Ucapan Ulang Tahun Untuk Sahabat Yang Manis

Kedekatan dengan sahabat sering kali menjadi hal yang tanpa batas dapat dilakukan seseorang. Sahabat biasanya menjelma menjadi seseorang yang lebih dekat dengan kita dibandingkan saudara sendiri. Menemukan sahabat sejati adalah kebahagian tersendiri bagi hidup seseorang. Orang yang dapat dikatakan sahabat biasanya telah lulus dari beberapa seleksi sehingga jalinan hubungan tersebut berlandaskan pengertian, frekuensi yang searah, penerimaan, serta pemberian waktu yang berharga.

Sahabat
Sahabat

Dengan ketiadaan batas yang terjalin dengan sahabat, bukan berarti tidak ada gengsi yang hadir dalam hubungan persahabatan. Biasanya dalam hubungan persahabatan ada rasa gengsi yang besar untuk mengucapkan kata-kata manis walaupun hanya sekali dalam setahun yaitu saat hari ulang tahun sahabat. Hal ini biasa terjadi namun tetap dapat diatasi. Dengan menyingkirkan rasa gengsi tersebut ketulusan dari sahabat pada sahabat dapat terpancar dan tersampaikan dengan baik. Berikut beberapa cara untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat dengan manis.

1. Mulai memikirkan hal-hal baik tentang sahabat

Tentu telah banyak hal baik yang dilakukan sahabat kepada kita. Sebab hal tersebut merupakan tugas tersirat dan spontan yang sudah seharusnya dilakukan seorang sahabat. Tanpa sadar sahabat dapat menanyakan kabar dengan cara yang berbeda dengan orang lain. Hal inilah salah satu kebaikan sederhana yang dilakukan oleh sahabat. Selain itu, sengaja meluangkan waktu demi mendengarkan sahabatnya juga dapat menjadi contoh. Waktu tersebut mungkin saja adalah waktu padat dirinya ditengah kesibukannya dalam beraktifitas.

Lihatlah kembali history chat dengan sahabat, di sana dapat ditemukan berbagai nasihat hingga hiburan yang mereka berikan pada kita. Bahkan obrolan tidak penting atau gosip artis terbaru dapat menjadi hal baik yang dapat dicatat. Lihatlah juga history call dengan sahabat. Lihat pada jam berapa mereka dapat dihubungi. Biasanya hanya telfon genting dan telfon dengan sahabat yang bisa terjadi di jam-jam tidak masuk akal seperti jam 1 pagi, jam 7 lagi, dan banyak lagi.

2. Mulai mengingat kenangan baik bersama sahabat

Sahabat
Sahabat

Kenangan baik tentu terjadi sepanjang persahabatan yang dijalin. Beberapa waktu bisa saja menjadi waktu yang buruk dalam hubungan persahabatan, namun itu bukanlah hal yang besar. Mulailah mengingat saat sahabat kita membela kita, berbohong pada orang tua demi menutupi kesahalahan kita, melakukan hobi bersama, menjemput di tempat tertentu, menonton film, membicarakan orang asing yang terlihat aneh di jalan, meminjamkan uang, memesan makan siang untuk kita, mendengarkan curahan hati, dan tentunya masih banyak lagi.

Tentu hal yang mudah untuk mengingat kembali hal-hal baik yang pernah dilakukan sahabat. Sebab menjalin persahabatan sudah pasti beriringan dengan hal-hal baik yang terjadi di dalamnya. Tidak mungkin jalinan persahabatan dilandasi dengan hal buruk yang terus menerus mengiri perjalanan persahabatan tersebut. Tidak mungkin seseorang bersahabat dengan orang yang terus menerus menyakiti dirinya. Setelah mengingat hal-hal tersebut tentu kita akan menahan tawa akibat kelakuan sahabat.

3. Membuang gengsi tinggi dalam diri

Gengsi tinggi biasanya menjadi tembok besar yang menghalangi kita untuk menyatakan ketulusan hati pada sahabat. Dua cara diatas dapat menghapuskan sebagian gengsi yang kita miliki. Jika masih tetap tersisa, maka niat untuk membuang gengsi tersebutlah yang akan dapat membantu kita menulis ucapan ulang tahun untuk sahabat yang manis dan berkesan.

