Kado Untuk Perpisahan Dengan Atasan
Kado Untuk Perpisahan Dengan Atasan

Tentunya anda sudah sangat sering mendengar istilah ‘ada pertemuan, tentu ada perpisahan’, bukan? Memang tidak dapat dipungkiri bahwa disetiap pertemuan tentu akan ada perpisahan, dengan siapapun, dan di manapun, tak terkecuali di tempat kerja. Bila saat sekolah dulu kita tiba di tahun terakhir, biasanya kita merayakan perpisahan dengan bepergian bersama teman-teman seperti rekreasi ataupun menginap bersama dan menghabiskan waktu bersama-sama. 

Namun, bagaimana bila perpisahan tersebut terjadi di kantor anda? Terlebih bila di kantor tersebut adalah pengalaman pertama anda bekerja sebagai seorang fresh graduates? Tentu anda merasa kurang referensi dan mungkin masih malu bertanya pada rekan kantor, mengenai kado atau kenang-kenangan apa yang pantas di berikan untuk atasan di hari terakhir farewell mereka? Berikut kami berikan beberapa rekomendasi kado yang cocok berdasarkan tipe seperti apa bos atau atasan anda. Buat Kalian Yang Bingung mencari kado, jangan khawatir, FlowerAdvisor sebagai toko kado terdekat bisa menjadi sumber pilihanmu!

1. Atasan anda adalah orang yang sporty

Bagi seseorang yang gemar berolahraga, mendapatkan hadiah sesuai kegemarannya akan membuatnya merasa berharga dan merasa bahwa si pemberi kado tersebut cukup memahami dirinya dengan baik. Maka bila atasan anda merupakan tipe orang yang sporty, anda bisa memberikan kado berupa peralatan olahraga yang dapat membantu dan menunjang aktivitasnya ini seperti tas olahraga, handuk tim/club kesayangannya, track suit atau satu set pakaian olahraga, sepatu, tumblr air minum, bahkan mungkin jersey atau kaus tim kesayangannya.

Dengan kado peralatan olahraga ini, anda bisa menyelipkan surat saat memberi kenang-kenangan tersebut agar si atasan anda akan selalu mengingat anda ketika berolahraga dan juga dengan harapan bahwa atasan anda akan semakin sehat dengan rajin berolahraga.

2. Rekomendasi kado untuk atasan yang senang membaca buku

Kado Untuk Atasan Yang Senang Membaca Buku
Kado Untuk Atasan Yang Senang Membaca Buku

Bagi seseorang yang gemar membaca buku, beberapa hal sederhana namun pas dan sesuai selera mereka, akan menjadi kado atau kenang-kenangan terbaik baginya. Bila atasan anda adalah seseorang yang gemar membaca buku, anda bisa memberikan lilin aroma kepadanya sebagai kenang-kenangan. Namun, sebelum memberikan kado berupa lilin aroma ini, baiknya anda mencari tahu terlebih dulu jenis aroma yang disukai oleh atasan anda, apakah atasan anda suka aroma fresh atau aroma yang manis.

Selain lilin aroma, anda juga bisa memberika kado kepada atasan anda berupa mug custom yang sangat menggambarkan dirinya entah itu sesuai warna kesukaannya atau karikatur kartun kesukaannya. Selain itu, lampu baca juga bisa menjadi salah satu opsi yang bisa anda berikan sebagai kado atau kenang-kenangan kepada atasan anda di hari terakhirnya bekerja, apabila atasan anda adalah tipe orang yang senang membaca buku.

3. Peralatan Memasak 

Atasan Wanita Senang Dengan Peralatan Masak
Atasan Wanita Senang Dengan Peralatan Masak

Peralatan memasak juga bisa menjadi salah satu rekomendasi kado atau kenang-kenangan yang patut anda coba bila atasan anda merupakan seseorang yang senang bereksperimen di dapur. Beberapa rekomendasi hadiah atau kado bagi mereka yang senang memasak antara lain set pisau, set talenan, wajan atau teflon, spatula, celemek custom kartun favorit atau artis kesukaannya, hingga microwave atau mixer dengan warna yang lucu dan menarik.

Rekomendasi kado farewell satu ini umumnya diberikan kepada atasan wanita, namun tidak menutup kemungkinan seorang pria juga senang memasak. Jadi, bila atasan anda merupakan seseorang yang gemar memasak, terlepas ia pria atau wanita, tak ada salahnya bila anda memberikan hadiah berupa peralatan memasak di hari terakhirnya bekerja.

