11 Hadiah Terbaik Untuk Orang Terkasih Di Hari Lebaran

Lebaran
Lebaran

Bulan suci Ramadhan beberapa hari lagi akan berakhir. Untuk menandai akhir bulan suci Ramadhan ini, umat Islam di seluruh dunia merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan teman. Namun dikarenakan pandemi Covid-19 yang sedang terjadi, banyak perantau yang mengurungkan niatnya kembali ke kampung halamannya untuk menjaga sanak keluarga dari virus yang merajalela.

Hari raya idul Fitri biasanya dirayakan dengan silaturahmi kepada keluarga, tetangga maupun kerabat. Mereka yang merayakan hari suci ini akan saling meminta maaf akan kesalahan mereka satu tahun belakangan. Selain bersilaturahmi, pada saat lebaran juga identik dengan ketupat sayur yang disajikan dengan opor ayam ataupun rendang. Biasanya tuan rumah akan menyajikan beberapa kue kering khas lebaran seperti nastar, putri salju, kastengel dan aneka kue kering lainnya.

Meskipun kondisinya berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kamu diharuskan menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Namun kamu tetap bisa kok menunjukkan kebajikan kepada teman dan kerabat! Salah satu hal yang dapat kamu lakukan adalah bertukar hadiah! Membeli hadiah tersebut untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa kamu peduli padanya. Lalu apa hadiah terbaik yang dapat kamu berikan kepada orang-orang terkasihmu?

1. Makanan Lebaran

Ketupat
Ketupat

Saat pandemi seperti, makanan lebaran mu seperti ketupat, opor ayam, rendang dan sebagainya pastinya akan mubazir dikarenakan social distancing yang diberlakukan. Oleh karena itu, kamu bisa mengirimkannya kepada sanak keluarga atau kerabat. Terlebih kepada kerabat yang sedang merantau mencari rezeki di kota orang yang rindu akan masakan ibunya.

2. Kue Kering

Hadiah yang satu ini merupakan hadiah yang paling umum diberikan sebagai hadiah lebaran. Kamu bisa memberikan kerabat dan keluargamu aneka jenis kue kering seperti nastar, semprit, putri salju, kastengel, kue kacang, lidah kucing dan pilihan kue kering lainnya. Atau jika kamu ingin memberikan kerabatmu yang memiliki anak kecil kamu dapat memberikan aneka cemilan seperti berbagai macam chiki, snack coklat, minuman, susu dan sebagainya.

Kemaslah hadiah tersebut secantik mungkin dan jangan lupa kartu selipkan ucapan selamat hari raya idul fitri didalamnya. Kamu bisa mendapatkan aneka kue kering dan snack tersebut dengan membelinya langsung di toko, membuatnya sendiri, atau membelinya melalui E-commerce atau online shop.

3. Pakaian

Bagi kamu para perantau yang sedang berjuang mencari nafkah untuk keluarga di kampung. Hadiah ini bisa kamu pilih untuk memberi pakaian baru ayah dan ibumu di kampung. Belikanlah pakaian yang cocok untuk dikenakan saat hari raya idul Fitri. Untuk laki-laki, hadiah yang kamu dapat berikan bisa berupa kopiah, sarung, baju koko ataupun gamis untuk laki-laki. Sedangkan untuk wanita, kamu dapat memberikan hijab, celana panjang, baju muslim, maupun gamis. Tidak lupa berikan sepatu sandal baru bagi kamu yang memiliki budget lebih.

4. Produk kecantikan

Hadiah yang satu ini cocok sekali untuk diberikan kepada istri, pacar ataupun sahabat wanitamu. Berikanlah seperangkat skincare ataupun make-up yang biasa mereka gunakan sehari-hari. Tanyakanlah pada mereka mengenai skincare ataupun make-up yang sering digunakan. Karena bagaimanapun produk kecantikan sangat sensitif dengan kecocokan kulit masing-masing.

5. Uang Tunai

Uang
Uang

Hadiah ini merupakan hadiah yang semua orang sukai. Terlebih untuk anak-anak karena sudah menjadi tradisi lebaran hari raya idul Fitri untuk memberikan mereka uang. Nominal uang yang dapat kamu berikan dapat kamu sesuaikan dengan budget mu. Biasanya uang yang diberikan berkisar dari Rp. 2000,- sampai Rp. 100.000,-. Tidak lupa memasukkannya ke dalam amplop-amplop lucu. Sedangkan untuk orangtua mu, kamu bisa memberikan mereka THR untuk uang belanja mereka sehari-hari.

