Inspirasi Kado Cokelat
Inspirasi Kado Cokelat

Cokelat merupakan salah sati makanan ringan yang tak jarang dijadikan sebuah hadiah. Tidak seperti makanan ringan lain yang kurang cocok diberikan sebagai hadiah, cokelat sangat cocok dijadikan hadiah karena sudah sejak lama cokelat dijadikan hadiah pada banyak perayaan. Oleh Karena itu disini akan dibahas inspirasi kado cokelat untuk kamu.

Entah apa yang membuatnya berbeda dengan makanan ringan lain. Diindikasi cokelat identik dengan narasi yang mengakatakan memakan cokelat dapat memberikan kebahadiaan. Kemungkinan besar, inilah yang membuat cokelat selalu hadir saat hari-hari  besar atau momen bahagia. Hal ini sebenarnya adalah fakta, namun memakan cokelat secara berlebihan dapat membawa dampak buruk.

Baca Juga : Rekomendasi Kado Bayi Unik

Kado cokelat sangat cocok di beberapa momen untuk diberikan. Biasanya orang akan memberikan hal ini pada saat hari natal, lebaran, kelulusan, valentine, surprise ulang tahun dalam bentuk buket bunga coklat. Namun, sebaiknya kado tersebut diberikan dengan bentuk yang sudah terhias dan memiliki makanan ringan pendamping lainnya. Berikut insipirasinya: 

Kado cokelat untuk Hari Valentine

Perayaan valentine biasanya dirayakan bersama dengan pasangan. Untuk merayakan valentine bersama dengan romantis, kado cokelat cocok diberikan pada pasangan. Jenis kadocokelat yang cocok adalah  sekotak cokelat dengan berbagai makanan manis dan berwarna pink lainnya. Makanan pendamping cokelat-cokelat tersebut dapat berupa kue kering, makaron, dan permen.

Kotak cokelat tersebut sebaiknya dibuat dengan menyekat-nyekat hingga menjadi ruang kotak-kotak kecil di dalam kotak itu sendiri. Ruangan-ruangan tersebut yang akan diisi dengan cokelat dan makanan lainnya. Kotak cokelat tersebut juga akan terlihat lebih cantik saat diberi pita dengan warna pink atau merah. Jika akan menghabiskan malam valentine bersama, pastikan kado didampingi dengan sebotol wine

Kado cokelat untuk Hari Natal 

Inspirasi Kado Cokelat Untuk Natal
Inspirasi Kado Cokelat Untuk Natal

 

Kado cokelat untuk hari natal bukalah hal  yang baru lagi. Kado untuk  hari natal biasanya berbentuk parsel atau hampers. Kado ini didampingi dengan beberapa kotak kue kering  yang juga mengandung cokelat. Natal tidak terlalu identik dengan cokelat seperti perayaan valentine, tetapi sebagai pemanis keaadan yang hangat pada hari natal kado ini sangatlah membantu. 

Hampers kado cokelat untuk hari natal dapat berisi sekotak cokelat, satu toples brownies kering, cookies kacang mede, almond cookies,dan berbagai kue dengan kandungan cokelat lainnya. Parsel ini bisa menjadi inspirasi untuk dikirim pada sahabat-sahabat terdekat. Sementara untuk memberi kado tersebut di hari natal pada tetangga, kotak berisi butiran cokelat sangat sederhana dan mudah. Untuk menambah keakraban saat malam natal, kado ini cocok ditambahkan minuman seperti bir atau wine.

Baca Juga : 8 Kado Istimewa Untuk Orang Berharga

 

Kado cokelat untuk kejutan ulang tahun 

Belakangan ini kejutan ulang tahun jarang terjadi dengan cara-cara yang kurang manusiawi yang lebih mirip perundungan. Kejutan ulang tahun pada masa ini lebih sering menonjolkan kreatifitas si pemberi kejutan. Tentunya hal ini kan sangat mengesankan mereka yang sedang berulang tahun. 

Inspirasi yang satu ini adalah menyiapkan berbagai macam produk cokelat dibentuk menjadi kue ulang tahun yang bertingkat. Kado cokelat seperti ini tentu  akan memakan banyak biaya. Namun, tidak perlu mengkhawatirkan hasilnya. Semua pecinta cokelat akan menyukai jenis kado cokelar seperti  ini.

 

Kado cokelat untuk Hari Lebaran 

Inspirasi Kado Cokelat Untuk Lebaran
Inspirasi Kado Cokelat Untuk Lebaran

 

Kado cokelat untuk hari lebaran sebenarnya mirip dengan kado pada hari natal. Kado akan berbentuk parsel atau hampers, namun perbedaannya adalah makanan ringan pendampingnya. Untuk mendampingi cokelat pada kado ini, sebaiknya sisipkan bersama kue-kue khas lebaran. Kue tersebet dapat berisi nastar, putri salju, kastangle, kue kacang. 

