Ide Hadiah Pertunangan
Ide Hadiah Pertunangan

Suatu kebahagiaan tersendiri melihat seorang teman akhirnya melaksanakan pertunangan. Dalam budaya Indonesia, pertunangan atau lamaran biasa dilakukan oleh kedua keluarga pasangan untuk secara formal menerima lamaran dan menyatakan kesiapan pasangan masuk dalam pernikahan. Tidak jarang acara pertunangan dihadiri oleh teman terdekat. Jika Anda menjadi salah satu orang yang menghadiri acara pertunangan, maka hadirlah dengan membawa hadiah pertunangan. Nah FlowerAdvisor Memberikan Rekomendasi  Ide Hadiah Pertunangan yang cocok nih buat kamu

Alasan Memberikan Hadiah Tunangan

Sebenarnya dalam budaya Indonesia sendiri, tidak diharuskan untuk memberikan hadiah pertunangan, karena lebih banyak yang melakukan hal tersebut saat pasangan resmi menikah. Tapi sebagai teman dekat yang mengetahui perjalanan panjang hubungan tersebut, Anda mungkin ingin memberikan sebuah hadiah khusus sebagai ucapan selamat. 

Meski tidak banyak yang sering memberikan hadiah pada acara pertunangan, tetapi ada begitu banyak pilihan yang bisa Anda pertimbangkan. Apapun hadiah yang akan dipilih, pastikan itu memiliki makna yang khusus, baik itu bagi teman Anda atau kedua pasangan. 

Baca Juga : Pilihan Hadiah Terbaik di Hari Lebaran

Pilihan Ide Hadiah Pertunangan

Berikut 14 pilihan hadiah pertunangan yang unik dan berkesan.

Bunga Anniversary

Bunga Anniversary
Bunga Anniversary

Memberikan bunga anniversary sebagai sebuah selebrasi atas kebahagiaan temanmu yang sudah melakukan pertunangan atau engangement sangatlah diperlukan sebagai hadiah pertunangan. Memberikan ini berarti bahwa kamu peduli terhadap temanmu, dan ikut berbahagia atas pertunangannya. Bingung cari buket bunga anniversary di mana? Beli saja di FlowerAdvisor, kami akan mengirimkan buket bunga anniversary dengan cepat dan aman. Klik Link disini

Parfum

Parfum Sebagai Ide Hadiah Pertunangan Umum
Parfum Sebagai Ide Hadiah Pertunangan Umum

Parfum adalah Salah satu Ide hadiah Pertunangan bersifat umum yang dapat diberikan kepada teman sebagai ucapan selamat atas pertunangannya. Memberikan hadiah parfum sama halnya Anda memberikan sebuah kesan dan emosi melalui wewangian yang harum untuk memulai sebuah perjalanan baru dalam hidupnya dengan percaya diri. Parfum juga menjadi hadiah yang tepat karena dapat dipakai oleh teman Anda dalam kesehariannya. Hal yang perlu dipastikan dalam memilih parfum sebagai hadiah pertunangan adalah memilih parfum dengan wangi yang sesuai dan disukai teman Anda.

Baca Juga : Inspirasi Hadiah Handmade

Voucher Spa

Ide Hadiah pertunangan yang baik untuk diberikan adalah voucher spa. Persiapan pernikahan bukanlah hal yang mudah, dengan memberikannya voucher spa berarti Anda memikirkan dan mempertimbangkan dengan baik agar teman Anda bisa memiliki waktu ‘me time’ untuk merelaksasikan diri. Ada banyak pilihan voucher spa yang bisa dipilih di berbagai tempat, pilihlah paket yang terbaik dengan masa tenggang yang lama, karena kesibukan persiapan pernikahan tidak menentu

Baca Juga : Parcel Buah Untuk Hadiah Saat Pandemi

Buku

Hadiah pertunangan lain yang dapat diberikan adalah berbagai macam buku pernikahan yang dibutuhkan teman dan pasangannya dalam membangun hubungan mereka di tahap yang baru. Buku adalah pintu pengetahuan, termasuk dalam pernikahan. Masuk dalam sebuah pernikahan butuh banyak hal yang dipelajari, memberikan buku sebagai hadiah pernikahan bisa menjadi pilihan untuk membantu kedua pasangan. Sama halnya dengan parfum, Anda juga perlu banyak pertimbangan dalam memilih buku yang tepat bagi teman dan pasangannya.