6. Peralatan dapur atau memasak

Seperti yang kita ketahui dalam menyambut hari raya Idul Fitri, menyediakan makanan seperti ketupat sayur, rendang, opor ayam, dan aneka kue kering sudah menjadi tradisi. Seminggu sebelum hingga sehari sebelum lebaran biasanya para ibu dan anak perempuannya akan sibuk di dapur untuk membuat kue dan memasak makanan lebaran. Oleh sebab itu, memberikan hadiah berupa peralatan dapur atau memasak sebagai kado lebaran. Kamu dapat memberikan mereka satu set panci atau pot, oven listrik, alat makan, dan lain-lain.

7. Perangkat ibadah

Selain memberikan ayah dan ibumu pakaian lebaran. Kamu juga bisa memberikan seperangkat alat sholat untuk digunakan sholat ied. Mukena, sarung, sajadah dapat kamu berikan kepada mereka.

8. Alat proteksi

Hand Sanitizer
Hand Sanitizer

Pada masa pandemi seperti ini, kita pasti sangat membutuhkan alat proteksi diri yang dianjurkan pemerintah seperti menggunakan masker dan menjaga kebersihan tangan. Nah, kamu bisa menjadikannya sebagai hadiah lebaran untuk orang-orang yang kamu cintai untuk menjaga diri mereka dari virus. Kamu bisa memberikan mereka sejumlah masker kain dengan berbagai motif yang dapat mereka gunakan saat lebaran. Atau kamu juga bisa melengkapinya dengan alat proteksi lainnya seperti hand sanitizer.

9. Diffuser + essential oil

Hadiah ini sangat cocok untuk diberikan saat lebaran untuk melengkapi suasana lebaran di rumah. Berikanlah satu set diffuser beserta essential oil dengan aroma yang menyegarkan. Saat ini, diffuser yang diberi tetesan aroma essential oil sedang populer. Mereka memiliki berbagai manfaat baik untuk kecantikan, kesehatan, maupun kebugaran.

10. Vitamin

Pada masa pandemi seperti tubuh membutuhkan pasokan vitamin yang cukup untuk menjaga daya tahan tubuh. Hadiah ini sangat cocok untuk diberikan kepada orangtua, kerabat, atau pacar. Kamu bisa memberikan mereka parcel buah, vitamin C, madu dan suplemen lainnya untuk daya tahan tubuh.

11. Sembako

Bingkisan berisi sembako ini sangat cocok bagi kamu yang ingin membagi rezeki kamu kepada tetangga atau orang lain yang membutuhkan. Bulan yang penuh suci ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan. Nah, tidak ada salahnya jika kamu memiliki rezeki lebih untuk memberikan sembako kepada mereka yang membutuhkan. Apalagi pada masa pandemi seperti banyak orang yang mengalami penurunan dalam pendapatan mereka sehingga harus menghemat pengeluaran dapur.

Lebaran
Lebaran

Idul Fitri merupakan hari raya yang ditunggu-tunggu bagi para umat Muslim di seluruh dunia. Hari yang suci dan istimewa ini dirayakan dengan saling memaafkan untuk memperkuat persaudaraan mereka. Saat pandemi seperti ini, banyak orang yang tidak dapat merayakannya bersama keluarga mereka di kampung halaman mereka. Biasanya lebaran sebelum-sebelumnya mereka akan merayakannya untuk berkumpul bersama sanak keluarga sambil asyik menyantap hidangan khas lebaran.

Di hari yang penuh kebaikan ini banyak orang juga yang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dengan berbagi bersama. Mereka akan menunjukkan kebahagiaan mereka dengan saling memberi satu sama lain. Mereka akan mengirimkan harapan yang baik kepada mereka yang dicintai. Salah satunya dengan memberikan hadiah-hadiah seperti yang telah direkomendasikan di atas. Meskipun Lebaran tahun ini akan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya namun ada baiknya kita tetap untuk mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

Leave a Reply