Ide Surprise Ulang Tahun Yang Unik
Ide Surprise Ulang Tahun Yang Unik

Apakah teman atau sahabatmu sebentar lagi akan ulang tahun dan kamu berencana ingin memberikan surprise ulang tahun? Nah buat kamu yang tidak pernah membuat surprise pasti bingung bagaimana menentukan ide kejutan dan cara memberikan surprisenya, jangan khawatir karena floweradvisor sebagai toko bunga dan kado memiliki beberapa rekomendasi untuk membuat hari temanmu bahagia secara unik. Yuk simak rekomendasinya berikut ini:

Planning Awal 

1. Ketahui kapan sahabatmu Berulangtahun

Langkah pertama adalah memastikan kapan temanmu berulangtahun, kadang kita sebagai teman dekat sering lupa kapan tanggal dia akan ulang tahun, nah pastikan hal itu sebagai awalan untuk memberikan surprise. Anda bisa menanyakannya kepada temannya atau keluarganya.

Baca Juga : Kado Untuk Sahabat Perempuan Yang Murah dan Berkesan

2. Kumpulkan sahabat – sahabatmu dan sahabat dia

Kumpulkan Sahabat Terbaiknya
Kumpulkan Sahabat Terbaiknya

Setelah langkah satu, kita kumpulkan sahabat temanmu yang bisa juga merupakan sahabatmu juga, rencanakan atau kamu beritahukan kepada mereka bahwa kamu ingin memberikan surprise unik kepada temanmu. Karena lebih seru dilakukan secara bersama daripada sendiri. Dan apabila mereka setuju dan antusias untuk melakukan itu, kalian bisa melakukan planning atau lanjut ke tahap 3

3. Hari – H : Buat Temanmu Emosi

Buat Temanmu Emosi dan Sebal
Buat Temanmu Emosi dan Sebal

Langkah selanjutnya adalah buat temanmu emosi dan marah pada hari dia ulang tahun, kamu atau temanmu dapat membuat dia naik darah dengan berbagai cara, misal : kamu ajak pacarnya pergi sehingga dia dicuekin, kamu bisa juga mendiamkan temanmu tersebut seharian, dan bisa juga dengan upload story di Instagram tanpa kehadiran dia

Planning Persiapan Surprise Unik

4. Buatkan pesta sederhana namun meriah

Pesta sederhana dan meriah
Pesta sederhana dan meriah

Ketika langkah sebelumnya kamu sudah berhasil membuat temanmu bete dan marah, maka kamu sudah berhasil di tahap awal, langkah selanjutnya adalah membuat pesta sederhana namun meriah, tidak perlu dengan budget yang mahal , kamu cukup membeli beberapa perlengkapan pesta, seperti balon , memesan kue ulang tahun sederhana, dan lilin. Hal itu tidak akan terlalu mahal jika kalian menyiapkannya secara bersama – sama

Kue Ulang Tahun FlowerAdvisor

5. Bawa Dia Ke Tempat Tertentu

Sebelum kamu membuat kejutan kepadanya, kamu harus membawa dia ke suatu tempat yang tidak terlalu dia sukai atau membosankan, tentu kita ingin merayakan ulang tahun di tempat kediamannya, sebelum itu kita harus melakukan dekorasi tempatnya atau di kamarnya.

Nah agar dia tidak tau, kita harus membawanya pergi keluar jauh sebisa mungkin, salah satunya ajak dia pergi ke tempat yang standard seperti kafe atau warung makan terdekat dalam waktu yang lama, atau ajak dia mengerjakan tugas sampai pura – pura tugasnya sangat banyak, sehingga waktu yang diperlukan dapat lama sambil temanmu yang lain menyiapkan pesta sederhananya

6. Hiaslah Tempat Kamu Akan Memberikan Surprisenya

Kamu Bisa Hias Kamar Dengan Balon
Kamu Bisa Hias Kamar Dengan Balon

Saat temanmu diajak ke tempat tertentu, kamu bersama sahabatmu tentu harus menghias di tempatmu memberikan kejutan, apabila di kamar temanmu, hiaslah dengan balon – balon selamat ulang tahun, apabila di tempat kafe, kamu bisa request kepada pemilik kafe tersebut untuk memasang lagu selamat ulang tahun atau hendak memberikan kejutan kepada temanmu. Persiapkan juga lampu tertentu agar meriah

