Ucapan Cepat Sembuh
Ucapan Cepat Sembuh

Setelah hampir dua tahun kita mengalami pandemi, ada banyak keluarga, teman dan kerabat yang jatuh sakit. Sekalipun tidak begitu banyak yang bisa kita lakukan, tetapi ternyata hanya dengan mengucapkan kata-kata dapat menghibur dan menyemangati mereka yang terbaring lemah. Tanpa kita sadari bahwa setiap perkataan yang terangkai dapat memberikan dampak yang luar biasa bagi orang yang menerima dan mendengarnya, terutama saat mereka yang sedang sakit. Ucapan cepat sembuh yang datang dari rasa peduli yang mendalam mampu memberikan semangat bagi yang lemah dan memberi penghiburan bagi yang terluka. 

Pengaruh dari kata-kata semangat 

Kekuatan Kata Penyemangat
Kekuatan Kata Penyemangat

Ada beberapa orang yang tidak terbiasa untuk mengungkapkan atau mengucapkan kata-kata semangat dan penghibur bagi orang lain yang sedang sakit, termasuk kepada sahabatnya. Sehingga mereka merasa untuk apa mengucapkan beberapa kata yang tidak akan mengubah apapun. Tapi itu adalah pernyataan yang salah. Ada banyak dampak dan pengaruh yang diberikan dalam kata-kata semangat tersebut. Tidak hanya bagi mereka yang menerimanya tapi juga bagi orang yang mengatakannya.

Bagi orang yang mengucapkan kata-kata semangat kepada orang sakit, berarti ia menunjukkan rasa peduli dan perhatian kepada sahabatnya. Dengan mengucapkan satu-dua kalimat, walau itu hanya sekedar kata-kata, tapi itu sudah sangat menunjukkan bahwa ia peduli dan khawatir akan kondisi sahabatnya. Selain itu, ia akan mengetahui keadaan dan proses pemulihan yang dilalui sahabatnya dan mampu memberikan pertolongan jika sahabatnya membutuhkan. 

Bagi orang yang menerima ucapan, ia akan merasa sangat diperhatikan. Di saat seseorang sakit dan lemah, kebanyakan mereka akan merasa tidak berdaya, menjadi mudah sedih dan murung. Mendengar ucapan cepat sembuh yang memberikan semangat dan hiburan, sangat membantu mereka untuk kembali pulih, karena ia menyadari bahwa dia tidak sendirian dan ada orang-orang yang menyayanginya, sehingga pemulihannya akan lebih cepat. 

Baca Juga : Ucapan Selamat Ulang Tahun Buat Sahabat

Ucapkan di waktu yang tepat

Kata-kata semangat dan hiburan akan lebih memberikan pengaruh besar saat kita mengatakannya di waktu yang tepat. Berusahalah untuk mengucapkan dan mengatakan kata-kata semangat di waktu yang sama saat kamu mengetahui kondisinya. Semakin kamu mengundur-undur waktu untuk mengungkapkannya, semakin merasa tidak penting untuk diungkapkan. 

Cara yang tepat untuk mengucapkannya bisa melalui teks. Kamu bisa mengirim ucapan cepat sembuh tersebut melalui pesan seperti chat atau sms. Bisa juga dengan mengungkapkannya melalui surat yang dikirim bersamaan dengan makanan, buah atau bunga. Jika kamu merasa lebih baik mengatakannya secara langsung, lakukanlah di telepon atau saat menjenguknya. 

Bagaimana cara kamu mengungkapkannya memang bukanlah sebuah masalah, yang terpenting adalah jangan pernah mengundur-undur waktu untuk mengatakannya. Karena kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada sahabatmu yang sakit. 

Baca Juga : Ucapan Anniversary Buat Pacar

Gunakan kata-kata yang tepat

Salah satu alasan yang seringkali membuat kita tidak mengatakan kata-kata semangat dan penghibur kepada sahabat yang sakit karena kita tidak tahu apa yang harus dikatakan.

Ucapan cepat sembuh yang seringkali dikatakan kepada orang yang sakit adalah ‘get well soon’ dan ‘semoga cepat sembuh’. Keduanya memiliki arti yang sama yaitu mendoakan agar kembali pulih. Namun, dari kedua kata tersebut ada banyak ucapan lain yang bisa kita ungkapkan kepada sahabat yang sakit.

Ada beberapa contoh pilihan ucapan yang bisa kamu sampaikan kepada sahabat yang sakit, yaitu:

 

