Cokelat
Cokelat

Saat hari penting orang terdekat di hidupmu datang, kamu perlu menyiapkan kado spesial untuk mereka. Untuk merayakan hari tersebut, kamu dapat memilih berbagai macam kado termasuk makanan yang jadi favorit banyak orang untuk diberikan, seperti cokelat. Camilan ini pasti akan meluluhkan hati pacar, teman, atau keluarga kamu kapan saja.

Selain rasanya yang sudah pasti tidak mengecewakan, ada banyak jenis cokelat sebagai kado yang bisa kamu pilih. Kamu juga bisa mengkreasikan bentuk kado kamu secara unik supaya orang tersayang kamu semakin senang menerimanya. Di samping itu, konsumsi cokelat bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan kamu.

Jenis cokelat terbaik untuk dijadikan kado

Cokelat adalah salah satu jenis hadiah yang paling populer dan disukai banyak orang di berbagai belahan dunia. Makanan ini sangat cocok untuk segala acara, lezat, sederhana namun elegan, dan tersedia dalam berbagai varian menarik. Ini adalah beberapa jenis cokelat yang akan membuat kado kamu jadi terlihat lebih istimewa.

1. Truffle cokelat

Truffle Cokelat
Truffle Cokelat

Cokelat berbentuk bulat yang menyerupai bentuk truffle ini sudah lama menjadi favorit jika ingin memberikan cokelat sebagai hadiah. Jenis ini mudah dikreasikan, baik itu di atas kotak, keranjang, atau buket. Agar cokelat terlihat lebih cantik, pilihlah bungkus yang terlihat lebih elegan seperti warna keemasan. Ada berbagai macam topping untuk truffle cokelat seperti kacang, remah biskuit, rice crisps, karamel, atau taburan cokelat warna-warni.

2. Kue cokelat

Kue Cokelat
Kue Cokelat

Kue cokelat wajib ditambahkan saat kamu ingin merayakan acara seperti ulang tahun orang tersayang. Dekorasi kue apa pun tidak akan gagal untuk mengesankan orang terdekat kamu ketika kue itu memiliki rasa cokelat. Apalagi jika diberi topping cokelat jenis lain seperti cokelat truffle, batangan, krim, atau crisps. Saat ini kamu bisa dengan mudah mencari online delivery untuk kue ulang tahun dengan banyak varian kue cokelat yang menarik.

3. Cokelat berbentuk beruang

Cokelat Berbentuk Beruang
Cokelat Berbentuk Beruang

Jenis cokelat yang lucu ini paling cocok dipadukan dengan buket bunga mawar di Hari Valentine. Saat diberikan dengan bunga mawar, kado ini dapat memberikan kesan romantis yang akan disukai oleh si penerima. Cokelat ini juga dapat diberikan tanpa tambahan bunga atau barang lainnya. Tentunya orang tersayangmu akan dengan senang hati menikmati cokelat yang menggemaskan ini.

4. Cokelat berbentuk hati

Cokelat Berbentuk Hati
Cokelat Berbentuk Hati

Cokelat cantik berbentuk hati tentulah bisa mencuri hati si penerima kado, terutama jika dia adalah pasangan kamu. Cokelat ini sangat simbolis dan bisa mengomunikasikan pesan yang memberi tahu pasanganmu kalau kamu benar-benar menyayanginya. Hadiah cokelat jenis ini juga bisa disertai dengan bunga seperti mawar merah yang manis agar lebih romantis. Jika kamu adalah orang yang puitis, lakukan hal yang bisa membuat pasanganmu semakin terkesan seperti dengan menambahkan beberapa tulisan yang berima indah.

5. Cokelat batangan

Cokelat Batangan
Cokelat Batangan

Cokelat batangan klasik atau bar yang disukai banyak orang tidak bisa dilewatkan sebagai hadiah. Kamu bisa menikmati berbagai rasa yang khas dari berbagai cokelat seperti dark chocolate, white chocolate, milk chocolate, dan beberapa cokelat batangan yang dicampur dengan topping seperti kacang dan karamel.

6. Aneka kukis cokelat

Aneka Kukis Cokelat
Aneka Kukis Cokelat

Saat kamu ingin memberikan cokelat sebagai hadiah, aneka kukis cokelat adalah pilihan yang tepat untuk ditambahkan. Kado cokelat yang bagus adalah kombinasi dari hal-hal esensial yang menjadikannya hadiah istimewa. Di antaranya termasuk sepaket kukis cokelat dari merek favorit kamu, pengaturan yang bagus, dan dilengkapi dengan catatan tulisan tangan atau kartu ucapan.