7. Siapkan Video Ucapan Ultah dari Temannya 

Video Ucapan Ultah
Video Ucapan Ultah

Salah satu cara untuk membuat pesta lebih meriah namun sederhana adalah dengan menyiapkan video ucapan ulang tahun dari teman – temannya. Hal ini akan sangat menyentuh dia, karena dengan ucapan tersebut, dia tentu akan merasakan kehangatan dan merasa diperhatikan oleh teman – temannya. Kumpulkan video teman – temannya yang cukup banyak dan berikan dia wish yang terbaik. Mengumpulkan video tentu kita tidak perlu mengeluarkan biaya, hanya dibutuhkan kreatifitas yang tinggi

Langkah Terakhir : Berikan Dia Surprise

8. Cek Persiapan Akhr

Ketika semua sudah dipersiapkan, mulai dari kamar yang telah di dekorasi, kue ulang tahun dan lilin sudah jadi dan dikirimkan, video sudah diedit menjadi lebih lucu – lucu, pastikan semuanya berjalan dengan baik dan sekarang siapkan surprisemu

9. Tutup Mata Temanmu dengan Kain Penutup

Tutup Mata Temanmu
Tutup Mata Temanmu

Selagi kamu mempersiapkan langkah terakhir, bawalah temanmu ke tempat kejutan atau pesta utamanya, jika tempatnya jauh bawalah dengan kendaraan seperti mobil atau motor , sampai di tempat tutuplah mata temanmu dengan kain penutup mata. Jalan perlahan – lahan sampai tempat tiba.

10. Berikan Surprisemu

Berikan Surprisemu
Berikan Surprisemu

Ide kejutan yang telah kamu siapkan saatnya dieksekusi, nyalakan musik kejutan ulang tahun ketika temanmu berjalan ke arah kue ulang tahun dan lepaskan kain penutup matanya, sodorkan kue ulang tahunnya dan katakan Surprise! Berikan tepuk tangan yang meriah dan jangan lupa direkam di Instagram story maupun video agar bisa di abadikan di media sosialmu, sembari meniup lilin kue ultahnya, jangan lupa ajak dia make a wish agar panjang umur selalu

11. Nyalakan Video Surprisenya

Sambil terharu – haru dan senang karena telah memberikan kejutan, kamu bisa menyalakan video tersebut yang telah berisi ucapan ultah, maka dia akan lebih terharu lagi karena telah diberikan surprise.

12. Upload ke Media Social

Jangan lupa ketika kamu upload ke media social tahap membuat kejutannya sampai memberikan surprise, agar temanmu yang lain yang tidak ikut memberikan kejutan dapat mengetahui bahwa temanmu sedang berulang tahun dan pada akhirnya ikut mengucapkan selamat ulang tahun juga.

Tahap Setelah Surprise

13. Berikan dia Kado Yang Sederhana

Setelah Memberikan kejutan ulang tahun yang unik, kamu bisa menjadi orang yang pertama dalam memberikan hadiah yang sederhana, special, dan yang berkesan, apa saja kado tersebut, kami memberikan rekomendasinya sebagai berikut

  • Mengirimkan Bunga Ulang Tahun
Bunga Ulang Tahun
Bunga Ulang Tahun

Berikan saja bunga ulang tahun special yang bisa kamu berikan kepada temanmu, bunga ini adalah bunga yang akan bisa memberikan memori kebahagiaan bersama temanmu. Jika kamu bingung memilihnya, FlowerAdvisor mempunyai berbagai jenis bunga ulang tahun special yang bisa kamu pesan.

Kamu bisa pilih banyak jenis kado ulang tahun untuk orang spesial Klik Disini.!

  • Hadiahkan Tiket Liburan Special

Memberikan Tiket liburan bagi orang yang kamu sayangi memang sudah biasa, tetapi kamu juga bisa memberikan kejutan ulang tahun kepada temanmu berupa tiket liburan atau tiket bermain juga lho. Misalkan liburan ke tempat yang asik seperti dufan, atau ke tempat yang eksklusif seperti restoran yang dia sukai, atau tiket liburan yang ada di Mall. Jangan lupa ajak orang lain agar suasananya lebih seru ya.

