Indonesia memiliki beragam tempat wisata dan tidak jarang para turis asing berkunjung ke Indonesia. Karena Indonesia kaya dengan pesona alam yang indah dan pemandangan yang sedap untuk dipandang, salah satunya adalah taman bunga. Namun, taman bunga apa saja sih yang wajib dikunjungi di negeri kita tercinta ini?

  1. Taman Bunga Sakura, Cibodas

Siapa sih yang tidak kenal dengan bunga Sakura? Biasanya, bunga Sakura identik dengan negara Jepang. Namun jangan khawatir. Sekarang kamu tidak perlu pergi jauh-jauh kesana hanya untuk melihat bunga yang satu ini. Kini di negara kita sudah ada, lho, tepatnya di Cibodas. Namun sayangnya bunga ini hanya mekar dua kali dalam setahun.

  1. Taman Bunga Nusantara, Cianjur

Taman bunga ini menyerupai taman yang berada di negeri Eropa. Banyak juga jenis bunga yang ada di taman ini, dihiasi dengan labirin-labirin hijau dengan bentuk-bentuknya yang unik. Jika kalian sedang berlibur, silahkan kunjungi tempat ini.

  1. Taman Bunga Selecta, Malang

Malang, memang terkenal dengan buah apelnya. Namun taman bunga yang satu ini juga tak kalah terkenalnya. Selain itu, terdapat banyak fasilitas yang ada di area taman ini, seperti flying fox, arena berkuda, dan lain-lain.

  1. Taman Bunga Cihideung, Bandung

 

Bandung dijuluki sebagai kota kembang. Tidak heran disini ada beberapa florist Bandung selain beberapa taman bunga yang indah. Taman bunga Cihideung ini juga memiliki banyak jenis bunga dan merupakan taman bunga terbesar di kota Lembang, Bandung.

5. Kebun Raya Eka Karya Bedugul, Bali

Kebun Raya Eka Karya ini lebih terkenal dengan nama Kebun Raya Bedugul. Kebun raya ini mempunyai 2 fungsi, yaitu sebagai lembaga konservasi tumbuhan dan sebagai obyek rekreasi. Selain bisa menikmati pemandangan serta melihat koleksi tanaman yang ada disini, kalian juga bisa bermain outbond, lho! Outbond ini dikelola oleh pihak swasta, namanya Bali Treetop Adventure. Seru kan?

Ternyata ada banyak taman bunga di Indonesia yang indah, menarik serta wajib untuk dikunjungi. Kita sebagai warga Indonesia tentunya harus berbangga hati karena kita mempunyai banyak tempat wisata yang tidak kalah indahnya dengan negara-negara lain. Mari lestarikan budaya-budaya kita, yuk!

Sumber: https://lifestyle.sindonews.com/read/1194715/166/10-taman-bunga-terindah-di-indonesia-1491450703

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

× Diskon 10% Untuk Kado Special