 

Buat tampilan kado lebih menarik dengan buket cokelat

Memberi kado adalah cara paling sederhana untuk memenangkan hati orang-orang tersayang kamu. Hal itu juga menunjukkan perhatian dan rasa terima kasih kamu untuk mereka. Terutama ketika kado dibuat secara pribadi, itu menunjukkan bahwa kado tersebut dibuat dengan melibatkan rasa kasih sayang. Namun, tidak ada salahnya juga membeli sesuatu yang sudah jadi dan tertata rapi untuk membuktikan bahwa kamu mau memanjakan orang tersayangmu. Mereka akan terkesan dengan kedua cara tersebut. Hal ini termasuk saat kamu ingin memberikan buket cokelat sebagai hadiah.

Selain buket cokelat sebagai hadiah, terdapat ide kado cokelat sederhana dan mengesankan lainnya untuk merayakan hari-hari istimewa bersama orang terdekatmu dengan penuh kebahagiaan dan antusiasme. Semuanya bisa membawa makna indah yang membuat hari-harimu lebih berkesan dan mempererat hubunganmu dengan orang-orang tersayang.

Sama seperti buket bunga yang dapat mencerahkan suasana hati penerimanya, buket cokelat yang ditata dengan apik dan cokelat dengan rasa yang menarik pasti akan memikat orang tersayangmu di perayaan seperti ulang tahun atau Hari Valentine. Hal ini sederhana namun terlihat elegan dan dapat bertahan lebih lama dari sekadar buket bunga.

Kumpulkan cokelat favorit kamu, bungkus dengan kertas dekoratif, ikat dengan pita yang tampak manis, dan akhiri dengan catatan tulisan tangan atau kartu ucapan yang mengungkapkan cinta, kekaguman, dan rasa terima kasih kamu untuk si dia. Bukan cokelat yang meleleh, tetapi hati pasangan kamu yang dijamin akan meleleh!

 

Manfaat sehat makan cokelat

Selain cokelat yang tersedia dalam berbagai jenis dan bisa dikreasikan dengan banyak cara unik, konsumsi cokelat juga bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan loh! Setelah mengetahui manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi cokelat berikut, kamu tidak akan ragu lagi untuk memberikan cokelat sebagai kado untuk orang tersayang.

Antioksidan kuat ditemukan dalam cokelat hitam. Salah satu komponen yang paling bermanfaat adalah flavonol yang disebut epicatechin. Flavonol adalah senyawa yang ditemukan pada tanaman yang melindungi terhadap kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Lantas, apa saja manfaat lain dari flavonol dalam dark chocolate?

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Antioksidan dalam dark chocolate dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi darah ke jantung. Dengan demikian, antioksidan itu dapat menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung koroner.

2. Menstabilkan sistem kekebalan tubuh

Flavonol mencegah sistem kekebalan dari beban berlebih dan mengurangi oxidative stress, sebuah ketidakseimbangan ketika sel tubuh melawan radikal bebas dan sumber-sumber penyakit.

3. Melawan diabetes

Epicatechin melindungi sel dan mendukung proses penggunaan insulin yang lebih baik dalam tubuh, yang mana dapat mencegah diabetes.

4. Meningkatkan fungsi otak

Flavonol dalam dark chocolate dapat meningkatkan fungsi otak manusia, seperti meningkatkan waktu reaksi, memori yang lebih kuat, dan kesadaran visual-spasial. Hal ini karena flavonol meningkatkan aliran darah ke otak kita.

5. Meningkatkan kinerja atletik

Produksi oksida nitrat dalam darah dapat ditingkatkan oleh epicatechin dalam dark chocolate. Oksida nitrat mendukung sirkulasi dan meminimalkan jumlah oksigen yang digunakan atlet saat melakukan latihan yang cukup intens. Ini membantu atlet untuk mempertahankan intensitas latihan yang lebih lama.

6. Mengurangi tingkat stres

Makan dark chocolate dapat menurunkan kadar hormon stres kortisol. Stres merupakan salah satu faktor risiko penyakit kardiovaskular.

Share:

Leave a Reply