  • Berikan dia Kejutan di Lain Hari

Jika kamu tidak sempat merayakan ulang tahun bersama temanmu pada saat hari special, jangan khawatir, kamu bisa rayakan atau memberi kejutan di lain hari. Sebagai orang yang peduli, kamu pasti ingin memberikan surprise juga.

Namun nahas karena kesibukan tertentu kamu tidak bisa merayakan bersama temanmu. Nah anda bisa memberikannya kejutan melalui virtual zoom, atau kirimkan dia kardus bekas berisi foto yang sudah di cetak yang berupa momen penting atau momen yang selama ini kalian tidak pernah lupakan, Intinya tidak ada kata terlambat untuk merayakan hari special temanmu tersebut.

Surprise Ultah Sahabat anti mainstream : Ide Anti Mainstream ini Cocok untuk Momen Spesial Ultah

Ulang tahun adalah salah satu momen spesial dalam hidup seseorang, terutama ketika dikejutkan dengan sebuah surprise ultah dari orang-orang terdekat. Namun, kebanyakan surprise ulang tahun yang biasa kita lihat dan dengar seringkali berupa kue tart, nyanyian ulang tahun, atau pesta kecil. Bagaimana jika kita ingin memberikan sesuatu yang berbeda, unik, dan anti-mainstream untuk sahabat kita? Berikut ini beberapa ide surprise ulang tahun sahabat yang anti-mainstream:

  1. Buku Harian Persahabatan: Anda dan beberapa teman lainnya dapat membuat buku harian khusus yang berisi tentang kenangan-kenangan bersama si penerima surprise. Setiap orang menulis atau menyisipkan foto serta kisah unik selama bersahabat. Ini bukan hanya memberikan kejutan, tetapi juga sebuah kenangan abadi.
  2. Perjalanan Misterius: Ajak sahabat Anda untuk pergi tanpa memberitahu tujuannya. Anda bisa menyusun beberapa pos petunjuk atau tantangan yang harus ia selesaikan untuk mendapatkan petunjuk selanjutnya. Akhir dari petualangan ini bisa menjadi tempat yang memiliki kenangan khusus atau tempat yang selalu ia ingin kunjungi.
  3. Pertunjukan Pribadi: Anda dapat mengorganisir sebuah pertunjukan pribadi, seperti mini konser, teater, atau pertunjukan tari yang dipersembahkan khusus untuk sahabat Anda. Anda dan teman-teman lain bisa berkolaborasi untuk menampilkan sesuatu yang menarik dan personal.
  4. Peta Kenangan: Buatlah peta kota Anda dan tandai beberapa tempat yang memiliki kenangan khusus antara Anda dan sahabat Anda. Sertakan keterangan dan cerita di setiap titik. Ini bisa menjadi cara unik untuk mengenang masa lalu dan merencanakan petualangan baru.
  5. Surat dari Masa Depan: Anda dan teman-teman lainnya dapat menulis surat untuk sahabat Anda, namun dengan perspektif 10 atau 20 tahun ke depan. Ini akan menjadi campuran antara harapan, humor, dan ramalan masa depan yang pasti akan membuatnya tersenyum.
  6. Kelas Misterius: Daftarkan sahabat Anda ke dalam sebuah kelas atau workshop yang mungkin ia belum pernah coba sebelumnya. Bisa jadi kelas memasak, melukis, atau bahkan sesuatu yang lebih ekstrem seperti flying fox atau selam scuba.

Kesimpulan

Banyak cara yang anda bisa lakukan untuk menciptakan momen yang tidak pernah kamu lupakan ketika memberikan surprise kejutan ulang tahun. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, namun kamu tentu membutuhkan keterampilan.

Hadiah yang terbaik adalah kebersamaan secara bersama – sama. Oleh karena itu, Yuk berikan kejutan ulang tahun temanmu yang akan datang. Jika kamu sedang mencari kado untuk sahabat atau pacar, kamu bisa lihat katalog hadiah kado di FlowerAdvisor

Baca Juga : Apa Arti Ulang Tahun

Recomendasi Hadiah Ulang Tahun yang banyak dicari, Klik Disini Untuk Melihatnya.!

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply

× Diskon 10% Untuk Kado Special