Hadiah Untuk Guru Saat Pengambilan Raport
Hadiah Untuk Guru Sebagai Kenang-kenangan

Ketika kita lulus, tentu ada momen perpisahan dengan guru, ada yang sedih dan ada juga yang mengharukan pastinya. Seringkali kita bingung bagaimana mengungkapkan momen yang pas untuk apresiasi momen tersebut, apakah hadiah atau sekedar ucapan? Nah pastinya Hal ini bisa jadi momen perpisahan untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada guru yang telah mengajarkan kita tanpa rasa lelah. Oleh karena itu, Hadiah seperti apa yang pantas diberikan untuk guru tercinta? Tak perlu bingung lagi, berikut rekomendasi hadiah kenang-kenangan yang bisa diberikan untuk guru sebagai momen perpisahanmu

1. Bunga Untuk Guru

Buket Untuk Hari Guru
Buket Untuk Hari Guru

Bunga bisa dijadikan opsi yang sangat tepat untuk ucapan terima kasih kepada guru. Beberapa orang akan senang diberikan bunga karena keindahannya. Bunga dapat mewakili sesuatu yang cantik dan menawan. Bunga juga dapat berbicara banyak di saat kata-kata tidak dapat mewakili perasaan seseorang. Kamu bisa memberikan buket bunga yang bisa temukan di toko FloverAdvisor sebagai toko bunga terpercaya di Indonesia, kami menyediakan buket untuk hari guru special yang bisa kamu berikan kapanpun, segera klik tombol di bawah ini untuk nikmati diskon dan gratis pengirimannya.

Baca Juga : Kado Untuk Hari Guru

2. Tas

Tas merupakan barang yang selalu dibawa oleh setiap guru untuk pergi ke sekolah. Kamu bisa memerhatikan pemilihan warna dan model tas yang cocok untuk guru. Harga tas pun akan sangat bervariasi dari yang murah hingga mahal. Kamu bisa menyesuaikan harga tas dengan kemampuanmu.

3. Kue

Kue Ulang Tahun
Kue Ulang Tahun

 

Satu loyang kue dengan hiasan yang cantik dan ucapan terima kasih akan sangat menyenangkan jika seorang murid memberikannya sebagai hadiah kepada gurunya. Selain bisa dinikmati sendiri, kue juga bisa dinikmati bersama keluarga lainnya. FlowerAdvisor sebagai toko kue ulang tahun menyediakan berbagai pilihan kue ulang tahun yang cocok untuk kamu berikan kepada gurumu, segera klik tombol di bawah ini untuk nikmati diskon dan gratis pengiriman.

4. Tanaman Hias

Berkebun sangatlah menyenangkan apalagi memelihara tanaman hias. Jika gurumu salah seorang yang gemar mengoleksi tanaman hias, maka hadiah satu atau dua pot bunga anggrek akan membuat hari-hari gurumu terasa bahagia. Apalagi tanaman hias sangat bermanfaat untuk waktu yang lama.

Baca Juga : 20 Kado Untuk Orang Tua

5. Jam Tangan

jam tangan

Seorang guru pasti mengajarkan kedisiplinan terhadap muridnya, disiplin merupakan hal yang utama bagi guru. Belajar online maupun offline kehadirannya harus tepat waktu. Maka memberikan hadiah jam tangan akan sangat membantu sang guru dalam mengatur waktu.

6. Dompet

Benda yang satu ini akan menjadi hadiah yang sangat bermanfaat karena akan dipakai dalam keseharian guru kamu. Saat ini jenis dompet sangat beragam, mulai dari dompet kartu, dompet uang, dompet koin, dan lainnya.

7. Sepatu

Sepatu bisa menjadi hadiah yang sangat berkesan untuk guru kamu. Walaupun memberikan sepatu agak tricky karena harus menanyakan terlebih dahulu ukuran kaki gurumu. Perhatikan sepatu yang paling beliau butuhkan, entah itu sneakers, wedges, atau flat shoes. Pilihan warna-warna basic seperti hitam, abu-abu, dongker, dan beige merupakan pilihan aman, tapi kalau kamu tahu warna kesukaan gurumu coba saja belikan warna favoritnya.

8. Lukisan Karikatur

Jenis kado ini akan terasa spesial dan lebih personal apalagi jika guru kamu termasuk orang yang jenaka. Kamu bisa memberikan hadiah berupa karikatur wajahnya.

9. Pulpen dengan Grafir Nama

Bagi seorang guru, pulpen merupakan barang yang sangat penting karena aktivitasnya melibatkan tulis menulis. Kamu bisa memberikan hadiah pulpen dengan grafir atau kaligrafi nama. Bisa berupa nama lengkap ataupun hanya inisial.

