Ide Hadiah lebaran Untuk Orang tua
Ide Hadiah lebaran Untuk Orang tua

Hadiah adalah sesuatu yang cukup penting bagi suatu hubungan, baik hubungan pasangan kekasih, orang tua dan anak, pertemanan, rekan kerja, atau hubungan lainnya. Hadiah dapat menjadi bukti rasa sayang dan peduli kita ke orang lain. Selain itu, hadiah juga dapat menjadi sarana yang memperdekat hubungan kita dengan orang lain, termasuk ke orang tau maupun mertua kita. Yuk cek ide hadiah lebaran untuk orang tua dan mertua di tahun 2022 ini.

Hadiah Lebaran untuk Orang Tua dan Mertua

Lebaran sebentar lagi! Bagi banyak orang, lebaran adalah momen yang penuh berkah. Saat lebaran kita mungkin mendapat rezeki lebih. Nah, akan lebih berkah apabila rezeki yang kita dapatkan tersebut bisa kita bagi ke orang terdekat kita, khususnya orang tua dan mertua. Sebelumnya kita sudah memiliki rekomendasi hadiah lebaran untuk pacar, kali ini kita akan kasih rekomendasi untuk orang tua maupun mertuamu.

Agar lebaran menjadi lebih menarik dan berkesan, tidak ada salahnya kita memberikan hadiah lebaran untuk orang tua dan mertua. Orang tua dan mertua kita adalah orang-orang yang sangat berharga dan patut kita beri apresiasi karena telah mendidik kita. Apalagi di era pandemi seperti sekarang ini, banyak dari kita yang merayakan momen lebaran secara berjauhan dari orang tua ataupun mertua. Dengan kita memberikan hadiah, itu sama saja dengan melepas kerinduan atau sekadar berbagi kebahagiaan dengan mereka.

Ada begitu banyak pilihan hampers ataupun hadiah lebaran untuk orang tua dan mertua kita, hanya saja kita perlu menyesuaikan dengan beberapa faktor. Apa saja?

Tips Memilih Hadiah Lebaran

  • Pertama, tentukan anggaran kita. Ini adalah langkah awal yang harus kamu lakukan sebelum menyiapkan hadiah lebaran untuk orang tua dan mertua. Faktor anggaran sering kali menjadi masalah apabila kita tidak menentukan sejak awal. Tentukan dulu berapa anggaran kita! Setelah itu baru kita bisa ke langkah berikutnya.
  • Kedua, sesuaikan dengan pekerjaan, kegiatan, atau hobi yang disukai orang tua atau mertua kita. Apabila orang tua atau mertua kita suka memasak, tentu seperangkat alat makan atau alat masak akan membuatnya bahagia. Memberi hadiah yang sesuai dengan pekerjaan, kegiatan, ataupun hobinya akan menunjukkan kedekatan dan perhatian kita ke mereka.
  • Ketiga, sesuaikan dengan gaya atau kesukaannya. Misalkan kita akan memberikan pakaian, maka sesuaikan dengan gaya pakaian yang mereka sukai. Misalkan kita akan memberikan kue kering, maka sesuaikan juga dengan jenis kue kering yang mereka sukai. Sama seperti poin kedua tadi, poin ini juga akan menunjukkan kedekatan dan perhatian kita ke orang tua atau mertua kita.

Hadiah Lebaran untuk Ibu dan Ayah Kita

Orang tua adalah orang yang paling dekat dan paling lama hidup bersama dengan kita. Tentu kamu harus lebih peka terhadap apa yang mereka sukai dan yang tidak mereka sukai. Di bawah ini adalah beberapa hal yang bisa kami pilih atau sesuaikan.

  1. Paket Kue Lebaran

Kue lebaran merupakan hal yang umum diberikan kepada seseorang ketika hari raya lebaran tiba, termasuk ke orang tuamu. Pilihlah kue lebaran kering yang enak dan pengiriman aman ( agar isi kue tidak hancur lebur ketika pengiriman). FlowerAdvisor disini hadir dengan berbagai pilihan aneka paket kue lebaran. Yuk kalian bisa klik gambar di bawah ini untuk melihat isi katalog FlowerAdvisor.

Paket Aneka Kue Lebaran FlowerAdvisor

2. Pakaian

Pakaian baru sangat identik dengan lebaran. Maka memilih pakaian sebagai hadiah tentu bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Kita bisa memilih pakaian yang sesuai dengan gaya berbusana orang tua kita. Ada banyak sekali pilihan, seperti gamis, sarung, baju koko, kemeja, kaftan, dan lain-lain. Oh ya, lebih bagus lagi jika kita memberi mereka pakaian yang serasi atau senada. Ya meski sudah menjadi orang tua, namun keromantisan harus tetap ditunjukkan bukan, apalagi di hari lebaran.

