Kado Untuk Imlek
Kado Untuk Imlek

Persiapan imlek tahun ini seharusnya sudah mulai dilakukan sebab kurang dari sebulan tahun baru imlek akan segera berlangsung. Tahun baru imlek akan jatuh pada tanggal 1 Februari 2022. Tentunya hari tersebut adalah hari terpenting bagi etnis Tionghoa.  Kepercayaan etnis Tionghoa akan peruntungan, rezeki, kesehatan, dan berbagai hal lainnya akan berkaitan dengan beberapa hal yang ada pada hari imlek. Oleh sebab itu, saat memilih kado imlek tidak disarankan asal membeli tanpa mencari tahu kecocokan barang tersebut dengan kepercayaan mereka. 

Kado yang diberikan pada saat hari imlek haruslah dipilih dengan seksama dan dengan memerhatikan beberapa hal. Jangan sampai  niat memberi hadiah malah membawa petaka. Kado-kado imlek yang akan diberikan sebaiknya berkaitan dengan shio tahun ini, termasuk rekomendasi bunga imlek

Kado imlek membawa keberuntungan

Kado Imlek Pembawa Keberuntungan
Kado Imlek Pembawa Keberuntungan

Kado imlek yang dapat membawa keberuntungan sebenarnya bukanlah benda-benda mahal atau sulit untuk dicari. Benda-benda tersebut nyatanya banyak dijual di sekitar dan mudah didapat. Selain itu, beberapa dari benda pembawa keberuntungan relative murah. 

Penting untuk mengetahui filosofi  atau makna dari sebuah benda yang akan dijadikan kado imlek. Setidaknya jika tidak memahami feng shui, makna atau filosofi yang baik akan menjadi doa di tahun tersebut. 

1. Tanaman bamboo

Kado berisi pot tanaman bamboo merupakan salah satu bunga imlek dapat diberikan sebagai  kado imlek untuk sebuah keluarga. Tanaman ini akan membawakan keberuntungan dalam bentuk ketenangan. Pot tanaman bamboo untuk sebuah keluarga, maka ketenangan keluarga akan didapat. 

Tidak perlu khawatir jika tanaman bamboo dalam pot sulit untuk dicari, tanaman lain yang dapat menjadi dekorasi rumah akan tetap membawa keberuntungan. Sirkulasi energi akan berjalan dengan baik ketika ada tanaman di dalam rumah. Trend memelihara tanaman dapat menjadi kesempatan yang bagus untuk memberi tanaman sebagai kado imlek. 

2. Cermin 

Cermin adalah salah satu kado imlek terbaik dan unik. Cermin dipercaya dapat membawa keberuntungan sebab cermin dapat menangkal energi negative atau keburukan yang datang. Fungsi cermin kurang lebih adalah perisai bagi seseorang atau keluarga. 

3. Hiasan ikan koi

Memelihara ikan koi tidaklah mudah, mulai dari memberi makan hingga mengatur airnya. Namun, terlepas dari kerepotan dalam memelihara ikan koi, ternyata ikan ini banyak dipelihara oleh orang-orang. Ikan koi dipercaya dapat membawa keberuntungan dan kemakmuran.

Sementara itu, ikan koi bukanlah kado yang tepat untuk hari imlek. Hiasan ikan koi dapat menggantikan ikan koi asli. Hiasan ini dapat diletakan di meja kerja, lemari hiasan, atau meja hiasan. Hiasan ikan koi dimaknai sebagai symbol kekayaan serta kebahagiaan. 

Baca Juga : Cara Melakukan Perayaan Imlek Dengan Benar

Kado imlek membawa pertanda buruk

Selain benda-benda yang membawa keberuntungan, perlu diketahui juga bahwa beberapa benda dapat menjadi pertanda buruk atau membawa kesialan. Benda-benda tersebut tentunya harus dihindari sebagai kado imlek. 

1. Tanaman kaktus

Tanaman Kaktus Pembawa Kesialan
Tanaman Kaktus Pembawa Kesialan

Tanaman kaktus atau tanaman sejenis yang berduri sebaiknya tidak dijadikan kado imlek. Tanaman ini dipercaya dapat menarik kesialan melalui duri pada permukaannya sebagai  magnet penarik. Tanaman ini adalah pertanda buruk bagi sebuah hubungan di mana hubungan tersebut ditakutkan akan mengalami keretakan dan penuh dengan tekanan.

2. Kursi goyang

Kursi goyang adalah ide buruk untuk kado imlek. Benda ini dapat menjadi undangan bagi energi jahat atau negative untuk menempati kursi tersebut. Tentunya energi negative tersebutlah yang akan membawa berbagai kesialan untuk menimpa penghuni rumah. 

