Bisa dikatakan, memilih kado ulang tahun itu gampang-gampang susah. Karena kita harus tahu karakter dan sifat dari orang yang diberi kado tersebut. Saat ini memang banyak penjual dan toko yang secara khusus menyedikan aneka macam barang yang dapat dijadikan sebagai kado.

Dari sekian banyak jenis hadiah atau kado yang ada dipasaran, salah satu yang terbaik adalah dalam bentuk rangkaian bunga. Kado seperti ini memang tidak dapat dibuat apabila sudah layu atau kering. Namun dilihat dari maknanya tentu mempunyai nilai filosofi yang lebih tinggi karena bunga selalu dianggap sebagai lambang persahabatan, cinta kasih dan sayang pada sesama.

Bunga yang dapat dirangkai dalam berbagai bentuk merupakan kado paling unik dan terindah dari semua jenis kado yang ada. Meski hanya bisa disimpan dalam jangka waktu pendek, tapi kado bunga justru sering dipandang jika pemberinya merupakan sosok yang menyukai persahabatan serta hubungan kasih yang abadi. Bahkan ada yang menyebutnya sosok paling romantis.

Jika ingin memberikan kado ulang tahun dalam bentuk bunga pada pacar, pilihan terbaiknya adalah dalam bentuk hand buket bunga agar kesannya jadi lebih romantis. Konsep desain yang disarankan antara lain hand tiet bouquet karena memilih gaya yang sangat kasual. Jangan menggunakan desain cascade dan round bouquet karena hanya cocok dipakai dalam pesta pernikahan.

Untuk memunculkan kesan syahdu, pemberian kado bunga ini dapat ditambah dengan boneka kecil atau coklat. Sedangkan untuk buket bunga mawar jenis bunganya adalah bunga mawar merah atau bunga mawar putih sebagai simbol hubungan asmara yang abadi. Dengan cara seperti ini, kekasih akan tahu jika sosok yang dicintainya selalu siap memberikan rasa cinta sepenuh hati untuk dirinya.

Selain pacar, bunga juga dapat diberikan sebagai hadiah pada sahabat yang sedang berulang tahun, merayakan kelulusan dan momen istimewa lainnya. Bunga paling cocok untuk sahabat adalah bunga Buket Mawar Kuning yang merupakan lambang kenangan, suka cita dan persahabatan.

Tetapi apabila sulit menemukan mawar kuning, bunga irish bisa dijadikan sebagai pengganti. Bunga ini sangat cocok diberikan pada sahabat karena menjadi simbol kekuatan dalam suatu hubungan antar sesama.

Demikian pula dengan bunga lain seperti matahari, daisy, krisan, ivy dan tulip biru. Masing-masing memang memiliki makna yang berbeda namun secara umum tetap saja, yaitu simbol dari kekuatan dan kekompakan dalam persahabatan. Melalui pemberian bunga tersebut, akan terjalin hubungan yang lebih harmonis dan selalu awet sepanjang masa.

Sebagai sosok paling dihormati dan disayangi dalam keluarga, sangatlah pantas memberikan hadiah ulang tahun berbentuk bunga ulang tahun pada ibu. Jenis bunga terbaik untuk beliau adalah bunga mawar warna merah segar, kuning dan merah muda atau pink. Ketiganya menjadi simbol dari apresiasi dan cinta kasih jika dirangkai menjadi satu.

Pilihan lainnya yaitu bunga anggrek. Ketika menerima kado bunga anggrek dari anaknya, ibu akan merasa jika buah hatinya selalu memberi perhatian khusus pada orangtuanya. Selain itu juga bisa menjadi simbol penghormatan pada mereka yang lebih tua usianya.

Sejak zaman dulu bunga anyelir juga sering dipilih sebagai tanda cinta seorang anak pada ibu kandungnya, oleh karena itu, banyak orang yang ikut menanam bunga anyelir juga.. Jika ingin menghadirkan kesan lebih istimewa, pilih bunga anyelir warna merah muda karena warna tersebut merupakan lambang cinta dan kasih abadi.

Selain itu bunga Lilac warna ungu juga dapat dipilih sebagai kado ulang tahun ibu atau saat merayakan hari ibu. Biasanya bunga untuk hari ibu ini memang sering dipakai dalam acara pernikahan. Tapi selain itu juga sangat pantas diberikan pada ibunda yang sedang merayakan momen istimewa terutama pada saat perayaan hari kelahirannya.

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

× Diskon 10% Untuk Kado Special