Karangan bunga merupakan hadiah yang sangat sempurna untuk momen apapun. Namun sayangnya harga karangan bunga ini sendiri tidaklah murah. Soalnya karangan bunga ini terdiri dari puluhan atau bahkan ratusan tangkai bunga yang didesain dengan khusus agar memiliki bentuk yang indah.

Kalau Anda berencana untuk membeli karangan bunga, pastikan untuk menyesuaikannya dengan dana yang ada miliki. Jangan sampai salah dalam memilih sehingga Anda harus membayar tinggi. Hal ini tentunya akan sangat merugikan Anda dari segi finansial.


Perlu dipahami, sebenarnya Anda bisa meminimalisir biaya yang harus dikeluarkan untuk memiliki karangan bunga seperti ini. Salah satunya adalah dengan memahami apa saja yang memang berpengaruh besar terhadap harga jual dari karangan bunga itu sendiri.

Dengan memahaminya Anda bisa menghindar dari biaya karangan bunga yang terlalu mahal dan tidak sesuai dengan kemampuan Anda. Lantas apa saja hal-hal penting yang mempengaruhi harga karangan bunga tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

Jenis Bunga yang Anda Pilih

Dari sekian banyak hal yang akan mempengaruhi harga jual dari karangan bunga, salah satunya adalah jenis bunga yang dipilih. Seperti kita ketahui, masing-masing varian bunga memiliki bentuk dan ciri khasnya masing-masing. Makna dari setiap bunga ini sendiri sangatlah berbeda.

Ada beberapa bunga yang memiliki makna cinta kepada pasangan seperti misalnya mawar atau lily, namun ada juga beberapa jenis bunga yang tidak melambangkan hal tersebut. Diantaranya adalah tulip, anggrek yang melambangkan kasih sayang kepada yang bukan pasangan.

Perlu dipahami, harga dari setiap varian bunga ini tentunya berbeda. Ada faktor yang mempengaruhi harga bunga ini seperti misalnya lama berbunga, tingkat kesulitan dalam menumbuhkannya, serta harga bibitnya itu sendiri. Sudah tentu hal ini akan sangat berpengaruh terhadap harga karangan bunga yang Anda pesan.

Jumlah Bunga atau Ukuran Karangan Bunga itu

Hal lain yang juga sangat berpengaruh terhadap harga dari karangan bunga yang Anda beli adalah jumlah bunga yang dimasukkan ke dalam karangan. Semakin banyak jumlah bunga yang dimasukkan ke dalam karangan bunga, tentunya akan semakin besar juga ukuran dari karangan bunga yang dibuat.

Semakin besar ukuran karangan bunga yang dibuat, sudah tentu akan semakin mahal juga biaya yang dibebankan kepada Anda sebagai pemesan. Pastikan untuk memperhatikan hal ini dengan baik saat Anda hendak memesan karangan bunga.
Jangan sampai salah karena harga karangan dari bunga itu sendiri biasanya tidak murah. Pertimbangkan dengan baik efisiensi dari penggunaan bunga. Namun terkadang para penjual karangan sudah memiliki standar ukurannya masing-masing untuk setiap produk yang Anda pesan ini.

Tingkat Kesulitan Desain Karangan Bunga

Tidak kalah penting, poin selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah tingkat kesulitan dari desain karangan bunga yang Anda pilih. Hal ini mutlak mempengaruhi harga karangan bunga yang Anda pesan. Semakin rumit desain pesanan yang diminta, sudah tentu proses pengerjaannya juga akan memakan waktu lebih lama.

Hal inilah yang menjadikannya mahal. Terlebih, pembuatan karangan bunga seperti ini juga akan melibatkan beberapa orang sekaligus. Karenanya kalau Anda hendak memilih karangan bunga ini, pastikan untuk memilih yang sesuai dengan kapasitas Anda tujuan Anda.
Poin ini sifatnya wajib karena meskipun Anda memaksakan, tetap saja karangan bunga ini tidak akan digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pasti hanya digunakan pada momen-momen tertentu saja. Jadi untuk Anda Anda memilih karangan bunga yang terlalu berlebihan?

Jarak Pengiriman yang Dituju

Hal lain yang juga berpengaruh besar terhadap harga karangan bunga yang Anda pesan adalah jarak pengiriman dari karangan bunga tersebut. Biasanya karangan bunga ini memang dikirimkan oleh jasa pengiriman bunga ke tujuan secara langsung. Semakin jauh jaraknya, sudah tentu beban biaya yang diberikan juga akan semakin tinggi.

Karenanya sangat direkomendasikan bagi Anda untuk mencari jasa pembuatan karangan bunga yang berada di dekat lokasi pengiriman. Hal ini akan memberikan Anda efisiensi biaya yang cukup besar. Bahkan Anda bisa mengalihkan alokasi biaya pengiriman tersebut untuk memesan karangan bunga yang lebih berkelas dan berkualitas.

Deadline atau Target Selesai dari Pesanan Anda

Poin terakhir yang sangat berpengaruh terhadap harga karangan bunga yang Anda pesan adalah deadline dari karangan bunga yang Anda pesan. Semakin dekat deadline yang Anda berikan, biasanya para pengrajin karangan bunga akan memberikan biaya yang jauh lebih besar.
Jadi Anda harus melakukan pemesanan dari jauh-jauh hari agar tidak mendapatkan risiko seperti ini. Jangan mendadak karena bisa meningkatkan harga jual dari karangan bunga itu sendiri. soalnya para pengrajin akan mengerahkan banyak ahli untuk mencapai target yang Anda berikan.

Karangan bunga memang bisa menjadi sarana terbaik untuk mengungkapkan apa yang Anda rasakan. Namun pastikan untuk memahami poin-poin yang kami paparkan di atas. Tujuannya tentu saja supaya Anda bisa mendapatkan harga karangan bunga terbaik untuk segala kebutuhan.

Share:

Leave a Reply