4. Berikan ketulusan dari hati

Sahabat
Sahabat

Ketulusan yang kita miliki dalam mengasihi sahabat tentu sangatlah besar. Setelah membuang gengsi, ketulusan tersebut dapat mengalir dengan lancar dalam menyiapkan ucapan ulang tahun untuk sahabat. Jalinan persahabatan tidak mungkin terjadi tanpa adanya ketulusan yang besar dalam hati masing-masing sahabat. Ketulusan inilah salah satu hal baik yang selalu memperkuat tali persaudaraan dalam bersahabat.

Ketulusan tersebut dapat terpancar dari cara mereka menerima kehadiran dan segala keputusan yang kita jalani. Selain itu ketulusan tersebut juga dapat terpancar dari pengorbanan-pengorbanan baik kecil maupun besar yang dilakukan sahabat pada sahabatnya. Tentu hal itu tidak akan dilakukan jika bukan berlandaskan ketulusan tanpa harapan dibayar dengan apapun.

5. Menambah kosakata

Selanjutnya adalah menambah kosakata. Bagi beberapa orang sulit menyampaikan ucapan manis untuk orang lain bukan karena berbagai cara sebelumnya gagal dilakukan. Namun, karena sedikit kosakata yang dimiliki sehingga terjadi kebingungan saat akan menyampaikan ucapan manis tersebut.

Untuk menambah kosakata ini, perbanyaklah membaca buku. Carilah arti kata yang dirasa asing dalam tiap bacaan yang kita baca. Catatlah kata-kata yang cocok digunakan dalam memberi ucapan ulang tahun. Tentu hal ini akan memakan waktu, tetapi hal ini dapat dipersiapkan untuk waktu yang juga lama. Selain untuk menyampaikan ucapan, hal ini juga bagus untuk sekadar menambah pengetahuan. Dalam menulis ucapan ulang tahun untuk sahabat, tetaplah menggunakan bahasa sehari-hari dengan sahabat sehingga tidak terlalu bertele-tele namun tetap manis.

Contoh-contoh ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat

Kue Ulang Tahun
Kue Ulang Tahun

Beberapa contoh ucapan ulang tahun untuk sahabat yang mungkin akan menstimulasi kita dalam membuat ucapan versi kita sendiri:

  1. “Selamat ulang tahun, bestie. Terima kasih ya lo sudah bersedia dilahirkan dan menjalani hidup yang berat ini. Gue sangat bersyukur lo exist di dunia terutama hidup gue. Tanpa lo hidup gue bakal garing banget. Sehat terus ya… Gue paham banget cita-cita lo yang super keren itu, semoga bisa terwujud dalam waktu dekat ya.”

2. “Happy birthday, cuy. Salah satu hal terbaik dalam hidup gue adalah menjalin persahabatan yang hebat ini sama lo. Gue harap kita selalu bisa menjalani hari-hari dengan berbagai kebaikan yang akan terjadi mulai hari ini. Jangan pernah bosan jadi sahabat gue ya, soalnya jokes lo doang yang bisa bikin gue ketawa-tawa sendiri tiap kali keinget pas sendirian di jalan”

3. “Selamat hari ulang tahun untukmu teman terbaikku. Kesehatan fisik dan mentalmu harus selalu dijaga agar tetap tegar menjalani kehidupan yang lebih kecut daripada buah belimbing wuluh ini. Jangan khawatir, aku akan menjadi garam juga cabai rawit sehingga ada sedikit nikmat dalam menikmati rujak belimbing wuluh yang kecut ini. Iya, seperti itu aku dan kamu seharusnya menjalani hidup ini, saling melengkapi agar nikmat seperti rujak di siang hari yang terik.”

4. “Ucapan yang sangat indah ini didedikasikan kepada sahabatku terkasih. Hari ini adalah hari ulang tahunnu. Aku selalu berdoa agar hidupmu dipenuhi kesehatan serta kebaikan. Tidak lupa aku juga memohon agar usahamu dalam mencapai cita-cita tidak terlalu dimudahkan. Sebab, aku ingin ikut andil di dalam usahamu mencapai keinginanmu. Aku ingin dimintai pertolongan tiap kali ada kesulitan menimpamu seperti apa yang selalu aku lakukan padamu. I’m all ears for you, bestie.”

Seperti itu beberapa contoh kalimat yang mungkin dapat menginspirasi dalam memberi ucapan ulang tahun untuk sahabat. Tulislah hal-hal sederhana namun bermakna untuk sahabat.

Add a Comment