Cancer
Cancer

Cancer termasuk kedalam zodiak keempat yang berasal dari konstelasi Cancer. Orang yang memiliki zodiak cancer adalah mereka yang lahir dari tanggal 22 Juni sampai 22 Juli. Menurut ilmu astrologi zodiak ini memiliki kardinal dari elemen air yang sama dengan Pisces dan Skorpio dan hati yang mendominasi. Lambang dari zodiak cancer adalah kepiting. Simbol ini diambil dari Karkinos, yang merupakan kepiting raksasa yang dilecehkan oleh Heracles selama pertarungannya dengan Hydra.

Dalam mitologi Yunani zodiak cancer dinyatakan terhubung dengan Hercules. Beberapa orang mempercayai jika selama Hercules bertarung dengan Lernaean Hydra, Hera, mengirim kepiting dari rawa – rawa untuk mencapit jari – jari kaki Hercules, dikarenakan Hera telah bersumpah untuk membunuh Hercules. Namun, Hercules mampu membunuh kepiting tersebut dengan cara menghancurkan tubuhnya. Sebagai balas jasa atas upaya yang dilakukan untuk melayani dia, maka Hera meletakkan kepiting di langit dan menjadi Cancer.

Mereka yang berzodiak Cancer memiliki kekuatan yang terletak pada ketekunannya, imajinasi yang tinggi, setia, emosional, simpatik dan persuasif. Mereka juga diberkahi dengan kemampuan seni sehingga banyak ditemui dalam bidang seni. Cancer mempunyai sikap yang ringan tangan sehingga selalu siap membantu orang yang mereka cintai.

Mereka suka bersantai dengan cara menghabiskan waktu dekat dengan air dan menikmati makan – makanan enak. Cancer juga suka menyalurkan kreativitas yang dimilikinya melalui kegiatan yang artistic seperti melukis atau menulis. Cancer juga dikenal sebagai pribadi yang penuh semangat dalam melakukan hal – hal yang mereka senangi.

Karakteristik dari orang – orang yang berzodiak Cancer

Cancer
Cancer

Cancer dikenal sebagai pribadi yang dipenuhi dengan emosional, empati, sensitive, aktif, intuitif, imajinatif dan setia. Hal ini yang menjadi alasan Cancer dikenal sebagai pribadi yang penyayang. Orang yang memiliki zodiak Cancer sering kali menganggap sahabatnya menjadi keluarganya, hal ini dikarenakan mereka memiliki sifat kekeluargaan dan sangat perhatian kepada sahabat – sahabatnya. Cancer juga dikenal sebagai orang yang bisa diandalkan sebagai teman curhat, karena bisa menjadi pendengar yang baik. Karena menjadi pribadi yang bisa diandalkan, kadang kala mereka suka dimanfaatin oleh orang lain.

Beberapa karakteristik yang membuat Cancer menjadi pribadi yang penuh denga kasih sayang sehingga layak untuk dicintai adalah:

1. Protektif

Cancer dikenal sebagai pribadi yang sangat setia, sehingga mereka bisa membela orang  – orang yang mereka sayangi sampai mati. Zodiak dengan lambang kepiting ini sangat berorientasi pada keluarga, sehingga akan melakukan apapun untuk melindungi keluarganya. Namun, sifat protektif yang dimiliki Cancer seringkali menjadikan mereka dikenal sebagai pribadi negatif di lingkungannya, karena mudah menjadi cemburu. Tapi, sikap cemburu ini yang menandakan jika mereka adalah pribadi yang peduli dan ingin melundingi apa yang menjadi milik mereka.

2. Penuh dengan kasih sayang

Penuh Kasih Sayang
Penuh Kasih Sayang

Mereka yang berzodiak cancer juga dikenal sebagai pribadi yang sensitif karena melakukan segalanya dengan mencurahkan pikiran dan hati mereka dan penuh dengan cinta dan perhatian. Kepribadian ini menjadikan mereka memiliki sisi yang lembuh dan penyayang. Seseorang yang menjadikan Cancer sebagai pasangannya akan diliimpahi dengan kasih sayang, Cancer akan merawat pasangannya dengan baik dan cara yang tidak banyak diketahui orang.