Ucapan Cepat Sembuh untuk memberi semangat kepada sahabat

Semoga Cepat Sembuh 2
Semoga Cepat Sembuh 2
Ucapan Cepat Sembuh semangat kepada sahabat
  • Cepat sembuh ya, kamu harus kuat dan melawan penyakitnya. Jangan patah semangat. Aku yakin kamu pasti bisa. 
  • Kami sangat merindukanmu di sini. Cepat pulih, supaya kita bermain bersama lagi.
  • Istirahat yang banyak, makan yang banyak, minum obat yang teratur, pasti langsung sembuh. Amin.
  • Aku sangat mengkhawatirkan kondisimu, semoga kamu cepat kembali pulih. Aku berdoa dari sini untuk kesehatanmu. 
  • Bagaimana kondisimu saat ini? Ku harap mulai membaik ya. Ditunggu bisa main sampai larut malam lagi.
  • Tidak sabar mendengar celotehanmu di kantor. Jangan lama-lama sakitnya.
  • Yuk bisa yuk, pasti bisa cepat sembuh, bisa cepat main lagi, bisa cepat kerja lagi, bisa cepat jalan-jalan lagi. Kami semua menunggu kamu.
  • Jangan dipikirin kerjaan dulu, fokus jaga kesehatan supaya lekas sembuh. 
  • Aku tidak menyangka kamu sakit, padahal kamu sangat kuat. Tapi gak apa-apa, karena kamu kuat, aku yakin penyakitnya juga pasti tidak akan bertahan lama di tubuhmu. Semoga lekas pulih.
  • Jangan takut, semua akan baik-baik saja. Kamu pasti akan segera pulih. Aku percaya itu, jadi kamu juga harus percaya. 

Ucapan Cepat Sembuh untuk menghibur sahabat

Ucapan Cepat Sembuh menghibur kepada sahabat
  • Kan gw udah bilang jangan suka cari penyakit, dateng beneran deh tuh. Cepet sembuh bro.
  • Kamu abis makan apa sih bisa tiba-tiba sakit gini. Jangan kelamaan ya sakitnya. Aku menunggumu.
  • Baru dibilang kemarin, eh kamu yang sekarang sakit. Semoga lekas sembuh, biar nanti gantian sama yang lain.
  • Get well soon bro. It’s okay,  hitung-hitung jadi kayak libur kerja dulu di tempat tidur. 
  • Memang kudu sakit dulu supaya bisa istirahat. Tapi jangan kelamaan ya, jadi kangen nih.
  • Aneh lihat lu tiduran mulu, biasanya yang paling aktif gak bisa diem. Cepetan sembuhnya ya. 
  • Gw gak nyangka bakal kangen sama ocehan lu. Semoga lu cepat membaik ya
  • Jangan bilang kamu sakit karena kangen sama aku. Segitunya. Tunggu sebentar lagi kita akan bertemu.
  • Katanya superman, masa kalah sama penyakit. Tunjukkan dong superpower lu.
  • Cepat sembuh supaya bisa jadi cantik lagi. Si dia udah menunggu loh.

Ucapan Cepat Sembuh untuk memberi pertolongan ke sahabat

Semoga Cepat Sembuh
Semoga Cepat Sembuh
Ucapan Cepat Sembuh pertolongan kepada sahabat
  • Aku dengar kamu sakit. Apa yang bisa ku bantu supaya keadaanmu semakin membaik?
  • Ini aku bawakan makanan supaya kamu lekas sembuh. Banyak makan akan mempercepat pemulihan.
  • Sedih saat tahu kondisimu. Semoga semua kembali sedia kala. Jika ada sesuatu yang kamu butuhkan, jangan sungkan untuk meminta padaku.
  • Kenapa tidak langsung mengabariku jika sakit. Aku akan segera ke tempat mu. Apa yang kamu butuhkan?
  • Aku sangat merindukanmu, semoga cepat sembuh. Hubungi aku jika terjadi sesuatu.
  • Sepertinya kamu semakin membaik. Aku akan selalu ada jika kamu butuh pertolongan.
  • Sakit memang tidak enak, apalagi kalau sendiri. Jika kamu butuh teman untuk bicara aku siap menemanimu.
  • Bagaimana kondisimu saat ini? Semoga semakin hari semakin baik. Selalu beri kabar jika terjadi sesuatu.
  • Aku sangat mengkhawatirkan kondisimu. Beberapa teman dan keluarga sudah ku beritahu, jadi kamu tenang saja. Istirahat dengan baik. 
  • Makanan, obat, dan buah-buahan, sudah aku belikan untukmu. Semoga kamu cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali seperti biasa. 

Masih ada banyak pilihan ucapan cepat sembuh lain yang bisa disampaikan kepada sahabat yang sakit. Tapi tidak ada yang lebih menyemangati, menghibur dan menolong sahabatmu dari kata-kata yang keluar dari dalam hati. Apapun yang kamu ucapkan untuk sahabatmu, jika itu benar-benar dari hatimu, akan terdengar hangat dan manis untuk mereka. 

Ucapan Cepat Sembuh Melalui Pemberian Bingkisan

Selain memberikan ucapan melalui kata – kata, kamu juga bisa memberikan ucapan lewat bingkisan hampers buah maupun bunga kepada teman maupun pacarmu sendiri. FlowerAdvisor menyediakan berbagai macam hampers untuk orang sakit dengan berbagai macam pilihan. Kamu bisa lihat katalognya disini ya!

Itulah beberapa pilihan yang bisa digunakan, semoga bisa membantu. Jika kamu punya ucapan yang biasa digunakan sendiri, bisa kamu bagikan di kolom komentar. 

Beli Bunga Hanya di Flower Advisor, Toko Bunga Terpercaya di Indonesia 

Share:

Leave a Reply