Rekomendasi Kado Pernikahan Sahabat Terbaik
Rekomendasi Kado Pernikahan Sahabat Terbaik

Pernikahan merupakan ritual sakral yang dilakukan oleh sepasang kekasih. Belakangan pernikahan menjadi isu yang banyak diperbincangkan di sosial media. Beberapa orang memilih menunda menikah (waithood) atau bahkan ada yang memilih tidak menikah dan melanjutkan hidup sendiri sepanjang hidup. Hal-hal tersebut tentunya bisa terjadi karena berbagai alasan yang tidak bisa dihakimi begitu saja. 

Tidak perlu mengakhawatirkan kelompok orang yang ingin melajang. Sebab, eksistensi kelompok orang yang masih mau menikah juga tetap ada bahkan masih banyak. Apresiasi terhadap pernikahan tetap bisa dilakukan. Mulai dari mengucapkan selamat, datang pada pesta pernikahan, menyiapkan kado, atau bahkan terlibat langsung pada momen penting tersebut. 

Keterlibatan seseorang dalam hari penting seperti pernikahan biasanya membuat orang tersebut merasa berarti. Kebanyakan orang justru mempercayakan urusan pernikahan kepada sahabatnya bukan pada keluarga besarnya. Hal ini bisa jadi terjadi karena memang sahabat adalah orang yang akan sangat paham mengenai sahabatnya, berbanding terbalik dengan keluarga. 

Pernikahan sahabat akan menjadi hari yang membahagiakan, mengharukan, sekaligus menyedihkan. Menjadi membahagiakan sebab pada hari tersebut semua orang terlihat bahagia terutama sang sahabat yang sedang melangsungkan acara tersebut. Mengharukan sebab mereka akan menjalani kehidupan baru dengan berbagai kebahagiannya yang menanti. Menyedihkan karena sahabat lainnya akan merasa harus sedikit membatasi kedekatan karena hadir keluarga baru. Namun, hal tersebut tidak perlu terlalu dipermasalahkan dan tetap bisa dialihkan dengan cara menyiapkan kado pernikahan sahabat yang terbaik. 

Baca Juga : Kado Terbaik Untuk Leo

Inspirasi Kado pernikahan sahabat terbaik

Inspirasi Kado Pernikahan Sahabat
Inspirasi Kado Pernikahan Sahabat

Menyiapkan kado perniakahan sahabat tentunya tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama atau menyulitkan jika sudah mengetahui akan memberi apa. Menyiapkan kado pernikahan sahabat akan menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan jika memang strukturnya telah jelas. Berikut tips untuk menyiapkan kado pernikahan sahabat. 

Baca Juga : Kado Pernikahan Terbaik yang Berkesan

1. Cari clue tersembunyi

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mencari tahu apa yang dirasa akan cocok untuk dijadikan kado pernikahan. Sebelum menikah, dalam persahabatan pasti pernah sesekali membicarakan pernikahan idaman atau bahkan kehidupan pernikahan yang menjadi impian. Saat-saat seperti itu harus kembali diingat sebab akan sangat berguna dalam mencari clue untuk kado pernikahan. Akan muncul beberapa inspirasi yang akan sangat membantu. 

2. Hadiah berdasarkan Aktifitas

Hal kedua yang harus dilakukan adalah mengingat aktifitas apa saja yang disukai sahabat. Aktifitas ini akan berkaitan dengan kegiatan yang akan dilakukan sahabat dengan pasangannya saat sudah menikah nantinya atau bahkan hobi sahabat dengan pasangannya. Setelah mengingatnya, setidaknya akan terbayang benda-benda yang berkaitan dengan aktifitas tersebut.

3. Buat List Barang Pilihan

Selanjutnya mempersiapkan pilihan. Jangan terpaku pada hanya satu benda yang akan diberikan. Siapkanlah beberapa pilihan lain untuk menjadi cadangan. Untuk mempermudah langkah ini, sebaiknya buat list dari yang paling penting hingga ke yang memungkinkan untuk dibeli. Cadangan ini akan sangat membantu jika hadiah pertama tidak memungkinkan untuk dibeli karena berbagai alasan. 

4. Siapkan Budget

Setelah menyiapkan pilihan, jangan lupa siapkan budget. Tentunya yang akan diberikan pada sahabat adalah kado terbaik. Maka, jangan sampai budget untuk memberi kado tersebut tidak dipersiapkan dengan baik. Namun, jika memang harga yang akan dibayarkan sangatlah tinggi, segera lirik list selanjutnya untuk membeli kado yang lebih memungkinkan. 

5. Bungkus Kado Pernikahan

Setelah mendapatkan hadiahnya, bungkus pada kado pernikahan sahabat ini sebenarnya tidak terlalu masalah harus bagaimana. Yang terpenting kado tersebut tidak bertema lain selain pernikahan. 

Perlukah menulis kartu ucapan? Jawabannya, tergantung. Jika kado pernikahan sahabat tersebut sudah terdapat tanda yang tepat dari siapa yang memberi, maka tidak perlu. Lain halnya jika kado pernikahan untuk sahabat tersebut belum terdapat tanda dari siapa yang memberinya. Maka, perlu menyisipkan kartu ucapan. 

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan saat menulis kartu ucapan pada kado pernikahan sahabat. Sebaiknya kartu ucapan berisi ucapan selamat atas pernikahan sahabat, ungkapan turut serta berbahagia dan harapan untuk berbahagia. Jangan mengucapkan hal selain dari itu seperti harapan untuk cepat mendapat anak dan berbagai harapan lain. 

Baca Juga : Kado Pernikahan yang Bermanfaat

Kado pernikahan untuk sahabat wanita 

Kado Pernikahan Sahabat Wanita

Kado pernikahan untuk sahabat wanita dapat disesuaikan dengan apa yang menjadi hobi bagi mereka. Rekomendasi kado pernikahan untuk sahabat wanita berikut sangat unik. 

Untuk sahabat wanita yang memiliki hobi dan antusiasme tinggi terhadap kesehatan tubuh. Kado pernikahan yang cocok adalah sepasang smartwatch sport, sepatu olahraga untuk pasangan, alat gym yang bisa disimpan di rumah, set gym wear untuk pria dan wanita. Benda-benda tersebut akan sangat berguna untuk digunakan untuk pasangan sahabat yang baru menikah.

Sementara kado pernikahan untuk sahabat wanita yang suka merawat diri beberapa rekomendasi ini akan sangat berguna baginya. Berilah kado berisi rangkaian perawatan tubuh dan wajah. Isi dari kado ini tentu juga berisi rangkaian perawatan untuk pasangan prianya agar bisa melakukannya bersama. Dalam kado tersebut dapat berisi lulur mandi, sabun mandi, shampo, bomb bath, sugar wax atau wax beans, body lotion, pelembab badan, tabir surya tubuh dan wajah, pembersih wajah, toner, serum, essence, moisturizer, bath robe, dan alat cukur. 

Jika sahabat wanita adalah orang yang suka berlama-lama di rumah atau orang yang kurang suka keluar rumah kado yang cocok untuk pernikahannya adalah benda-benda yang membuatnya nyaman. Isi kado yang cocok adalah sprei dengan bahan yang lembut, piyama couple, diffuser dan minyak esensial, dua pasang kaos kaki, dan juga selimut tebal. 

Baca Juga : Kado Cokelat Untuk Orang Terkasih

Kado Pernikahan Sahabat
Kado Pernikahan Sahabat

Selain itu kado pernikahan sahabat wanita bisa juga dengan memberikan bunga idaman yang sangat indah. Tentunya para wanita menginginkan sesuatu yang romantis, termasuk dari pasangan maupun temannya itu sendiri. Nah, oleh karena itu bagi kalian yang sedang mencari kado pernikahan, bunga bisa menjadi salah satu opsi. Flower Advisor menyediakan berbagai macam pilihan kado pernikahan sahabat wanita lho, kalian bisa klik disini ya.

Kado pernikahan untuk sahabat laki-laki 

Lain dengan wanita, lain juga dengan sahabat laki-laki. Rekomendasi kado pernikahan untuk sahabat laki-laki yang unik akan menyesuaikan dengan hal yang perlu dicoba dan dilakukan oleh laki-laki saat menikah.

Elektronik Sebagai Kado Pernikahan Sahabat
Elektronik Sebagai Kado Pernikahan Sahabat

Laki-laki harus mencoba memasa karena memasak adalah tugas bersama dan harus bisa dilakukan oleh siapa saja. Untuk menunjang hal tersebut tidak ada salahnya memberikan kado berisi set perabotan untuk memasak. Jika mencari hal  yang lebih sederhana lagi set pisau dapur dapat menjadi jawaban. Namun, jika ingin memberi hanya satu barang sebaiknya berikan kompor, oven, atau rice cooker multifungsi.

Selain alat-alat masak atau peralatan dapur yang cocok diberika untuk kado pernikahan, peralatan kebersihan juga cocok untuk diberikan. Contoh alat kebersihan adalah alat pel modern, vacuum cleaner, dan mesin cuci.

FlowerAdvisor juga menyediakan kado pernikahan untuk sahabat laki – laki juga lho, dipenuhi dengan pilihan bunga yang tepat bagi para kaum pria. Kalian bisa lihat katalognya disini ya

Tempat membeli kado pernikahan sahabat

Untuk membeli berbagai kado pernikahan yang direkomendasikan di atas, tempat yang harus didatangi bukanlah tempat yang sulit dijangkau. Peralatan tersebut dapat dengan mudah ditemukan di toko perabotan dan alat olahraga seperti IKEA, Ace Hardware, Gramedia. Sementara untuk alat-alat yang direkomendasikan pada bagian sahabat wanita dapat ditemukan di drug store atau apotek daring seperti Watson, Guardian, Century. 

Sementara jika kalian sedang mencari sesuatu yang lebih special, seperti bunga anniversary atau bunga pernikahan, kalian bisa lihat di FlowerAdvisor, tempat toko bunga terlengkap dan terpercaya di Indonesia.

Baca Juga : Rekomendasi Kado Terbaik dari Flower Advisor

Share:

Leave a Reply