Karaktristik unik lainnya yang dimiliki oleh Cancer adalah intuisi yang tinggi. Sikap ini menjadikan mereka penuh dengan kasih sayang dan lebih mementingkan keinginan orang yang dikasihinya dibandingkan dengan keinginan mereke sendiri. Seorang perempuan yang berzodiak cancer akan memastikan setiap orang yang mereka cintai akan berada dalam kondisi baik – baik saja. Sebagi teman, zodiak cancer akan menjadi tipe teman yang akan memberikan semua perhatiannya ketika sahabatnya membutuhkan. Mereke juga menjadi pendengar yang baik dan mampu memahami lawan bicara dengan baik, sehingga menjadi komunikator yang tepat. Kemampuan mereka untuk menyelesaikan masalah yang diceritakan oleh orang lain, menjadikannya disukai oleh teman – temannya.

3. Pemimpi

Cancer memiliki sisi dimana mereka suka membangun hayalannya terhadap hubungan cinta dan pekerjaannya. Hal ini seringkali menyebabkan mereka tidak merasa puas dengan hubungan mereka didunia nyata karena tidak sesuai dengan hayalan yang mereka bangun. Mereka juga memiliki imajinasi tentang masa depannya, hal ini menjadikan semangat bagi mereka untuk mewujudkan apa yang mereka inginkan. Cancer mempunyai sikap yang suka mengexplore hal – hal baru, sikap intusi yang dimiliki Cancer yang selalu penasaran akan banyak hal.

4. Empati

Perasaan empati yang dimiliki orang yang berzodiak cancer tidak perlu diragukan lagi. Cancer mampu menjadi pendengar yang baik, serta bisa memposisikan diri untuk memahami perspektif orang lain, hal ini menjadikan mereka sangat berempati terhadap kisah orang lain. Mereka yang berzodiak cancer dikenal memiliki sifat yang bijaksana dalam mengambil keputusan. Walaupun dikenal sebagai pribadi yang bijak, namun ada kalanya mereka mengambil keputusan derdasarkan kata hatinya. Dalam menyelesaikan permasalahan Cancer memiliki cara yang unik dalam menyelesaikan masalah dan menunjukkan rasa empatinya yang kadang kala tidak bisa dimengerti oleh orang lain.

5. Ulet

Cancer berusaha mewujudkan setiap hal yang diinginkannya. Mereka akan bekerja keras untuk sukses dalam bidang yang sedang mereka tekuni. Selain tekun dan ulet terhadap satu hal, mereka yang berzodiak cancer memiliki sikap yang mandiri, cancer mempunyai kekuatan dan dorongan untuk melakukan apa yang perlu dilakukan sehingga tidak bergantung pada orang lain. Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh cancer adalah mereka tidak suka untuk diatur baik didalam hubungan maupun pekerjaan. Sehingga mereka lebih senang untuk mengerjakan dan mewujudkan hal yang mereka sukai, hal ini seringkali menjadikan mereka sebagai inspirasi bagi orang – orang disekitarnya.

Dalam menjalin hubungan, cancer bukan tipikal orang yang mudah terbuka terhadap orang baru. Mereka bisa mengakrabkan diri dan membuat lawan bicaranya mengutarakan pemikirannya. Namun, cancer membutuhkan waktu untuk benar – benar percaya dan terbuka terhadap orang tersebut. Jika kamu mampu meluluhkan hati seorang cancer maka kamu akan dijadikan prioritas oleh mereka. Cancer memiliki kecenderungan untuk selalu memprioritaskan kebahagiaan pasangannya terlebih dahulu. Mereka juga bukan orang yang akan memperkeruh suasana jika terdapat masalah didalam hubungan. Mereka lebih suka untuk melakukan diskusi dan menyelesaikan masalah dengan baik sehingga hubungan tersebut tetap berjalan.

Ketika mencintai seseorang, orang yang berzodiak cancer tidak akan pernah melepaskannya, dan mereka juga akan mencari pasangan yang bisa memanjakannya dan bisa mebuatnya merasa di cintai.

Perasaan
Perasaan

Kelemahan yang dimiliki oleh Cancer adalah mereka memiliki sifat yang sangat moody hal ini menyebabkan mereka kesusuahan dalam membuat keputusan pada kondisi tertentu. Walaupun dikenal sebagai orang yang rasional sehingga bisa mengambil keputusan secara bijak, tidak jarang Cancer juga terjebak dengan emosinya sendiri dalam memutuskan suatu hal. Suasana hatinya mempengaruhi keputusan yang diambilnya. Sikap tidak sabar dari Cancer menyebabkan perubahan emosi pada dirinya, sehingga mereka juga dikenal sebagai pribadi yang egois.

Share:

Leave a Reply