Semua hubungan romantis mengalami pasang surut dan mereka semua mengambil komitmen, kerja, usaha, dan kemauan untuk beradaptasi dan berubah dengan pasangan mereka. Meskipun hubungan Anda baru mulai atau sudah bersama selama bertahun-tahun, ada kalanya Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan atau Anda merasa ingin menyerah. Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk membangun hubungan yang sehat. Bahkan jika Anda pernah mengalami banyak hubungan yang gagal di masa lalu atau berjuang sebelumnya untuk menyalakan kembali api asmara dalam hubungan Anda – mungkin Anda tidak bisa berhenti berdebat, atau kecemburuan menghalangi, di bawah ini adalah beberapa tips untuk meningkatkan hubungan Anda:

1. KOMUNIKASI, KOMUNIKASI, KOMUNIKASI
Yang paling penting adalah komunikasi. Itu adalah pemimpin dari setiap jenis hubungan, apakah itu hubungan dengan bos Anda atau pasangan Anda. Komunikasi yang efektif adalah cara untuk mengadvokasi diri kita kepada pasangan kita – tidak peduli seberapa baik Anda mengenal dan mencintai satu sama lain, Anda tidak dapat membaca pikiran pasangan Anda. Kita perlu berkomunikasi dengan jelas untuk menghindari kesalahpahaman yang dapat menyebabkan kebingungan, kemarahan, dendam, atau sakit hati. Pasangan perlu menemukan cara berkomunikasi yang sesuai dengan hubungan mereka. Komunikasi yang sehat membutuhkan latihan dan kerja keras. Komunikasi tidak akan pernah sempurna sepanjang waktu. Terbukalah.

2. MEMBERI DAN ITU AKAN DIBERIKAN
Terkadang dalam suatu hubungan, hal-hal kecil dapat membuat perbedaan besar. Jika Anda menginginkan perhatian dari pasangan Anda, beri perhatian. Jika Anda menginginkan kasih sayang, berikan kasih sayang kepada pasangan Anda. Jika Anda ingin dihormati, beri hormat.
Tetapi itu tidak berarti bahwa Anda memberikan sebagai motif. Jangan memberi ketika Anda sedang ingin memberi, itu tidak akan terjadi. Mungkin beberapa dari Anda mungkin merasa bahwa Anda selalu menjadi orang pertama yang meminta maaf dan Anda mulai tenggelam dalam keegoisan / kebanggaan, jangan biarkan pikiran dan perasaan itu mengambil alih pikiran Anda. Sudah waktunya bagi Anda untuk menjadi orang yang lebih dewasa dan mulai memberi tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Jika Anda berharap mendapatkan apa yang Anda inginkan 100% dari waktu dalam suatu hubungan, Anda akan membuat diri Anda kecewa.

3. MAAFKAN DAN LEPASKAN
Di dalam setiap hubungan, ada kalanya pasangan kita akan melakukan hal-hal kepada kita yang kita anggap tidak sensitif dan menyinggung. Maafkan dia. Memaafkan adalah keinginan aktif, bukan emosi. Selalu ada alasan bagi pasangan Anda untuk melakukan tindakan tertentu.
Memaafkan adalah salah satu cara untuk menjaga diri tetap sehat baik secara emosional maupun fisik. Setelah Anda memaafkan, lepaskan semua. Jika Anda berpegang pada luka lama, kekecewaan, ketidakpekaan, dan kemarahan; Anda membuang-buang energi dan waktu Anda.Merawat luka Anda terlalu lama pada akhirnya bisa memicu kemarahan Anda dan membuatnya menjadi kebencian dan kepahitan yang ekstrem. Bagaimana Anda tahu jika Anda telah memaafkannya? Anda tidak akan melemparkan kesalahan kembali ke pasangan Anda di kemudian hari – Anda tidak menggunakannya sebagai amunisi dalam suatu argumen. Ingatlah bahwa memaafkan pasangan Anda membutuhkan waktu. Bersabar. Jangan mencoba untuk mempercepat prosesnya. Jika anda ingin mencoba minta maaf kepada pasanganmu, berilah bunga permintaan maaf dari floweradvisor

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply

× Diskon 10% Untuk Kado Special