Baca Juga : Hadiah Valentine Terbaik

Celengan Bulan Madu

Unik tapi memiliki makna yang dalam sebagai hadiah pertunangan. Melaksanakan pernikahan membutuhkan biaya yang besar, memberikan celengan bulan madu bisa menjadi hadiah yang sangat menarik bagi kedua pasangan untuk bisa mulai menabung demi bulan madu yang mereka impikan. Selain itu, hadiah ini juga bisa mendorong pasangan untuk mulai praktek mengatur keuangan bersama. 

Barang Berpasangan

Menarik dan berkesan jika Anda memberikan hadiah pertunangan untuk kedua pasangan barang yang sama, menunjukkan mereka adalah sepasang kekasih. Ada begitu banyak pilihan barang berpasangan, mulai dari t-shirt couple, gelas dengan tulisan mr & mrs, sepasang set alat makan, jam tangan couple, sepatu couple, dan lain sebagainya. Semakin unik barang pasangan yang dipilih mampu memberi kesan berbeda bagi pasangan saat dipakai.

Wine atau Champagne 

Champagne Sebagai Ide Hadiah Pertunangan
Champagne Sebagai Ide Hadiah Pertunangan

Salah satu ide hadiah pertunangan dengan makna selebrasi adalah wine atau champagne. Pasangan dapat menyimpannya atau meminumnya saat acara-acara penting. Jika memang minuman ini tepat, mereka bahkan bisa menggunakannya sebagai toast saat acara pernikahan berlangsung. FlowerAdvisor Juga menyediakan pilihan parcel wine sebagai salah satu ide hadiah pertunangan .

Foto dan Video 

Custom Foto di Flower Advisor
Custom Foto di Flower Advisor

Meski sederhana dan simpel tapi foto dan video memiliki makna yang berkesan, karena menyimpan momen-momen penting. Membuatkan sebuah frame foto yang menunjukkan momen dimana laki-laki melamar dan perempuan menerima lamaran, menjadi hadiah pertunangan yang sangat spesial. begitu juga dengan video yang merekam setiap momen tersebut. Mungkin pasangan memiliki fotografer atau videografer sendiri saat acara pertunangan, tapi percayalah hasil jepretan dan editan dari Anda lebih berharga bagi mereka. Selain itu FlowerAdvisor juga menyediakan custom foto yang di bundling dengan bunga mawar juga lho. Sangat cocok dijadikan ide hadiah pertunangan buat temanmu. Kamu bisa lihat katalognya disini ya!

Album Perjalanan

Pilihan hadiah pertunangan yang juga berhubungan dengan foto adalah album. Dalam hadiah ini ada dua pilihan. Pertama, Anda bisa membuatkan sebuah album perjalanan kedua pasangan dari awal mereka mulai menjalin hubungan hingga momen pertunangan. Kedua, Anda juga dapat membuat album perjalanan persahabatan Anda, dimana Anda bisa menaruh foto-foto bersama teman Anda dan menuliskan isi hati Anda tentangnya.

Pajangan 

Sebuah hadiah sederhana tapi juga unik untuk dijadikan sebuah hadiah pertunangan. Bukan sekedar pajangan biasa, Anda bisa memesan pajangan khusus yang bertuliskan nama kedua pasangan. Ada berbagai bentuk pajangan yang cocok bagi pasangan, salah satunya adalah pajangan dengan nama pasangan yang merupakan tulisan tangan yang indah. Pajangan ini bisa mempercantik rumah baru mereka.

Date Box

Hadiah pertunangan lain yang unik adalah membuatkan date box. Dimana dalam satu boks besar ada berbagai macam art atau mainan yang bisa digunakan oleh pasangan saat berkencan. Date box ini sangat berguna bagi pasangan dan dapat dibawa kemana saja, sehingga memudahkan mereka untuk tetap bisa berkencan walau sibuk mempersiapkan pernikahan.

Kupon Pertemanan

Unik dan sangat bermakna dengan memberikan hadiah pertunangan berupa kupon pertemanan yang Anda buat sendiri untuk digunakan oleh teman yang bertunangan. Kupon ini bisa digunakan teman Anda jika ia membutuhkan bantuan Anda dalam mempersiapkan pernikahannya, seperti menemani fitting gaun, menemani perawatan dan lain sebagainya. Secara tidak langsung, Anda menunjukkan perhatian dan memberitahunya bahwa Anda selalu siap jika ia membutuhkan Anda.

Tiket Liburan

Selain voucher spa, pilihan lain yang serupa sebagai hadiah pertunangan adalah tiket berlibur. Anda bisa membuatkan jadwal liburan bersama teman Anda untuk bepergian sejenak dari padatnya persiapan pernikahan. Tidak perlu liburan yang lama dan jauh, tapi pastikan liburan itu berkualitas bagi teman Anda.

Bunga Meja

Bunga Meja menjadi pilihan yang cocok untuk hadiah pertunangan, karena bunga model ini merupakan barang yang akan dipakai ketika pasangan tersebut sudah resmi menjadi sebuah keluarga. Bunga meja dapat dijadikan hiasan di meja ruang tamu, ruang makan, maupun tempat berkumpul keluarga. Bunga tipe ini sangat cocok dijadikan ide hadiah pertunangan buatmu. Selain memberikan hadiah bermanfaat ini, kamu juga sekaligus memberikan perhatian khusus untuk temanmu yang sedang bertunangan. FlowerAdvisor juga memiliki beberapa katalog bunga meja. Kamu bisa lihat disini.

Pilih Bunga Meja Favorit kamu Disini.!

Baca Juga : Hadiah Natal Terbaik

Memberikan hadiah pertunangan memang bukanlah hal yang diharuskan, tapi sebagai teman dekat yang baik ini menjadi pilihan yang manis untuk dilakukan. Anda memilih dan membuat hadiah dengan penuh pertimbangan, sehingga apapun hadiahnya akan sangat dihargai oleh yang menerima. Kedua pasangan mampu melihat seberapa besar perhatian yang Anda berikan untuk memberikan hadiah tersebut kepada mereka. Tapi jauh lebih baik, jika Anda memberikan hadiah pertunangan yang dapat digunakan oleh penerima, karena itu sesuai dengan hobi dan kesukaannya. Selain itu, untuk mempercantik hadiah pertunangan, Anda juga bisa tambahkan kartu ucapan selamat di dalamnya. Tuliskan kesan dan pesan Anda pada kedua pasangan agar terasa lebih personal.

Itulah dua belas ide hadiah pertunangan yang bisa Anda pilih di hari pertunangan teman Anda. Lagi cari ide hadiah lainnya? Kamu bisa lihat FlowerAdvisor, Sebagai Toko Kado Online Favorit Yuk Kunjungi Flower Advisor

 

Kado Buat Tunangan Teman Wanita: Pilihan Yang Berkesan

Menemukan hadiah yang sempurna untuk tunangan teman wanita bisa menjadi tugas yang menantang. Tentunya Anda ingin memberikan sesuatu yang berkesan, bermanfaat, dan sesuai dengan keinginan serta kebutuhan mereka. Berikut ini adalah beberapa ide kado yang bisa Anda pertimbangkan:

  1. Perhiasan Personalisasi

    • Kalung dengan inisial nama, gelang dengan tanggal penting, atau cincin dengan pesan khusus bisa menjadi pilihan yang mengesankan. Perhiasan personalisasi ini tidak hanya menunjukkan perhatian Anda, tetapi juga menjadi kenangan berharga.
  2. Peralatan Masak atau Dekorasi Rumah

    • Jika pasangan tersebut suka memasak atau berencana untuk tinggal bersama setelah menikah, set peralatan masak berkualitas atau dekorasi rumah yang unik bisa menjadi pilihan yang tepat.
  3. Paket Spa atau Pijat

    • Siapa yang tidak suka rileks dan dimanja? Berikan kado berupa voucher spa atau pijat untuk mempersiapkan mereka menjelang hari besar.
  4. Buku atau Journal Perencanaan Pernikahan

    • Buku perencanaan pernikahan dapat membantu mereka dalam mempersiapkan segala detail pernikahan. Jika mereka adalah tipe yang suka menulis, sebuah jurnal mungkin akan sangat bermanfaat untuk mencatat setiap momen berharga.
  5. Pakaian Dalam atau Lingerie

    • Ini mungkin sedikit intim, jadi pastikan Anda cukup dekat dengan teman Anda dan tahu preferensinya. Pakaian dalam atau lingerie berkualitas dengan desain yang cantik bisa menjadi hadiah yang menyenangkan.
  6. Bingkai Foto atau Album

    • Sebuah bingkai foto elegan atau album berkualitas dapat menjadi tempat mereka menyimpan foto-foto berharga, termasuk dari masa tunangan.
  7. Kursus Bersama

  • Baik itu kelas memasak, menari, atau seminar pra menikah. Kursus ini bisa menjadi kesempatan bagi mereka untuk belajar dan tumbuh bersama.

Sebelum memutuskan kado apa yang ingin Anda berikan, pertimbangkan hubungan Anda dengan teman tersebut, serta apa yang Anda ketahui tentang pasangannya. Yang terpenting, pilihlah hadiah dengan hati dan pikiran yang tulus. Sesederhana apapun, jika diberikan dengan kasih dan perhatian, akan selalu berkesan.

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply

× Diskon 10% Untuk Kado Special