingin disampaikan dan momen perayaanmu. Contohnya saat hari valentine, kamu bisa memilih mawar merah untuk pacarmu karena mawar merah merupakan simbol kasih sayang dan cinta. Kamu bisa memilih mawar putih saat momen pernikahanmu dimana warna putih merepresentasikan kemurnian, ketulusan dan awal yang baru.

Baca Juga : Cara Merayakan Anniversary Sederhana Tapi Romantis

3. Memilih Kemasan yang Tepat

Buket bunga terdiri dari kemasan dan aksesoris berupa pita atau pengikat untuk memperindah rangkaian bunga. Kemasan buket bunga bisa menggunakan kertas minyak, box, atau kain. Saat akan memberikan buket bunga, kamu bisa memilih kemasan dan pita yang senada dengan warna bunga atau memilih kombinasi warna yang cocok untuk sebuah buket. Misalkan pada gambar berikut ini, terdapat kombinasi bunga mawar putih yang melambangkan awal yang baru dan mawar pink tua yang melambangkan rasa syukur dipadukan dengan kertas minyak berwarna krem yang netral untuk warna putih maupun pink tua.

Baca Juga : Cara Membuat Buket Bunga Tercantik 

4. Timing yang Pas

Kamu bisa memberikan buket pada kekasih kapan saja untuk mengungkapkan pesan khusus. Namun untuk membuat momen tak terlupakan, kamu juga bisa bisa memberikan buket bunga sebagai hadiah pada hari valentine, anniversary, atau hari seremonial lainnya sebagai tanda kamu mengingat hari-hari spesial bagi pacarmu dan bukti cintamu padanya.

5. Kejutan Lain

Terkadang sebuah hadiah rasanya kurang lengkap jika tidak memiliki kejutan. Tak hanya memberikan hadiah yang memiliki unsur keindahan yang dapat menghibur mata, kekasihmu pasti akan senang jika kamu memberikan hadiah lain yang bisa menjadi kenang-kenangan untuk momen tertentu.

6. Berikan Kata-kata Romantis

Selain hadiah berupa buket bunga, tak ada salahnya kalau kamu memberikan beberapa patah kata romantis untuk pacar, lho. Berdasarkan www.compassion.com, tentang kekuatan kata-kata yang berarti “Kata-kata memiliki kekuatan dengan kemampuan untuk menolong, menyembuhkan, merintangi, melukai, mempermalukan dan membingungkan”, bisa kita ketahui bahwa kata-kata memiliki kekuatan khusus dan berpengaruh loh. Dikutip dari buku.kompas.com, ungkapan romantis bisa digunakan sebagai validasi cinta, bentuk dukungan dan memberikan kekuatan, dan untuk meciptakan kebahagiaan. Berikut contoh kata romantis untuk pacarmu:

  • Roses are red, violets are blue. Sugar is sweet, and so are you.
  • Hello sunshine! Semoga hari ini kegiatanmu lancar ya. Jangan lupa ibadah dan sarapan. I love you!
  • Hari ini mataharinya cerah, secerah senyummu. Good morning!
  • Selamat pagi cantik, semoga harimu menyenangkan!
  • Apapun hasilnya hari ini, yang penting kamu sudah berusaha yang terbaik. Nanti kita makan berdua, ya. Semangat sayang!

Baca Juga : 32 Inspirasi Ucapan Anniversary Buat Pacar , Bikin Meleleh!

Kesimpulan

Nah itu dia semua tips cara special memberi buket bunga kepada pacar, buat kalian yang masih bingung dimana membeli buket bunga terbaik, kamu bisa membelinya di FlowerAdvisor, Toko Buket Bunga terbaik di Indonesia yang bisa mengirim ke seluruh wilayah di Indonesia.

Baca Juga : Bunga yang Cocok Diberikan saat hari Valentine

Share:

Leave a Reply