10. Buku

Buku Bacaan Sebagai Kado
Buku Bacaan Sebagai Kado

Guru sangat senang menambah ilmu dan wawasan mereka dengan membaca buku. Maka buku sangat cocok menjadi hadiah yang diberikan untuk guru. Kamu bisa menyesuaikan selera bacaan yang senang dibaca oleh gurumu. Tak ada salahnya jika kamu menanyakan buku yang sedang ingin beliau miliki atau dibaca oleh gurumu agar tidak salah beli.

11. Peralatan Salat

Jika guru kamu beragama islam, memberikan hadiah peralatan salat merupakan pilihan yang bijak. Untuk guru perempuan bisa memberikan mukena atau mukena travel yang praktis bisa dibawa kemana saja beserta sajadahnya. Untuk guru laki-laki bisa memberikan baju koko, sarung, atau kopiah.

12. Jilbab

Khusus untuk guru yang berkerudung, paling mudah memberikannya hadiah jilbab. Carilah jilbab yang sesuai dengan kesehariannya dalam mengajar dan pastikan bahannya tidak terlalu tipis maupun tebal. Kamu juga bisa menanyakan gurumu barangkali beliau memiliki toko favorit tempat belanja yang sudah menjadi langganan. Kemungkinan besar gurumu akan sangat menyukainya.

13. Kain Batik

Kain atau baju batik adalah hadiah yang mungkin sudah sering diberikan oleh murid. Namun saat ini jenis kain batik sangat beragam mulai dari tradisonal hingga modern. Tentunya dengan nuansa batik kekinian kamu juga bisa memberikan baju batik kombinasi.

14. Alat Masak

Hadiah alat masak bisa diberikan untuk guru perempuan maupun guru laki-laki, mereka pasti akan menyukainya. Kamu bisa memberikan satu set wadah bumbu untuk mempermudah proses memasak, celemek agar terbebas dari cipratan minyak maupun tumpahan masakan, wadah saji agar makanan semakin mengunggah selera, atau satu set sendok sayur untuk mengambil lauk dan sayuran.

15. Tempat makan atau lunch box

Tak jarang seorang guru membawa bekal untuk makan siang di sekolah. Kamu bisa menemukan beragam jenis lunch box berdasarkan jenis material, bentuk, jumlah kompartemen, hingga warnanya.

16. Tumblr

Hadiah tumblr bisa bisa jadi pilihan yang menarik untuk diberikan kepada guru. Apalagi aktivitas guru di sekolah bisa dari pagi hingga sore hari. Sekarang ini sudah banyak jasa pembuatan desain tumblr. Sehingga bisa digunakan desain custom sesuai dengan keinginan. Kamu bisa memesan desain dengan nama lengkap atau inisial gurumu. Pilihlah warna hingga desain yang sesuai dengan selera guru sehingga akan semakin berkesan.

Baca Juga : Kado Untuk Pacar LDR

17. Hiasan Rumah

Bagi pecinta seni dan penikmat kerajinan tangan, hiasan rumah merupakan pilihan yang tepat. Kamu bisa memberi gurumu berupa pajangan, bingkai foto, ornamen, artifisial mini, hingga tulisan. Meskipun berukuran kecil, hiasan rumah akan melengkapi dekorasi agar tidak terlihat kosong.

18. Prakarya Buatan Sendiri

Tak ada hal yang paling membahagiakan bagi seorang guru jika diberi hadiah yang dibuat oleh muridnya sendiri. Guru akan terharu ketika sang murid bisa meluangkan waktunya dan berusaha membuat hadiah yang lain daripada yang lainnya. Prakarya dapat berupa gambar, kolase foto, rajut buatan sendiri, atau kartu ucapan dengan kreasi sendiri. Gurumu pasti akan senang karena yang terpenting adalah ketulusan dari muridnya.

19. Album Foto Kelas

Hadiah yang tak kalah menariknya adalah album foto kelas, dengan memberikan album foto kelas, guru akan mengingat kenangan-kenangan yang telah dilewati di sekolah. Apalagi momen kebersamaan yang tak terlupakan akan sangat bermakna.

20. Lilin Aromaterapi

Guru telah disibukkan dengan aktivitas mengajar setiap hari. Memberikannya satu set lilin aromaterapi akan membuat gurumu semakin rileks ketika pulang ke rumah. Buatlah guru kamu semakin lebih tenang dan santai dengan lilin aromaterapi seperti aroma lavender, vanilla, dan lemongrass bisa menjadi pilihan.

Nah, itu dia rekomendasi hadiah yang bisa diberikan kepada guru kamu sebagai ucapan terima kasih dan juga sebagai kenanga-kenangan. Semoga bermanfaat!

Share:

Leave a Reply