3. Lukisan kapal rusak

Lukisan adalah salah satu ide yang bagus untuk kado imlek. Memberikan kado lukisan tidaklah salah, namun lukisan tersebut kemudian dapat menjadi pertanda buruk atau kesialan jika bergambar bangkai kapal. 

Lukisan kapal rusak atau bangkai kapal memiliki energi yang tidak dinamis sehingga dapat mempengaruhi suasana hati menjadi sedih berkepanjangan dan hilangnya semangat. Hal ini tentu saja membawa pengaruh buruk dalam menjalani kehidupan. Sehingga lukisan bangkai kapal sebaiknya tidak dijadikan kado imlek. 

4. Sepatu

Sepatu adalah kado imlek sebagai pertanda buruk. Jangan memberikan sepatu untuk kado imlek. Sepatu adalah benda yang letaknya selalu di bawah dan diinjak sehingga sepatu lebih cocok dibeli sendiri bukan diberi atau diterima sebagai kado.

Selain alasan tersebut, sepatu dalam Bahasa China 鞋子 (Xiézi) mirip atau terdengar sama seperti kata jahat 邪(Xié’è). Maka dari itu kado sepatu dianggap dapat membawa nasib buruk bagi yang menerima.

5. Payung 

Payung adalah benda yang sebaiknya selalu disediakan di tas ketika musim hujan. Namun, yang perlu diketahui, paying sama seperti sepatu, sebaiknya dibeli dan digunakan sendiri. Payung bukanlah benda berguna yang seharusnya diberikan sebagai kado imlek. Payung bermakna putusnya sebuah hubungan bagi orang Tionghoa, sehingga tidak baik memberi payung sebagai hadiah.

6. Bunga Krisan Putih

Berikanlah bunga pada perayaan apapun namun jangan pada hari imlek. Bunga terutama bunga krisan adalah kado yang buruk saat imlek. Meskipun dalam pengobatan, krisan banyak dimanfaatkan oleh orang China, namun memberikannya saat imlek adalah hal yang tidak sopan dan tidak mengharagi. 

Bunga krisan putih biasanya digunakan sebagai bunga saat pemakaman. Jangan berikan bunga ini saat hari Bahagia. Bunga krisan juga merupakan lambang dari kematian. Memberikan bunga ini sama dengan megharapkan kematian.

Baca Juga : Fakta Hari Imlek

Rekomendasi kado imlek 

Rekomendasi Kado Imlek
Rekomendasi Kado Imlek

1. Lipstick merah ala taylor swift

Lipstick merah darah seperti yang digunakan taylor swift adalah warna yang paling menggambarkan kemeriahan Chinese new year. Lipstick seperti ini akan mempertegas penampilan dan wajah. Perempuan dengan lipstick berwarna merah kerap kali dianggap sebagai warna yang norak atau seperti ibu-ibu. Namun, warna tersebut nyatanya memiliki arti yang bagus. 

Perempuan dengan lipstick merah darah membuatnya terlihat lebih berani, mandiri, dan elegan. Jadi, singkirkan kesan norak pada lipstick merah. Lipstick dengan warna merah darah dapat ditemui di merk Maybellin 03 flush it red, Hanasui 01 kiss, MAC ruby woo, Loreal bloody mary, Dear me beauty dear raisha, dan YSL No. 5 copper. 

2. Kudapan imlek

Kudapan Imlek FlowerAdvisor
Kudapan Imlek FlowerAdvisor

Kue hari imlek sebenarnya tidak teralalu jauh berbeda dengan saat natal atau lebaran. Kue kering, kue keranjang, kue lapis, jeruk, dan berbagai manisan. Hampers Imlek berisikan macam – macam makanan hari imlek yang membawa keberkahan bagi keluarga tersebut. Memakan kue lapis saat imlek dipercaya akan mendatangkan rezeki berlapis-lapis.

3. Gelang giok 

Gelang adalah salah satu kado imlek yang direkomendasikan untuk sahabat. Beberapa perhiasan tidak direkomendasikan untuk diberikan pada sahabat, namun gelang bukan salah satunya. 

Gelang dengan gaya oriental sangat cocok sebagai kado imlek. Temukan gelang dengan tambahan batu giok untuk membuat kado imlek terkesan sederhana namun mewah. 

4. Buku pengembangan diri 

Buku pengembangan diri adalah salah satu kado terbaik saat imlek. Tahun yang baru dengan membaca buku pengembangan diri sedikit banyak akan mengantarkan pada perbaikan diri. Buku pengembangan diri cocok untuk memulai tahun.

Kesimpulan

Banyak Sekali kado imlek pembawa keberuntungan dan kesialan, nah floweradvisor sebagai toko hampers imlek memiliki banyak rekomendasinya, yuk jangan belanja di FlowerAdvisor.co.id

Share:

Leave a Reply