Cara Mengembalikan Mood Wanita Yang Lagi PMS
Cara Mengembalikan Mood Wanita Yang Lagi PMS

Berbicara mengenai Mood berarti berbicara mengenai suasana hati. Bad mood meskipun sifatnya sementara tapi cukup membuat kita risih bila datang diwaktu yang tidak tepat. Menurut beberapa penelitian, wanita lebih sering merasa bad mood dibanding pria. Alasannya beragam, namun paling seringnya disebabkan oleh PMS yang merupakan singkatan dari pre-menstruation syndrome. Kondisi hormon yang sedang tidak stabil membuat suasana hati wanita mudah berubah ketika sedang mengalami fase PMS. Karena mood yang membuat wanita saat PMS jadi lebih sensitif, tak jarang beberapa wanita yang sedang PMS melampiaskan suasana hatinya dengan marah tidak jelas. 

Meski ada beberapa wanita yang sama sekali tidak ter-distract mood-nya saat sedang PMS, namun tidak jarang juga yang menjadi lebih mudah tersinggung saat fase PMS-nya datang, sehingga muncul beberapa istilah seperti “jangan mengganggu seorang wanita yang PMS, nanti kalian bisa dimakan” atau berbagai istilah lainnya yang telah menyebar di masyarakat. Bila pasangan atau wanita anda adalah salah satu yang berubah menjadi lebih sensitif saat masa PMS-nya datang, jangan khawatir. Anda bisa melakukan tips berikut untuk mengembalikan Mood wanita yang lagi PMS.

Tips Mengembalikan Mood Wanita yang PMS

1. Dengarkan Keresahannya

Dengarkan Keresahan Wanita Memang Perlu
Dengarkan Keresahan Wanita Memang Perlu

Seni mendengarkan adalah salah satu skill yang wajib dimiliki sebagai seorang manusia yang hidup berdampingan dengan manusia lain. Terkhusus saat bersama pasangan anda, dengan menjadi pendengar setianya maka anda bisa membantu mengembalikan mood-nya jadi lebih baik lagi. Seorang wanita yang sedang berasa di fase bad mood umumnya enggan melakukan sesuatu dan merasa kehilangan gairah atau kurang bersemangat dari biasanya untuk menjalani hari-hari seperti biasanya. Tidak apa, anda tidak perlu tergesa-gesa dan memaksakan kehendak agar wanita anda segera bercerita tentang hal-hal yang mengganggu pikirannya saat itu.

Namun, jika wanita sudah mulai ingin bercerita, pastikan untuk menyiapkan telinga anda sebagai pendengar yang baik untuknya. Anda tidak perlu bingung mencari jawaban bila tidak diminta, sebab wanita terutama saat sedang PMS pada umumnya hanya ingin didengarkan saat ia bercerita. Cara ini banyak dicoba para pria di luar sana sebagai salah satu cara untuk mengembalikan mood wanita atau pasangan mereka yang sedang PMS. Atau kamu juga bisa membaca artikel : cara efektif membujuk pacar yang ngambek

2. Sisipkan cerita lucu untuk menghiburnya

Cara Mengembalikan Mood Wanita Yang Lagi PMS
Cara Mengembalikan Mood Wanita Yang Lagi PMS

Jangan salah, ke-random-an yang anda lalui seharian juga bisa menjadi bahan cerita humor untuk menghibur wanita yang sedang bad mood ketika PMS. Namun, bila anda seharian mengalami hari yang flat alias biasa saja tanpa bumbu cerita atau kejadian lucu, jangan khawatir. Beberapa buku atau kumpulan cerita lucu bisa jadi referensi bagi anda untuk membantu memperbaiki mood wanita alias pasangan anda.

Cerita humor atau jenaka selalu memiliki tempat tersendiri pada sebuah obrolan antar manusia dalam berkomunikasi, terutama untuk menghibur wanita saat PMS. Dengan menceritakan cerita lucu pada seorang wanita yang sedang PMS, tawanya akan berderai dan hal ini tentu saja akan membantu proses pemulihan mood-nya seperti sedia kala.

Baca Juga : Alasan Kenapa Wanita Suka Bunga

3. Beri Kejutan Dengan Bunga Permintaan Maaf

Bunga Permintaan Maaf dari FlowerAdvisor
Bunga Permintaan Maaf dari FlowerAdvisor

Berbicara mengenai kejutan ini sebenarnya bisa menimbulkan interpretasi dan gambaran yang bermacam-macam. Bisa dengan tiba-tiba mengirim makanan atau minuman kesukaan wanita anda ke rumahnya saat mereka PMS, atau dengan mengajaknya jalan-jalan sekedar melepas penat dan menghirup udara segar. Selain itu, ada beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan sebagai wujud kejutan sederhana bagi wanita yang bad mood saat sedang PMS. Misalkan mengajaknya nonton atau berbelanja printilan-printilan lucu yang telah lama diidam-idamkannya. Beberapa wanita bahkan sudah merasa cukup senang bila tiba-tiba mendapatkan ajakan wisata kuliner di saat suasana hatinya sedang buruk alias bad mood. Atau kamu bisa membelinya bunga permintaan maaf yang terbaik dari FlowerAdvisor. Yuk Klik Tombol di bawah ini untuk melihat katalognya

