Cara Membuat Buket Bunga
Cara Membuat Buket Bunga

Tampilan hadiah yang rapi dan indah menjadi suatu keharusan bagi si pemberi. Hal ini seperti menyampaikan pesan bahwa hadiah tersebut dipersiapkan dengan sepenuh hati. Kesan pertama si penerima terhadap hadiah yang diterimanya dipengaruhi oleh tampilan luar atau bingkisan hadiah tersebut. Bingkisan hadiah mampu dibentuk menjadi suatu tampilan yang lucu, imut, cantik, elegan dan istimewa. Semuanya tergantung pada kreativitas dan kemampuan si pembungkus hadiah, termasuk cara membuat buket bunga juga demikian. Bingkisan yang indah serta hadiah yang tepat akan menjadi kombinasi sempurna untuk menyampaikan perasaan si pengirim kepada si penerima. 

Baca Juga : Kenali Jenis Buket Bunga yang tren di 2021

Hadiah bisa dibungkus dalam berbagai bentuk, kamu bisa menyembunyikan hadiah menggunakan kotak hadiah yang tertutup rapat dan terbungkus rapi dengan kertas kado. Kamu juga bisa menumpuk hadiah yang kamu berikan kedalam keranjang, kemudian dilengkapi dengan berbagai ornamen unik akan membuat hadiah kamu semakin istimewa. Atau kamu bisa merangkai hadiah tersebut sedemikian rupa menjadi sebuah bucket yang sangat cantik. Setiap memberikan hadiah, kamu bisa menyelipkan pesan manis untuk mengungkapkan alasan pengiriman hadiah. 

Membuat tampilan hadiah menjadi suatu yang indah bukanlah perkara yang mudah dan tidak semua orang bisa melakukannya. Diperlukan keterampilan dan ketelitian untuk menghasilkan bingkisan hadiah yang cantik. Selain itu kamu juga memerlukan berbagai alat dan bahan untuk membuat bingkisan hadiah yang rapi. Hadiah diberikan dalam berbagai momen, jenisnya pun beragam tergantung pada situasi saat pemberian hadiah. Salah satu hadiah terbaik yang bisa Kamu pilih untuk mewakilkan perasaan yang Kamu miliki terhadap orang terkasih adalah satu buket bunga. 

Cara Membuat Buket Bunga yang Cantik 

Kamu bisa menghadiahkan satu tangkai bunga kepada orang terkasih. Namun, menyusun satu jenis bunga ataupun beragam jenis bunga dengan kombinasi warna menarik juga menjadi pilihan yang sangat tepat sebagai hadiah untuk orang yang Kamu kasihi. Untuk cara membuat buket bunga kamu tentu membutuhkan beberapa alat dan bahan yaitu; kertas wrap, pita sebagai isntrumen tambahan, selotip dan gunting. Terdapat berbagai jenis kertas wrap yang bisa kamu pilih pada saat membuat bucket, diantaranya yaitu;

Bahan Bahan Untuk Cara Membuat Buket Bunga

Bahan bahan membuat buket bunga
Bahan bahan membuat buket bunga
  • Tissue Paper Basic 

Jenis kertas wrapping ini memiliki ciri yaitu kertasnya lebih tipis, lentur, kuat dan tidak mudah sobek. Tissue paper basic tersedia dalam berbagai warna, sehingga kamu bisa padukan dan sesuaikan dengan hadiah yang akan kamu kirim. 

  • Metallic Foil Wrap

Kertas pembungkus ini memiliki warna yang mencolok dan seperti logam, metallic foil wrap kuat dan tahan lama. Kertas ini memiliki warna yang mengkilap dan lebih tajam jika dibandingkan dengan warna kertas lainnya. Kertas metallic juga tersedia dalam berbagai warna. Kamu bisa memadukan kertas metallic dan kertas wrapping lainnya pada saat membuat buket bunga. 

  • Eurosa Polynet 

Biasanya digunakan sebagai ornamen tambahan dalam membentuk suatu buket. Polynet memiliki bentuk dan tekstur yang berbeda jika dibandingkan dengan jenis kertas wrapping lainnya. Polynet memiliki bentuk seperti jaring – jaring dengan diameter yang kecil. Penambahan polynet pada saat merangkai bucket akan mempercantik tampilannya. Kamu bisa memilih warna sesuai dengan kebutuhannya. 

  • Gloss Cellophane

Merupakan jenis kertas dengan tampilan yang mengkilap. Penggunaan kertas ini dalam rangkaian bucket kamu akan membuat tampilan bucket menjadi lebih menarik, karena kertas ini memiliki ciri khas tersendiri. 

  • Korea Candy Paper

Salah satu jenis kertas wrapping yang memiliki warna soft yang akan mempercantik tampilan bucket yang kamu rangkai. Kertas ini mampu memperindah tampilan bucket kamu jika dibungkus dengan baik.

Setelah memilih beberapa kertas wrapping yang sesuai dengan hadiah yang akan kamu kirimkan, kamu bisa melanjutkan merangkai buah tersebut menjadi sebuah bucket yang cantik melalui beberapa tahapan berikut:

Baca Juga : Makna dan filosofi buket bunga

Tahapan Cara Membuat Buket Bunga

Tahapan cara Membuat Buket bunga
Tahapan cara Membuat Buket bunga
  1. Memilih jenis bunga dengan warna menarik yang ingin kamu hadiahkan kepada orang terkasih, pilihan ini harus disesuaikan dengan pesan yang ingin kamu sampaikan. Pilihan jenis bunga dan warna yang salah akan membuat pesan yang kamu ingin sampaikan tidak bisa diterima dengan baik oleh sipenerima. 
  2. Kamu bisa mengikat dan menyusun bunga tersebut sesuai dengan keinginan sampai semuanya menyatu.
  3. Ikat bunga menjadi satu menggunakan benang atau tali sehingga rangkaian bunga tersebut tidak bergeser saat di bungkus. 
  4. Pada rangkaian bunga kamu bia menambahkan jenis bunga lainnya atau dedaunan untuk mempercantik tampilannya. 
  5. Kamu setidaknya menggunakan dua kertas wrapping yang berbeda warna untuk membuat tampilan bucket menjadi lebih indah.
  6. Kertas wrapping di potong menjadi berbagai ukuran untuk disusun menjadi bucket. 
  7. Setelah itu kamu bisa menambahkan ornament pelengkap seperi pita dan kartu ucapan untuk membuat tampilan bucket semakin istimewa. 

Dengan menggunakan bahan – bahan yang dituliskan diatas serta mengikuti rangkaian tahapan diatas kamu bisa membuat bucket buket bunga sederhana. 

Tetapi jika kamu memiliki keterbatasan waktu dalam membuat rangkaian bucket kamu bisa membelinya pada toko florist. Kamu bisa membuat pemesanan bucket secara langsung ataupun lewat media online. Salah satu florist yang terkenal adalah flower advisor. Disini menyediakan berbagai jenis bucket dengan bermacam jenis hadiahnya untuk beragam momen istimewa. Kamu juga bisa membuat pesanan untuk bucket bunga. 

Jenis Bunga Buket

Jenis Buket Bunga
Jenis Buket Bunga

Beragam jenis bunga dan warnanya memiliki simbol dan makna mendalam. Beberapa jenis buket bunga yang bisa Kamu pilih untuk mewakilkan perasaan kamu, yaitu:

1. Bunga Lavender 

Lavender flower memiliki arti kesucian, ketenangan serta kesetiaan. Seseorang yang menghadiahkan bucket yang berisi rangkaian bunga lavender kepada pasangannya mengisyaratkan bahwa dia akan menjaga kepercayaan dari pasangannya tanpa memiliki niat untuk mengkhianati. Lavender menjadi simbol komitmen dan kesetiaan terhadap pasangan anda. Warna yang dipancarkan bunga lavender menawarkan ketenangan serta menumbuhkan perasaan spiritualitas. Akibatnya, tidak mengherankan bunga lavender digunakan dalam ritual atau upara keagamaan tertentu. Bunga lavender juga diartikan sebagai chakra ketujuh yang sering dimanfaatkan selama proses mediasi. Bunga lavender yang diberikan sebagai hadiah juga menjadi simbol tantangan dan prosespek yang baru.  

2. Tulip

Arti Bunga tulip menjadi lambang kesempurnaan dan cinta abadi bagi pasangan yang sedang menjalin hubungan asmara. Bagi keluarga bunga ini sebagai harapan agar kehidupan yang dijalaninya selalu harmonis. 

Tulip juga menjadi simbol kasih sayang yang tak terhingga, memberikan bunga tulip sebagai hadiah kepada pasangan seperti menggantungkan harapan agar nantinya hubungan tersebut tetap terjalin dan tidak ada niat untuk menyudahi hubungan tersebut, karena hubungan ini dilandasi kasih dan sayang. 

3. Bunga Komamil 

Bunga yang memiliki warna putih cerah dengan bagian tengah yang bewarna kuning membuat tampilan bunga ini menarik jika dilihat. Bunga komamil sering diidentikan dengan nuansa tenang.  Makna lain dari bunga ini adalah sebagai lambang energi dalam satu kesatuan. Selain dijadikan sebuah buket, bunga komamil juga diseduh sebagai teh. 

4. Bunga Anyelir 

Bunga anyelir memiliki karakteristik yang unik yaitu dilengkapi dengan kelopak cantik yang bergelombang. Bunga ini juga dikenali sebagai bunga kertas hal ini dikarenakan tekstur bunga yang halus dan terlihat seperti potongan kertas. Bunga anyelir memiliki beragam warna, anyelir putih melambangkan kasih sayang yaitu sweet  dan lovely. Anyelir merah melambangkan kesetiaan, sedangkan anyelir kuning menjadi lambang persahabatan. 

5. Bunga Krisan

Bunga dengan kelompak yang unik dan ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan jenis bunga lainnya melambangkan kejujuran. Kamu bisa merangkai bunga krisan yang memiliki beragam jenis warna menjadi sebuah buket bunga yang cantik.

Baca Juga : Isi Buket Bunga yang menarik

Share:

Leave a Reply