3. Uang THR

Berikan Uang THR saat lebaran
Berikan Uang THR saat lebaran

Hadiah ini terlihat sederhana namun akan cukup berkesan untuk orang tua kita. Kita bisa memberikannya langsung menggunakan amplop ataupun dengan cara transfer ke rekening mereka. Pilihan hadiah ini cocok apalagi jika kamu tidak sempat bertemu dengan orang tua karena terhalang pandemi.

4. Parcel Sembako

Bisa dikatakan pilihan parcel ini adalah yang paling tepat karena akan selalu dibutuhkan oleh orang tua kita untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Mungkin selama ini kita sudah membelikan orang tua kita sembako. Namun di lebaran ini kita bisa memberikan yang lebih banyak lagi. Bisa mulai dari beras, gula, telur, susu, sayur, minyak, buah, ataupun daging.

5. Perhiasan

Buat ibu tercinta, hadiah perhiasan seperti cincin, gelang, ataupun kalung, tidak hanya akan membahagiakan tapi juga bisa menjadi investasi di masa depan. Kita bisa memilih set perhiasan yang gayanya sesuai dengan gaya berbusana ibu kita.

6. Paket Liburan

Fasilitas liburan untuk orang tua tentu akan mengembalikan masa-masa romantisme mereka. Pesanlah hotel berbintang dengan fasilitas lengkap. Jika ada rezeki lebih, kita bisa memberikan paket liburan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri, mulai dari transportasinya ataupun kebutuhan akomodasi lainnya. Atau, sederhananya, pesanlah restoran mewah untuk mereka bisa menikmati makan malam romantis.

Hadiah Lebaran untuk Ibu Mertua

1. Parcel Makanan

Jenis hadiah ini paling umum dijual di masyarakat. Namun kita jangan sampai asal beli! Pilihlah toko parcel yang berkualitas yang bisa menyesuaikan dengan request kita. Jangan sampai parcel yang kita berikan isinya tidak sesuai dengan kesukaan mertua kita. Tentu ini adalah salah satu cara menunjukkan bahwa kita tahu apa yang mertua sukai. Toko parcel online yang berkualitas akan mau mengakomodir isi parcel sesuai dengan keinginan kita.

2. Parcel Perabotan Pecah Belah

Parcel Pecah Belah FlowerAdvisor
Parcel Pecah Belah FlowerAdvisor

Ada banyak sekali parcel perabotan pecah belah yang dijual di luaran sana. Bahan-bahannya pun bervariatif. Begitu juga dengan harganya. Meski pilihan parcel ini dianggap kurang praktis karena beratnya dan ukurannya, namun jangan khawatir. Saat ini ada banyak toko parcel online yang bisa mengakomodir pengiriman parcel perabotan pecah belah hingga ke depan rumah mertua kita.

3. Parcel Perawatan Kulit Wajah atau Tubuh

Parcel Perawatan Kulit dan Wajah
Parcel Perawatan Kulit dan Wajah

Salah satu hadiah yang tidak kalah berkesan adalah paket perawatan kulit wajah ataupun tubuh. Beberapa brand kecantikan biasanya menyediakan pilihan paket hampers khusus lebaran. Lebih baik, sebelum memilih hampers perawatan kulit, cari tahu dulu kondisi kulit mertua kita. Dengan begitu, produk yang kita pilih akan cocok dan bermanfaat.

4. Hampers Lebaran

Hampers Lebaran FlowerAdvisor
Hampers Lebaran FlowerAdvisor

Memberikan hampers lebaran kepada mertuamu salah satu hal wajib dilakukan. Karena dengan memberikan ini, kamu bisa menjaga hubungan silaturahmi dengan keluarga pacarmu. Sehingga rasa sayang antar keluarga semakin kuat dan kokoh. FlowerAdvisor juga mempunyai katalog hampers lebaran tahun ini. Yuk klik gambar di bawah ini untuk melihat katalognya.

Ide Hadiah Lebaran untuk Calon Mertua

1. Parcel Buah dan Sayur

Parcel jenis ini mudah sekali didapatkan. Bahkan, kita bisa membungkusnya sendiri. Pilihlah buah dan sayur yang memiliki warna menarik dan kreasikan dengan kemasan bambu ataupun kain. Jika kamu tidak sempat membuat sendiri, ada juga toko parcel online yang bisa mengakomodir hal ini.

2. Parcel Alat Ibadah

Alat ibadah adalah sesuatu yang akan bermanfaat terus menerus. Belilah alat ibadah yang desainnya cantik dan elegan dan kemaslah dengan bagus di dalam box. Saat ini, ada juga toko parcel online yang menjual parcel alat ibadah, apalagi menjelang lebaran.

3. Tanaman Hias

Merawat tanaman bisa jadi hobi baru bagi sebagian banyak orang, terutama selama pandemi. Kita bisa memberikan ide tanaman hias seperti kaktus yang disusun rapi di dalam box. Selain mudah didapatkan, tanaman hias juga bisa menjadi pilihan parcel yang unik dan tidak umum.

 

Share:

Leave a Reply