Baca Juga : Kado Untuk Sahabat Murah dan Berkesan

4. Atasan Anda Seseorang yang Menyukai Seni Gambar atau Lukis? 

Yang pertama dan utama tentunya adalah buku sketsa. Buku sketsa adalah kado yang paling menyenangkan untuk seorang yang gemar melukis atau menggambar. Buku sketsa jaman sekarang juga sudah bisa di-custom, sehingga anda bisa menyesuaikan sesuai kesukaan atasan anda, entah itu warna atau karakter tertentu.

Selain buku sketsa, anda juga bisa menghadiahkan atasan anda kuas bambu atau pena cetak 3D. Kemudian yang sedang banyak dikoleksi orang-orang yang gemar seni rupa saat ini juga adalah tatakan gelas artistik. Anda bisa menghadiahkan tatakan gelas artistik kepada atasan anda yang gemar dengan dunia seni rupa, entah ia merupakan atasan wanita atau pria.

5. Kado Untuk Atasan Yang Suka Musik

Kado Untuk Atasan Yang Suka Musik
Kado Untuk Atasan Yang Suka Musik

Umumnya seseorang yang suka musik akan merasa senang bila menerima kado yang bernuansa musik pula. Nah, bila atasan anda adalah seseorang yang gemar musik, anda bisa menghadiahkan alat musik kepadanya, entah itu gitar akustik, ukulele, atau mungkin sepasang drum stick custom bertuliskan nama atasan anda. Kado ini juga bersifat universal, tidak terbatas hanya untuk gender tertentu saja.

Jadi entah itu wanita atau pria, anda bisa menghadiahkan kado alat musik ini kepada atasan anda. Selain itu, anda juga bisa menghadiahkan piringan hitam bila atasan anda senang dengan musik klasik. Selain itu, anda juga bisa menghadiahkan kotak musik yang bisa di-custom sebagai hadiah atas dedikasi atasan anda pada kantor atau sebagai tanda terima kasih kepada atasan anda yang telah mengajarkan banyak ilmu kepada anda di hari-hari pertama mulai bekerja. 

6. Tas atau Sepatu untuk Atasan Wanita yang Senang OOTD-an

Di jaman yang serba cepat ini, fashion juga menjadi salah satu indikator yang perubahannya begitu dinamis dan tidak terelakkan lagi. Bila anda memiliki seorang atasan yang gemar mix and match OOTD bila berangkat ke kantor, tak ada salahnya anda menghadiahkan tas atau sepatu sebagai penunjang OOTD-nya ke kantor barunya nanti. Beberapa orang memang senang mengoleksi tas atau sepatu sebagai hobi, terlepas dari kegunaan tas dan sepatu tersebut.

Jadi, bila atasan anda termasuk pada golongan orang-orang yang senang membeli dan mengoleksi tas atau sepatu, tak ada salahnya anda memberikan kado atau kenang-kenangan tersebut sebagai ucapan terima kasih sekaligus perpisahan pada hari terakhir atasan anda bekerja. 

Baca Juga : Cara Bersantai Setelah Bekerja

7. Hampers, Bucket, atau Custom Cake 

Beli Kado Ulang Tahun Di FlowerAdvisor
Beli Kado Ulang Tahun Di FlowerAdvisor

Bila anda memliki waktu yang terbatas untuk mencari tau kesenangan atau hobi atasan anda, hampers, bucket, atau cake adalah solusi yang boleh anda coba sebagai opsi memberikan kado atau kenang-kenangan kepada atasan anda. Dengan berkembangnya jaman dan terbukanya pemikiran orang-orang, hadiah berupa buket bunga segar tidak hanya terbatas untuk atasan perempuan saja, namun juga boleh anda berikan kepada atasan pria di hari terakhir mereka bekerja.

Beberapa jenis hampers yang biasanya diberikan dan mudah didapatkan misalnya hampers peralatan bekal makan siang, alat ibadah, atau alat traveling. Sedangkan untuk buket, anda bisa memberikan buket bunga segar misalkan bunga matahari yang berarti keberuntungan, atau buket bunga lily berarti mendoakan agar atasan anda semakin sukses dan beruntung di tempat barunya nanti. Namun, bila anda masih merasa bingung ingin memberikan hadiah apa pada atasan anda di hari perpisahannya nanti, kami rekomendasikan beberapa produk terbaik di link website berikut, mulai dari custom cake, bucket atau jenis rangkaian bunga lainnya, dan hampers.

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply

× Diskon 10% Untuk Kado Special