Dear.M | Image: hancinema.net
Dear.M | Gambar: hancinema.net

Drama Korea tak akan kehilangan penggemarnya, apalagi saat pandemi ini penikmat drama Korea justru semakin bertambah. Tak hanya disukai oleh masyarakatnya sendiri, drama-drama ini juga disukai oleh pemirsa internasional.

Ada Alasan mengapa drama Korea begitu disukai,antara lain karena episode yang tidak terlalu panjang, plot cerita yang bervariasi, akting yang berkualitas yang menunjukkan karakter pemain yang kuat. Selain itu, angle pengambilan gambar dan pemilihan lokasi syuting juga semakin memengaruhi nilai tambah drama Korea.

Tentu saja selain faktor-faktor diatas, siapa yang berperan di dalamnya juga memiliki peran penting agar suatu drama banyak ditonton. Selain aktor dan aktris yang banyak digandrungi, idol Kpop yang ikut membintangi suatu drama juga dapat menaikkan popularitas drama tersebut.  Apalagi sekarang beberapa idol sukses membuktikan bakat akting mereka dengan baik dan mendapat pujian publik.

Bagi kamu penggemar 2PM, NCT 127, dan SF9 patut bersenang hati, nih. Drama dari ketiga idol tersebut akan tayang di tahun 2021. Bahkan NCT 127 akan mendebutkan 2 membernya sebagai aktor tahun ini, yakni Jaehyun dan Doyoung. Tidak hanya mereka bertiga, beberapa deretan drama yang akan tayang ini tentunya bertabur idol pria lainnya.

 

Aktor Drama Korea

Siapa saja idol Kpop pria yang akan membintangi drama Korea di tahun 2021? Yuk, simak berikut ini.

 

1. ZE:A Kim Dongjun

Selain Im Siwan, personel ZE:A yang sering terjun ke dunia akting adalah Kim Dong Jun. Dongjun sudah terjun ke dunia akting sejak tahun 2010 . Tahun ini, ia didapuk menjadi pemeran utama di drama Joseon Exorcist sebagai Byeo Ri.

2. Block B P.O

Rapper Block B bernama asli Pyo Jihoon ini akan  bergabung dalam drama Mouse, yang juga dibintangi oleh Lee Seunggi dan Park Joohyun.

3. NCT 127 Jung Jaehyun

Jung Jaehyun | Image: wolipop.detik.com
Jung Jaehyun | Gambar: wolipop.detik.com

Debut akting di tahun 2021, Jaehyun NCT akan memerankan mahasiswa teknik komputer bernama Cha Min Ho di drama Dear M.

4. NCT 127 Kim Doyoung

Kim Doyoung | Image: popbela.com
Kim Doyoung | Gambar: popbela.com

Adik dari aktor dan personel 5urprise, Gongmyung, ini akan memulai debut aktingnya tahun ini dengan membintangi drama MBC berjudul Cafe Midnight: The Curious Stalker sebagai Son Jiwoo, mahasiswa yang bisa melihat masa depan.

5. Up10tion Lee Jin-hyuk

Lee Jin-hyuk | Gambar: Pinterest
Lee Jin-hyuk | Gambar: Pinterest

Lee Jin-hyuk UP10tion akan berperan di drama Dear.M sebagai Kim Mokjin, yang merupakan sahabat sekaligus teman sekamar Cha Minho yang diperankan oleh NCT Jaehyun

6. 2PM Taecyeon

Taecyeon big | Gambar: celebrity.okezone.com
Taecyeon big | Gambar: celebrity.okezone.com

Member 2PM Ok Taecyeon akan kembali ke layar akting lewat drama Vincenzo, yang juga dibintangi oleh Song Joong Ki

7. Yoo Seonho

Alumni Produce 101 season 2 daei Cube Entertainement, Yoo Seonho, akan berperan sebagai Han Seung Goo, anak dari Kim Hyunjoo dan Ji Jin Hee di drama Undercover.

8. U-Kiss/ UNB Jun

Lee Joon-Young | Gambar: asianwiki.com
Lee Joon-Young | Gambar: asianwiki.com

Member U-Kiss Jun akan menjadi pemeran utama di Imitation yang akan tayang pada Mei 2021. Selain itu, idol bernama asli Lee Jun Young ini juga akan berperan dalam drama adaptasi webtoon berjudul D.P Dog Day, sebagai Lee Deung Byung.

9. SF9 Rowoon

Rowoon | Gambar: winnetnews.com
Rowoon | Gambar: winnetnews.com

Setelah sukses dengan drama Extraordinary You pada 2019, tahun ini Rowoon akan kembali ke layar kaca dengan drama Sunbae, Don’t Put On That Lipstick. Dalam drama ini, Rowoon akan beradu akting dengan Won Jiah.

10. SF9 Dawon

Selain Rowoon, member SF9 lainnya yaitu Dawon juga akan menjajal dunia akting tahun ini. Ia akan menjadi adik dari Tak Dong Kyung, yang diperankan oleh Park Bo Young di drama Destruction.

11. WEi Kim Yohan

Kim Yohan | Gambar: allkpop.com
Kim Yohan | Gambar: allkpop.com

Peringkat 1 Produce x 101, Kim Yohan mendapat kesempatan untuk berakting dalam seri drama populer, School 2021. Walau sempat tertunda, drama yang diproduksi oleh KBS ini akan tayang pada Agustus 2021. Di sini, Kim Yohan akan berperan sebagai atlet taekwondo SMA, Kim Taejin.

 

Drama Korea Yang Dinantikan 2021

Nah, tadi kita sudah melihat dan mengenal beberapa idol Kpop yang akan berakting, sekarang ayo kita lihat drama-drama Korea tahun 2021 yang ditunggu-tunggu!

1. Dear.M

Dear.M | Gambar: hancinema.net
Dear.M | Gambar: hancinema.net

Diperankan oleh salah satu anggota NCT, Dear.M termasuk menjadi salah satu drama yang paling dinanti oleh NCTzen (nama fans NCT) karena akan menjadi debut akting  Jung Jaehyun.

Selain Jaehyun NCT, Dear.M juga diisi oleh sederet bintang muda lain, seperti member UP10TION Lee Jinhyuk, Park Hyesoo, Bae Hyunseung dan Noh JungUi. Drama ini berkisah tentang pencarian seseorang berinisial M yang misterius. Inisial ini kerap menulis postingan anonim di komunitas daring Universitas Seoyeon.

Proses produksi dari drama ini juga telah berjalan di sela-sela promosi Jaehyun sebagai anggota dari NCT. Awalnya drama ini dijadwalkan tayang pada 26 Februari 2021. Namun karena kasus rumor perundungan yang dilakukan Park Hyesoo, penayangan drama ini ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

2. Sunbae, Don’t Put On That Lipstick

Pertengahan Januari 2021, pecinta drama Korea disuguhkan dengan akting dari Rowoon SF9 bersama Won JiAh. Drama ini diadaptasi dari novel berjudul sama, yakni Sunbae, Don’t Put On That Lipstick atau She Would Never Know.  Novel karya Elise ini pertama kali dipublikasikan oleh Graebooks pada 2017 lalu.

Drama ini berkisah tentang Yoon SongAh (Woo JinAh) yang berprofesi sebagai marketing di sebuat perusahaan kosmetik. Sementara itu, Chae HyunSeung (Rowoon SF9) adalah karyawan muda yang bekerja dengan Yoo SongAh dan mencoba membangun hubungan romantis dengan seniornya tersebut.

Drama ini tayang perdana pada 18 Januari 2021 di JTBC setiap hari Senin dan Selasa jam 21:30 KST.

3. Mouse

Siapa yang kangen dengan akting keren dari aktor papan atas, Lee SeungGi? Di tahun 2021, Lee Seung Gi akan beradu akting bersama P.O Block B, Park JuHyun, Kyung SooJin dan Ahn JaeWok.

Drama bergenre misteri ini menceritakan tentang polisi junior Jung BaeRum (Lee SeungGi) yang harus berhadapan dengan psikopat. Tim produser drama ini mengatakan bahwa ‘Mouse’ berbeda dan unik dibandingkan drama psikopat lainnya karena mengidentifikasi sifat psikopat seseorang melalui tes DNA.

Jika tidak ada halangan, Mouse akan dijadwalkan tayang pada bulan Maret 2021 di TvN. Drama ini akan menjadi comeback dari Lee SeungGi setelah Vagabond pada 2019 lalu.

4. Cafe Midnight: The Curious Stalker

Cafe Midnight - The Curious Stalker | Gambar: matamata.com
Cafe Midnight – The Curious Stalker | Gambar: matamata.com

Drama bergenre fantasi ini mengusung akur cerita yang berfokus pada pertumbuhan masing-masing karakter, serta bagaimana cara mereka dalam menghadapi masalah dan cara menyelesaikannya.

Son Jiwoo ( Doyoung NCT), siswa SMA yang sempurna, memiliki nilai yang bagus, paras tampan dan kepribadian yang baik. JiWoo tumbuh dengan rasa ingin tahu yang besar, ia sangat ingin mencari tahu tentang ingatan ibunya yang hilang. Sementara di saat yang hampir bersamaan, ia juga mulai jatuh cinta dengan seorang teman perempuannya.

Suatu ketika, Son Ji Woo tidak sengaja melihat potongan masa depannya saat masuk ke dalam satu kafe aneh yang dikelola seseorang misterius yang disebut Master (Shin Joo Hwan). Kafe ini tidak ada di peta, dan buka hanya pada saat tengah malam sampai fajar.

5. The Penthouse Season 2

Satu lagi drama selain The World of The Marriage, yang memiliki rating tinggi dan menjadi drama favorit, yaitu The Penthouse. Setalah menguras emosi penonton dan mendapat popularitas sangat tinggi di musim sebelumnya, drama ini akhirnya membuat sekuel lanjutan.

Di musim kedua ini, The Penthouse Season 2 akan lebih sedikit jumlah episode-nya, yaitu sebanyak 12 episode saja. Jadwal tayang drama ini akan berubah hari tayang menjadi hari Jumat dan Sabtu di saluran televisi SBS.

6. Vincenzo

Vincenzo | Gambar: twitter.com
Vincenzo | Gambar: twitter.com

Dibintangi oleh dua pria tampan sebagai pemeran utama, yakni Song JoongKi dan Taecyeon 2PM, drama tvN terbaru berjudul Vincenzo bakal menjadi tontonan seru dan menarik. Drama ini berkisah tentang asal muasal VIncenzo Cassano, pengacara Italia yang juga seorang mafia.

Song JoongKi berperan sebagai Vincenzo Cassano. Vincenzo digambarkan sebagai sosok keturunan Korea, yang diadopsi oleh sebuah keluarga di Italia saat dirinya masih kecil. Usut punya usut, Vincenzo Cassano hidup untuk melancarkan aksi balas dendam. Ia juga mempunyai sejumlah keahlian khusus yang tidak terkalahkan.

Taecyeon 2PM memerankan Jang JunWoo, seorang anak magang dengan kepribadian riang, kikuk dan cerdasnya di sebuah firma hukum.

Aktris Jeon Yeo Bin memainkan peran Hong ChaYoung yang berprofesi sebagai pengancal andal di firma hukum terbaik di Korea. Proses pembacaan naskah ini telah dilakukan dari Agustus 2020 lalu. Vincenzo direncanakan akan tayang perdana pada pertengahan tahun 2021.

7. School 2021

School 2021 adalah kisah hidup dan pertumbuhan siswa di SMK (sekolah menengah kejuruan) termasuk Kim TaeJin (Kim YoHan) dan Na GeumYoung.

Kim TaeJin pernah menjadi pemain taekwondo dan memenangkan medali perunggu di Kompetisi Atletik Nasional, tetapi dia mengalami cedera pergelangan kaki yang serius. Tak hanya cedera, bisnis ayahnya juga bangkrut. Kim TaeJin berhenti berlatih taekwondo dan masuk sekolah menengah kejuruan. Dia memiliki kepribadian yang dewasa untuk anak seusianya, tapi dia tidak tahu apa yang harus dilakukan di depan gadis yang dia suka.

Na GeumYoung adalah siswa kelas 2 di sekolah menengah kejuruan. Dia ingin menjadi Youtuber dan dia belajar memasak di sekolah kejuruan. Ayahnya menjalankan bisnis ruang karaoke di pinggiran kota.

8. River Where the Moon Rises

River Where the Moon Rises | Gambar: stayfineindonesia.blogspot.com
River Where the Moon Rises | Gambar: stayfineindonesia.blogspot.com

Drama Saeguk atau dikenal juga dengan drama sejarah ini akan ditayangkan oleh KBS. Drama River Where the Moon Rises ini diangkat dari sebuah dongeng Korea berjudul Pyeonggang dan Ondal.

Berpusat pada kisah putri Pyeonggang yang jatuh hati pada pemuda biasa, yakni Ondal. Putri Pyeonggang sendiri diperankan oleh Kim SoHyun yang mempunyai karakter ambisius dan berharap menjadi pemimpin perempuan pertama di kerjaan Goguryeo.

Awalnya, karakter Ondal tadinya sempat ditawarkan ke aktor Kang HaNeul Namun Kang HaNeul memilih menjadi peran pendukung sebagai ayah dari Ondal, sehingga akhirnya peran Ondal dibintangi oleh JiSoo yang dikenal dengan pribadi sederhananya, namun rela berkorban demi cinta. Drama saeguk bergenre romantis ini akan tayang perdana pada bulan Maret 2021 sebanyak 20 episode.

Share:

Leave a Reply