4. Berikan kesempatan pada pasangan untuk me-time

Beberapa wanita menjadikan me time sebagai alternatif untuk menghibur diri mereka sendiri agar bisa kembali dengan mood yang segar dan positif selepas fase PMS mereka. Maka sebagai pasangan, anda hanya perlu memberi ruang untuknya agar bisa berekspresi dan melakukan hal-hal yang disukai sendirian. Biasanya para wanita akan berjalan-jalan seharian sendirian tanpa tujuan yang jelas, menonton film, melukis, atau bahkan membaca buku demi mengembalikan mood-nya jadi lebih baik lagi. Bila anda bisa membantu semisal dengan support atau mendukung kesenangan mereka, pastilah wanita atau pasangan anda akan sangat bahagia memiliki pasangan pengertian seperti anda.

5. Siaga Berada di Sampingnya

Selalu Siap Untuk berada di Sampingnya
Selalu Siap Untuk berada di Sampingnya

Pernah mendengar wanita yang mengalami nyeri mulai dari nyeri ringan hingga nyeri yang cukup hebat ketika sedang berada di fase PMS mereka? Bila wanita atau pasangan anda adalah salah satu dari beberapa wanita yang merasakan nyeri bahkan demam saat fase PMS-nya, hal yang mereka butuhkan sesungguhnya adalah seseorang yang selalu siaga dan siap membantunya kapanpun ia merasa membutuhkan bantuan.

Dengan berada di sampingnya dan sigap membantunya melakukan hal-hal yang mereka tidak bisa lakukan sendiri saat sedang sakit akibat PMS-nya ini, akan membuat wanita luluh dan merasa dihargai oleh anda. Anda bisa menghiburnya yang sedang sakit tersebut dengan memasak atau membeli makanan kesukaannya dan menikmati bersama di rumah, menonton serial drama korea kesukaannya bersama-sama, dan memberi perhatian-perhatian kecil yang mampu memperbaiki moodnya dan membuat nyeri selama fase PMS tersebut perlahan-lahan mereda.

6. Membalas Chat dan Menerima Panggilan dengan Cepat

Bila anda dan pasangan sedang menjalani long distance relationship atau biasa disingkat LDR, menghiburnya via chat atau telefon adalah cara yang umum dan jitu untuk digunakan. Umumnya wanita yang bad mood saat sedang PMS dan sedang menjalani LDR bersama pasangan akan merasakan rindu dan mood yang uring-uringan bila pesan atau telfonnya diabaikan. Maka demikian jangan sampai anda semakin memperkeruh keadaan dengan mengabaikan chat atau telfon dari wanita atau pasangan anda saat mereka sedang berada di fase PMS-nya ini.

Bila seorang wanita sedang dalam posisi bad mood dan tiba-tiba menghubungi anda, sesungguhnya mereka ingin mendengar suara anda atau melihat wajah anda via video call. Segeralah mengangkat panggilan telfon atau panggilan video tersebut agar wanita anda yang sebelumnya sedang bad mood bisa segera berangsur tersenyum dan kembali merasakan good mood. Intinya, sebisa mungkin ketika anda telah luang, sigaplah menemaninya via gawai agar bisa membantu memulihkan suasana hati alias mood si doi saat PMS.

7. Kirimkan Emoji atau GIF Berbentuk Hati

Meski terkesan sederhana, ternyata menghibur pasangan atau wanita yang sedang bad mood   akibat PMS dengan mengirimkan emoji, sticker, atau GIF berbentuk hati dapat membuat mood-nya kembali cerah ceria dan senyum-senyum sendiri, terutama bila anda dan pasangan masih dalam situasi PDKT alias pendekatan, loh! Cara yang satu ini patut anda coba bila merasa stuck dalam mencari cara mengembalikan mood wanita anda saat mereka sedang PMS, terlebih bila anda dan si doi terpaut jarak yang cukup jauh alias sedang dalam status LDR.

Baca Juga : Kado Untuk Pacar LDR

Kesimpulan

Itu dia beberapa tips atau cara yang bisa anda coba untuk mengembalikan mood wanita yang sedang berantakan akibat PMS. Bad mood bisa membuat seseorang baik pria maupun wanita menjadi sensitif dalam menanggapi sesuatu. Maka sebaiknya bila pasangan atau wanita anda sedang mengalami bad mood, segeralah mencari cara untuk menghibur dan mengembalikan suasana good mood-nya. Tidak perlu berlebihan, asalkan ketulusan dari cara yang anda lakukan untuk menghibur wanita anda di fase PMS-nya bisa ia rasakan.

Share:

Aditya

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply