Kado Untuk Ibu
Kado Untuk Ibu

Kado ulang tahun merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu oleh seseorang di hari ulang tahunnya. Sebagai pemberi kado sudah sewajarnya kita memikirkan kado ulang tahun apa yang seharusnya diberikan, apalagi jika yang berulang tahun adalah ibu kita.

Sebenarnya kado untuk ibu bukan hal yang sulit untuk ditentukan. Karena pada dasar semua ibu akan menyukai apapun yang diberikan anak-anaknya. Namun bukan berarti juga kita bisa menganggap remeh ya! Kita tetap harus memberikan kado ulang tahun yang terbaik untuk ibu kita.

Kado Ulang Tahun Untuk Ibu

Kado ulang tahun dapat menambah kebahagiaan di hari spesial ibu kita. Momen ulang tahunnya akan jauh lebih berkesan dengan kehadiran kado dari kita. Tentu kita harus menyesuaikan kado ulang tahun dengan apa yang disukai dan dibutuhkan ibu kita, ada yang untuk kado buat ibu melahirkan, kado khusus saat hari ibu, maupun saat ibu sedang sakit.

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi kado ulang tahun terbaik untuk ibu. Apa saja itu?

1. Kue ulang Tahun

Siapa yang tidak suka kue ulang tahun pada saat merayakan hari specialnya? Nah memberikan kue ultah kepada ibu kita adalah salah satu hal yang paling sederhana yang bisa kita lakukan. Jika kalian bingung mencari jenis kue apa, FlowerAdvisor mempunyai artikel kue ulang tahun untuk ibu tercinta yang bisa kamu lihat. Nah jika sudah mempunyai rekomendasinya dan kamu bingung mencari dimana tempat membelinya. FlowerAdvisor sebagai toko kue online terbaik yang bisa kamu pesan. Kami siap kirim kue ke seluruh Indonesia.  Kamu bisa klik banner di bawah ini ya.

Kue Ulang Tahun Terpercaya
Kue Ulang Tahun Terpercaya

2. Makan malam bersama keluarga besar 

Makan Malam Bersama Ibu
Makan Malam Bersama Ibu

Kebanyakan seorang Ibu tidak mengharapkan hadiah mewah dengan harga mahal dihari istimewanya. Untuk Kamu yang memiliki keterbatasan dana dalam menyiapkan hadiah istimewa untuk Ibu, bisa memilih menciptkan momen berharga bersama Ibu. 

Kamu bisa memulainya dengan mengatur pertemuan bersama seluruh angggota keluarga besar di hari ulang tahun Ibu. Kemudian menyiapkan hidangan makan malam favorit keluarga secara bersama-sama. Tidak lupa Kamu bisa menghadirkan sebuah kue ulang tahun dengan lilin ulang tahun di atasnya. Kue menjadi pelengkap acara perayaan. Momen ini ditutup dengan foto bersama seluruh keluarga. 

Walaupun terkesan sederhana, tetapi momen yang tercipta pada hari ini akan terus diingat oleh ibu. Kehangatan yang timbul ketika seluruh keluarga bercengkrama dengan baik, akan membawa Ibu kembali ke masa lalu ketika seluruh keluarga berkumpul lengkap di rumah. 

Ingin Lebih Special Lagi? Berikan Buket Hari Ibu Saat Sedang Menyantap Makanan Malam
Kami ada diskon special di hari Ibu
Langsung Klik Link Disini > Bunga Special Hari Ibu

3. Paket Liburan Bersama Keluarga

Tiket Pergi Liburan
Tiket Pergi Liburan

Rutinitas harian berulang terkadang menimbulkan perasaan jenuh dan lelah yang menyiksa. Tidak hanya lelah secara fisik, namun juga menghadirkan perasaan kurang nyaman secara mental. Kamu bisa menghadiahkan paket liburan untuk hari istimewa Ibu. Liburan ke tempat yang Ibu inginkan dan jauh dari rutinitas harian akan memberikan efek menenangkan dan menyenangkan. 

Destinasi liburan bisa disesuaikan dengan budget dan waktu yang Kamu dan keluarga miliki. Menciptakan momen berharga bersama keluarga di tempat indah menjadi obat tersendiri untuk keluar dari lelahnya rutinitas harian. 

Selain keindahan yang ditawarkan destinasi liburan, kehadiran keluarga bersama Ibu juga menjadi penambah kehangatan suasana liburan. Lokasi liburan tidak harus jauh, Kamu bisa memilih destinasi terdekat.

Liburan bersama keluarga makin menyenangkan jika Kamu sudah menyusun jadwal dan menyediakan segala akomodasi sebelumnya. Liburan akan menjadi lebih nyaman dan Kamu benar-benar bisa menikmati kebersamaan berama Ibu dan anggota keluarga lainnya. 

4. Memberikan hari libur untuk Ibu pada hari tersebut 

Hal sederhana lain yang bisa Kamu hadiahkan bagi Ibu dihari istimewa adalah memberikan hari libur bagi Ibu dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Ibu rumah tangga ataupun pekerja. Kamu bisa mengambil alih tugas dan tanggung jawab yang selama ini Ibu kerjakan. 

Kamu bisa mulai dengan membantu Ibu menyelesaikan pekerjaan bersih-bersih, setelah itu menyiapkan makanan untuk seluruh anggota keluarga dan dilanjutkan dengan semua pekerjaan Ibu di rumah. Agar Ibu bisa beristirahat dengan nyaman di hari lahirnya. 

5. Voucher Perawatan Diri Dimulai dari Ujung Rambut sampai Ujung Kaki

Parcel Perawatan Kulit dan Wajah
Parcel Perawatan Kulit dan Wajah

Pekerjaan rumah tangga yang dijalankan Ibu sehari-hari ditambah tanggung jawab lainnya terkadang membuat Ibu kelelahan secara fisik. Kamu bisa memberikan hadiah kepada Ibu pada hari lahirnya berupa voucher perawatan diri dari ujung rambut sampai ujung kaki. Menghabiskan waktu seharian di salon akan memberikan kenyamanan pada Ibu. Pijatan dan perawatan lain yang diberikan tugas salon, akan membantu menghilangkan kelahan yang dirasakan Ibu karena aktivtas sehari-hari. Setelah perawatan Ibu akan merasa lebih segar dari sebelumnya. 

6. Paket Ibadah

Bagi umat Islam, mengunjungi Ka’bah menjadi impian semua muslim. Jika Kamu memiliki dana yang cukup, maka memberikan hadiah berupa paket perjalanan umrah atau haji kepada Ibu dihari ulang tahunnya akan terasa sangat istimewa. Kamu bisa mewujudkan cita-cita Ibu utuk mengunjungi rumah Allah. Akan lebih baik lagi jika Kamu membersamai Ibu dalam perjalanan ke rumah suci. Selain menyenangkan hati Ibu dengan hadiah tersebut, Kamu juga bisa menjalankan ibadah dan menciptakan momen berharga bersama ibu. 

7. Pakaian 

Wanita menyukai hal cantik dan menarik, terutama pakaian. Kamu bisa memasukkan pakaian sebagai opsi hadiah untuk diberikan pada hari ulang tahun Ibu. Pakaian dengan beragam jenis dan warna bisa Kamu pilih sesuai dengan style yang digemari Ibu. Kamu juga bisa memilih pakaian sesuai dengan event atau acara yang akan dihadiri beliau. Pakaian dari anak akan lebih terasa istimewa daripada pakaian yang dibeli sendiri. Pastikan Kamu memilih pakaian sesuai dengan style dan kesukaan Ibu. 

8. Logam Mulia

Hadiah lainnya yang bisa Kamu berikan pada Ibu dihari spesialnya adalah logam mulia. Kamu bisa memberikannya dalam bentuk perhiasan ataupun dalam bentuk batangan. Selain bernilai secara materi, logam mulia juga bermanfaat bagi Iu sebagai investasi di masa depan. Jika logam mulia diberikan dalam bentuk perhiasan, maka hadiah ini juga bisa dijadikan penunjang tampilan beliau. 

Ketika memilih logam mulia, Kamu harus memastikan keaslian dari logam mulia tersebut. Jangan sampai Kamu tertipu dan memberikan perhiasan imitasi kepada Ibu pada hari spesialnya. 

 9. Perlengkapan hobi 

Rutinitas harian sebagai seorang Ibu membuat beliau terkadang merasa lelah. Hal ini bisa diatasi jika Ibu memiliki hobi dan menjalankannya. Kamu bisa menghadiahkan Ibu perlengkapan hobi yang beliau gemari. Seperti memberikan seperangkat peralatan menjahit untuk Ibu yang hobi menjahit, atau perlengkapan perkebunan untuk Ibu yang senang bercocok tanam. 

10. Peralatan rumah tangga

Peralatan dan perlengkapan lainnya yang bermanfaat dijadikan hadiah untuk Ibu pada hari ulang tahunnya adalah peralatan dan perlengkapan rumah tangga. Kamu bisa memberikan peralatan yang terhubung dengan teknologi. Hadiah ini akan mempermudah Ibu menjalankan tanggung jawabnya di rumah. 

Kamu bisa memilih beberapa pilihan di atas untuk diberikan kepada Ibu pada hari ulang tahunnya. Jangan lupa memilih dan memberikan hadiah yang tepat untuk Ibu agar hari lahirnya menjadi lebih istimewa. 

11. Buku Resep Masakan atau Perlengkapan Memasak

Buku Resep
Buku Resep

Jika ibu kita hobi memasak, maka akan sangat tepat jika kita memberikan buku resep sebagai kado ulang tahunnya. Meski sederhana, buku resep akan dirasa bermanfaat bagi ibu. Belilah buku resep makanan yang menantang kreativitas ibu kita. Dengan begitu, ibu pun akan senang karena dapat mencoba beberapa resep masakan baru. Atau, kita juga bisa memberikan perlengkapan memasak atau membuat kue seperti panci, wajan, cetakan, dan lain-lain.

12. Item Penunjang Penampilan

Kita juga bisa memberikan sesuatu yang dapat menunjang penampilan ibu kita loh! Misalnya saja kita berikan cardigan, syal, ataupun scraft. Tidak hanya berguna untuk menghangatkan, sesuatu seperti itu tentu dapat menambah nilai estetik dari penampilan ibu kita. Sesuaikan motif dan warna sesuai selera ibu kita. Kalau bisa, pilihlah motif dan warna yang mudah dipadukan dengan segala macam outfit.

13. Bantal Pijat Portable

Bagi seorang ibu yang banyak pekerjaan, bantal pijat tentu cocok untuknya. Saat ini ada banyak sekali macam bantal pijat portable di toko online. Kita bisa memilih yang paling mudah diaplikasikan di berbagai tempat, misalnya bisa dipasang di kursi sehingga tidak perlu dipegangi saat ingin memakai. Bahkan ada juga yang dapat digunakan di kursi mobil loh!

Selain kado ulang tahun yang bermanfaat atau dapat digunakan berkali-kali, kita juga bisa memilih kado ulang tahun yang sifatnya consumable. Apa itu?

14. Skincare

Seiring bertambahnya usia ibu kita, kulitnya akan semakin kendur dan mengalami tanda-tanda penuaan. Untuk membuat kulit tetap kencang, tentu dibutuhkan perawatan wajah seperti skincare. Kita bisa memberikan eye cream, face cream, essence, ataupun serum sebagai kado ulang tahun untuk ibu kita. Jika budget mencukupi, kita bisa membeli sepaket. Namun jika budget terbatas, kita bisa membeli satuan.

Pilihlah produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit ibu kita. Ada banyak skincare yang beredar sesuai dengan permasalahan kulit. Kita pun bisa berkonsultasi pada ahlinya terlebih dahulu sebelum memilih yang tepat untuk ibu kita.

15. Kosmetik atau Aplikator Make Up

Selain skincare, kita juga bisa memberikan kosmetik sebagai kado ulang tahun. Kado ini cocok untuk ibu kita yang gemar memakai make up. Apalagi ada banyak jenis kosmetik yang bisa kita berikan. Contohnya saja ada beda, foundation, lipstik, pensil alis, blush on, maskara, dan masih banyak lagi pilihannya.

Pilihlah kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit ibu kita. Atau lebih baik lagi jika kita memberikan kosmetik yang mereknya sama seperti yang biasa dipakai ibu kita. Jika budget kita terbatas untuk membeli kosmetik, kita bisa menggantinya dengan memberikan aplikator make up seperti brush ataupun beauty sponge.

16. Voucher Belanja atau Hiburan

Setiap ibu pasti senang sekali jika dapat berbelanja untuk membeli kebutuhannya atau sekadar untuk bersenang-senang. Untuk itu kita juga bisa loh memberikan voucher belanja sebagai kado ulang tahun. Selain voucher belanja, kita juga bisa memberikan voucher lain seperti voucher hotel, salon, spa, liburan, dan bahkan makan malam di rumah makan yang bagus.

17. Perhiasan

Bagi yang memiliki pendapatan lebih, kita bisa memilih untuk memberikan perhiasan sebagai kado ulang tahun. Selain dapat menunjang penampilan ibu kita, perhiasan juga bisa dijadikan investasi. Kita bisa memberikan gelang, kalung, cincin, ataupun anting. Jika memiliki budget banyak, kita juga bisa memberikan satu set perhiasan.

18. Perlengkapan Tidur

Menjadi seorang ibu sudah pasti memiliki banyak sekali tugas setiap harinya. Itulah kenapa bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman adalah impiannya. Untuk itu, kita bisa membelikan perlengkapan tidur baru untuk ibu kita. Misalnya saja kita belikan sprei, selimut, bantal, ataupun guling. Belikan yang memiliki kualitas yang bagus. Lebih bagus lagi jika tampilannya bisa menambah nilai estetika pada ruang tidur ibu kita. Tentu kado ulang tahun semacam ini akan berkesan dan membahagiakan ibu kita.

19. Tanaman Hias

Jika Ibu kita menyukai aktivitas mengurus tanaman, maka membelikan beliau tanaman hias tentu adalah pilihan yang tepat. Selain dapat mempercantik rumah dan menjadi inspirasi design tanaman depan rumahmu, adanya tanaman hias juga akan membuat suasana lebih nyaman dan memberikan energi yang positif. Sebenarnya tidak salah juga jika kita memberikan buket bunga. Namun buket bunga tidak memiliki jangka panjang. Beda halnya jika kita memberikan tanaman hias. Tanaman hias akan jauh lebih tahan lama dan memiliki bentuk yang cantik.

20. Peralatan Menjahit

Jika ibu kita hobi menjahit, tidak ada salahnya jika kita memberikan peralatan menjahit sebagai kado ulang tahun. Kita bisa memberikan mesin jahit, paket sulam, ataupun peralatan lainnya. Jika apa yang kita berikan dapat menunjang hobi ibu kita, tentu beliau akan senang.

21. Tas atau Sepatu

Sudah menjadi rahasia umum jika tas adalah item wajib setiap perempuan. Kemana pun pergi tas akan selalu dibawa. Untuk itu, kita bisa berikan tas sebagai kado ulang tahun. Ibu kita tentu membutuhkan berbagai jenis tas untuk menunjang kebutuhannya di berbagai macam acara. Kita bisa memberikan jenis tas yang tidak dimiliki ibu kita atau yang sedang dibutuhkannya. Agar tahan lama, kita bisa memilih tas dengan bahan kulit atau minimal yang bahannya bagus dan berkualitas.

Selain tas, kita juga bisa memberikan sepatu sebagai kado ulang tahun. Sama seperti tas, sepatu juga mengikuti acara yang akan dihadiri. Itulah kenapa rata-rata perempuan akan memiliki sepatu lebih dari dua macam. Belilah sepatu yang sesuai dengan kebutuhan ibu kita. Jangan lupa juga untuk memilih warna dan motif yang sesuai dengan seleranya. Sepatu yang bagus dan berkualitas tentu akan memberikan energi yang positif juga untuk ibu kita.

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply

× Diskon 10% Untuk Kado Special