Nuansa cokelat pada saat hari lebaran tidak semenonjol saat natal. Kue kering saat lebaran sudah memiliki ciri tersendiri. Hal ini membuat kado cokelat untuk hari lebaran tidak sepenuhnya mengandung cokelat. Cukup berikan sekotak cokelat butiran yang lezat. 

Memberi kado cokelat pada hari lebaran sebenarnya  akan membantu seseorang keluar dari kebosanannya. Saat lebaran makanan yang sangat menonjol adalah berbagai makanan khas Nusantara yang mengandung santan. Selama suasana lebaran berlangsung, makanan ini akan membawa kebosanan dan rasa enek untuk disantap kembali. Sebagai makanan penyelamat, kado dengan isi cokelat akan membantu banyak orang keluar dari  kebosanan memakan cokelat. 

 

Kado cokelat untuk hadiah kelulusan 

Kado Cokelat Untuk Kelulusan
Kado Untuk Kelulusan

 

Sama seperti hadiah kejutan ulang tahun, saat ini hadiah bagi kelulusan telah banyak membuat orang lebih kreatif. Hadiah kelulusan dapat direalisasikan dengan kado cokelat. Banyak orang membuat kado sendiri untuk diberikan sebagai hadiah kelulusan. Biasanya cokelat akan dibuat menjadi buket. Pada bentuk hadiah seperti ini, cokelat tidak akan sendirian. Biasanya orang akan menggabungkan cokelat dengan bunga. Dalam satu buket hadiah kelulusan terdapat cokelat yang dirangkai dengan bunga. 

Alternatif lain dari kado cokelat sebagai hadiah kelulusan adalah membuat buket cemilan enak. Cokelat dan berbagai cemilan akan dirangkai dengan alat penegak dan dibalut dengan kertas karton hingga membentuk buket bunga. Kado seperti ini sangat mudah dan murah untuk dibuat.

Cara membuat kado cokelat berbentuk buket 

Untuk membuat kado cokelat ini caranya cukup mudah dan murah. Hanya cukup mempersiapkan berbagai cokelat yang bentuknya batangan dan cemilan cokelat lainnya sebagai isi. Bahan pendukung lainnya adalahh sumpit, kertas karton, kain lace, pita, dan lem. 

  1. Rekatkan semua cokelat atau cemilan cokelat dengan sumpit menggunakan lem. Pada proses ini pastikan semua makanan masih terbungkus rapat.
  2. Rangkailah cokelat-cokelat ini dengan bagian atas yang memiliki barisan makanan terbanyak pada kertas karton, tumpuk dengan yang lainnya, selalu gunakan lem untuk membuatnya merekat. Pastikan tidak ada sumpit yang terlihat.
  3. rangkaian cokelat ini akan membentuk seperti segitiga yang terbalik. Pada baguan bawah atau bagian tumpukan sumpit kertas karton akan digulung dan dierakatkan dengan lem.
  4. lapisi kertas karton dengan kain lace hingga menutup 3/4 bagian kertas karton ke bawah. Rekatkan dengan lem pada bagian bawah tempat  sumpit saling menindih.
  5. ikatkan pita cantik pada bagian kainlace yang direkatkan. Kado dengan bentuk buket sudah siap diberikan.

Baca Juga : Rekomendasi Kado Ulang Tahun Ibu

Cara membuat kado cokelat berbentuk kue bertingkat

Membuat kue ulang tahun bertingkat yang lebih praktis dengan berbagai cokelat bungkusan akan lebih terangkau sebagai kado cokelat. Selain itu, kado ini akan lebih berkesan, karena dibuat sendiri. Untuk membuat jenis kado seperti ini alat-alat yang diperlukan adalah 3 buah kardus berbentuk lingkaran dengan ukuran yang berbeda setiap kardusnya, lem, 3 jenis cokelat kemasan dengan jumlah yang banyak, berbagai permen, dan pita. Cara membuatnya adalah: 

  1. Rekatkan 3 jenis cokelat kemasan pada masing-masing kardus menggunakan lem. 
  2. Tumpuk dan rekatkan ketiga kardus tersebut. Bagian bawah adalah yang paling besar dan paling atas yang paling kecil.
  3. Pada bagian kardus yang masih terlihat dapat direkatkan secara asal berbagai jenis permen. 
  4. Ikatkan pita pada masing-masing tumpukan. 
  5. Kado cokelat berbentuk kue tingkat sudah jadi.

Untuk kamu yang sedang mencari kado cokelat, Flower Advisor Menyediakan juga lho, kalian bisa lihat katalog produknya disini ya.

Share:

Leave a Reply